Gokil! 6 Orang Indonesia Ini Punya Nama yang Unik
Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
 
20-08-2020 09:08:07 - Dibaca 663 Kali
 
 
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
PKS mengapresiasi munculnya gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). PKS menilai kekuatan untuk mengawasi pemerintah akan bertambah.

"Yang pertama tentu kita apresiasi semua niat baik bukan hanya KAMI, tapi juga individu dan institusi lain yang sama-sama menjaga pemerintah, karena pemerintah justru beruntung kalau ada yang jagain, karena power cenderung menyimpang kalau ada yang jagain justru bagus," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, ketika dihubungi, Rabu (19/8/2020).

Mardani menyebut gerakan KAMI beda dengan PKS karena bukan partai politik. Meski begitu, pihaknya akan membuka peluang kerja sama sebagai mitra oposisi pemerintah.
 
 


"Kedua kita tentu berbeda dengan KAMI, karena kita partai politik, KAMI gerakan moral tapi pada titik tertentu kita bisa bekerja sama untuk menjaga agar kondisi negara ini bisa terjaga," ujarnya.

"Tapi kita beda kalau kita kan ikut pemilu, ikut pilkada, di DPR, di DPRD, mereka mungkin bisa menyerukan seruan moral, memberi masukan dan kritikan, makanya kita siap untuk bekerja sama untuk memajukan bangsa sesuai dengan ruang gerak PKS di parpol," lanjur Mardani.

Sebelumnya, Din Syamsuddin dan sejumlah tokoh mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Mereka menyebut KAMI sebagai gerakan moral yang berjuang demi mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera.


Deklarasi KAMI digelar di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020). Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Said Didu, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, dan Ahmad Yani.

"KAMI adalah gerakan moral rakyat Indonesia dari berbagai elemen dan komponen yang berjuang bagi tegaknya kedaulatan negara, terciptanya kesejahteraan rakyat, dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Ketua Komite KAMI Ahmad Yani saat membacakan Jatidiri KAMI, di lokasi.

Ahmad Yani menuturkan KAMI berjuang membangun masyarakat yang sejahtera berdasarkan konstitusi. Dia menyebut KAMI akan melakukan pengawasan dari segala potensi penyimpangan.

"KAMI berjuang dengan melakukan berbagai cara sesuai konstitusi, baik melalui edukasi, advokasi, maupun cara pengawasan sosial, politik moral, dan aksi-aksi dialogis, persuasif, dan efektif," sebut Ahmad yani.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Meski Beda Jalan, PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
KSPI Tagih Legislative Review UU Ciptaker, PPP Jawab Minta ke PD dan PKS!

(23-10-2020 09:33:37 - Dibaca 244 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Fadli Zon Sebut Presiden yang Bisa Tentukan Nasib Omnibus Law Bukan Parpol?

(23-10-2020 07:45:07 - Dibaca 171 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Rocky Gerung Kritik Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

(22-10-2020 09:48:43 - Dibaca 113 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Setahun Jokowi-Ma'ruf, Ini 4 Sorotan Tajam Fadli Zon!

(21-10-2020 07:41:52 - Dibaca 106 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
PKS Beri Rapor Merah di Satu Tahun Jokowi Pimpin RI, Mengapa?

(20-10-2020 16:49:34 - Dibaca 136 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Soal Dalang Demo, Mahfud: Kami Tak Sebut Partainya!

(19-10-2020 19:15:54 - Dibaca 325 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Komnas PA Sebut Anak-anak Dikumpulkan di Depok untuk Ikut Demo Tolak Omnibus Law

(18-10-2020 15:22:16 - Dibaca 324 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Diksi 'Tsaurah' FPI Bisa Dimaknai Kudeta, Ini Respons Tegas PKB!

(17-10-2020 10:33:47 - Dibaca 718 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Isu Kepulangan Rizieq Disebut Bisa Ditebak Arahnya?

(17-10-2020 09:36:10 - Dibaca 356 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Terkait Penangkapan Aktivis KAMI, PKS Gagas Revisi Pasal untuk Tangkap Seseorang dalam UU ITE?

(14-10-2020 13:37:14 - Dibaca 138 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
PAN Minta Polisi Usut Pernyataan Soal Rizieq Pimpin Revolusi!

(14-10-2020 11:54:48 - Dibaca 380 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Kemana Ferdinand Hutahaean akan Berlabuh Usai Keluar dari PD?

(13-10-2020 21:31:14 - Dibaca 421 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Gokil! 6 Orang Indonesia Ini Punya Nama yang Unik

(25-10-2020 10:07:55 - Dibaca 21 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!

(25-10-2020 08:01:27 - Dibaca 70 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

(25-10-2020 07:54:06 - Dibaca 76 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 189 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 118 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 338 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

(24-10-2020 19:06:13 - Dibaca 77 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Putra Kedua Raja Brunei Darussalam Meninggal Dunia!

(24-10-2020 18:34:38 - Dibaca 354 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Unik! Nama Perempuan di Kota Probolinggo Ini Patah Hati?

(24-10-2020 18:25:19 - Dibaca 106 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi Saat Perut Masih Kosong dan Rasakan 5 Manfaat Ini pada Tubuh Anda!

(24-10-2020 17:47:26 - Dibaca 415 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel

(24-10-2020 10:05:22 - Dibaca 70 Kali)

PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 69 Kali)

Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.