Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
 
07-09-2020 09:10:19 - Dibaca 381 Kali
 
 
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
PDI Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan menyebut cuitan politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana soal paha mulus calon wakil wali kota Tangerang Selatan bisa dikategorikan serangan seksual non kontak fisik. Cuitan itu diduga kuat ditujukan kepada Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang menjadi satu-satunya perempuan calon wakil wali kota Tangsel.

"Bisa saja termasuk tindak pidana karena telah melanggar norma kesusilaan dalam masyarakat dan karena viral menjadi konsumsi publik," kata Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugitu dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (7/9).

Menurutnya, apa yang ditulis Panca diakun Twitternya memalukan. Ia mengingatkan berpolitik harus jadi sarana membangun peradaban. Dan perempuan harus dilihat sebagai jalan kebudayaan yang sederajat dengan laki-laki.
 
 


"Bukan sebaliknya, malah merendahkan martabat perempuan," kata Wanto Sugito.

"Rakyat semakin mencatat bahwa partai besutan SBY tersebut memang tidak punya akar idealisme yang kuat. Contohnya saja zaman SBY lah HTI itu besar," tegas pria yang akrab disapa Klutuk itu.

Politikus Demokrat Cipta Panca Laksana menghebohkan pengguna Twitter Indonesia setelah menulis status yang menyinggung paha salah satu calon wakil wali kota Tangsel.

"Paha Calon Wakil Wali Kota Tangsel itu mulus banget," cuit Panca di akun @Panca66.

Diduga tulisan Panca ditujukan kepada Rahayu, calon wakil wali kota Tangerang yang diusung Gerindra.

Rahayu adalah satu-satunya perempuan calon wakil wali kota Tangsel. Dia maju berpasangan dengan kader PDIP Muhammad.


Sara sendiri sudah mengomentari kicau Panca. Di akun twitternya, @RahayuSaraswati, wanita yang akrab disapa Sara ini merasa dilecehkan oleh kicau Panca.

"Pelecehan tidak ada hubungannya dengan afiliasi politik, beda pilihan politik bukan berarti bisa dilecehkan, atau karena saya perempuan bukan berarti bisa dilecehkan, pelecehan hanya dilakukan oleh mereka yang berjiwa kerdil dan pengecut," tulis Sara.

Panca pun telah menjawab kritik yang datang kepada dirinya. Ia bilang kicaunya itu biasa dan tidak ditujukan kepada siapa-siapa.

"Saya enggak ada nyebut (nama) siapa-siapa. Cuitan biasa saja, cuma dikomen pak Said Didu" kata Panca saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (6/9).

Panca mengatakan dirinya tidak dapat melarang pihak manapun untuk berasumsi soal cuitan tersebut ditujukan untuk siapa. Ia pun mengaku tidak mempersoalkan jika ada pihak yang ingin mengadukan dirinya ke polisi.

"Saya kan enggak bisa membatasi asumsi orang. Silakan laporkan (ke polisi), tanggapannya bebas saja kan," ujarnya.

Hingga Senin (7/9) pukul 08.13 WIB, cuitan itu masih terpampang di akun Panca. Kicaunya mendapat 350 komentar, 294 retweets, dan 389 likes.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PDIP Sebut Cuit Paha Politikus Demokrat Bisa Dipidana
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
KSPI Tagih Legislative Review UU Ciptaker, PPP Jawab Minta ke PD dan PKS!

(23-10-2020 09:33:37 - Dibaca 244 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Fadli Zon Sebut Presiden yang Bisa Tentukan Nasib Omnibus Law Bukan Parpol?

(23-10-2020 07:45:07 - Dibaca 171 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Rocky Gerung Kritik Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

(22-10-2020 09:48:43 - Dibaca 112 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Setahun Jokowi-Ma'ruf, Ini 4 Sorotan Tajam Fadli Zon!

(21-10-2020 07:41:52 - Dibaca 106 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
PKS Beri Rapor Merah di Satu Tahun Jokowi Pimpin RI, Mengapa?

(20-10-2020 16:49:34 - Dibaca 136 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Soal Dalang Demo, Mahfud: Kami Tak Sebut Partainya!

(19-10-2020 19:15:54 - Dibaca 325 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Komnas PA Sebut Anak-anak Dikumpulkan di Depok untuk Ikut Demo Tolak Omnibus Law

(18-10-2020 15:22:16 - Dibaca 324 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Diksi 'Tsaurah' FPI Bisa Dimaknai Kudeta, Ini Respons Tegas PKB!

(17-10-2020 10:33:47 - Dibaca 718 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Isu Kepulangan Rizieq Disebut Bisa Ditebak Arahnya?

(17-10-2020 09:36:10 - Dibaca 356 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Terkait Penangkapan Aktivis KAMI, PKS Gagas Revisi Pasal untuk Tangkap Seseorang dalam UU ITE?

(14-10-2020 13:37:14 - Dibaca 138 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
PAN Minta Polisi Usut Pernyataan Soal Rizieq Pimpin Revolusi!

(14-10-2020 11:54:48 - Dibaca 380 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Kemana Ferdinand Hutahaean akan Berlabuh Usai Keluar dari PD?

(13-10-2020 21:31:14 - Dibaca 421 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!

(25-10-2020 08:01:27 - Dibaca 66 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

(25-10-2020 07:54:06 - Dibaca 74 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 187 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 116 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 338 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

(24-10-2020 19:06:13 - Dibaca 77 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Putra Kedua Raja Brunei Darussalam Meninggal Dunia!

(24-10-2020 18:34:38 - Dibaca 351 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Unik! Nama Perempuan di Kota Probolinggo Ini Patah Hati?

(24-10-2020 18:25:19 - Dibaca 106 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi Saat Perut Masih Kosong dan Rasakan 5 Manfaat Ini pada Tubuh Anda!

(24-10-2020 17:47:26 - Dibaca 413 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel

(24-10-2020 10:05:22 - Dibaca 70 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 69 Kali)

Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 222 Kali)

Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.