Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
 
11-09-2020 21:06:56 - Dibaca 601 Kali
 
 
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah menyarankan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan agar berkonsultasi dengan pemerintah pusat sebelum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

Emil, panggilan Ridwan Kamil menyatakan pihaknya menggelar rapat bersama kepala daerah di wilayah Jabodebatek dan Tangerang pada Kamis (10/9) lalu. Dalam rapat tersebut Anies menyampaikan rencananya melakukan PSBB total, dan meminta tanggapan dari wilayah tetangga.

"Kita ini sudah diputuskan Jabar strateginya terbagi dua, strategi Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) dan strategi non Bodebek. Kalau Bodebek itu harus satu frekuensi, kalau Pak Anies ke kiri maka kita ikut ke kiri, kalau Pak Anies ke kanan semata-mata karena klaster covid Jabar juga cukup paling besar hampir 70 persen ada di Bodebek," ujarnya ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jumat (11/9).
 
 


Adapun wilayah Bodebek yang bertetangga dengan DKI Jakarta, menurut Emil, masih menerapkan status PSBB proporsional. Kebijakan yang ada di DKI akan diikuti juga di Jabar terutama wilayah Bodebek.

"Jadi akan menyesuaikan, yang ada hubungan dengan dibatasinya di Jakarta maka di Bodebek akan menyesuaikan. Tapi kan ekonomi Bodebek tidak hanya urusan dengan Jakarta, ada ekonomi yang kemandirian saya kira itu akan dilakukan," ucapnya.


Dalam rapat tersebut Ridwan Kamil mengaku meminta Anies berkonsultasi dengan pusat mengingat kebijakan PSBB total punya dampak yang serius.

"Saya menyarankan ke gubernur Jakarta agar mengonsultasikan lebih mendalam ke pemerintah pusat. Karena setiap kebijakan di Jakarta tentu berhubungan dengan dampak di level nasional," katanya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat soal PSBB Total
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
KSPI Tagih Legislative Review UU Ciptaker, PPP Jawab Minta ke PD dan PKS!

(23-10-2020 09:33:37 - Dibaca 239 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Fadli Zon Sebut Presiden yang Bisa Tentukan Nasib Omnibus Law Bukan Parpol?

(23-10-2020 07:45:07 - Dibaca 169 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Rocky Gerung Kritik Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

(22-10-2020 09:48:43 - Dibaca 112 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Setahun Jokowi-Ma'ruf, Ini 4 Sorotan Tajam Fadli Zon!

(21-10-2020 07:41:52 - Dibaca 106 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
PKS Beri Rapor Merah di Satu Tahun Jokowi Pimpin RI, Mengapa?

(20-10-2020 16:49:34 - Dibaca 136 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Soal Dalang Demo, Mahfud: Kami Tak Sebut Partainya!

(19-10-2020 19:15:54 - Dibaca 325 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Komnas PA Sebut Anak-anak Dikumpulkan di Depok untuk Ikut Demo Tolak Omnibus Law

(18-10-2020 15:22:16 - Dibaca 324 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Diksi 'Tsaurah' FPI Bisa Dimaknai Kudeta, Ini Respons Tegas PKB!

(17-10-2020 10:33:47 - Dibaca 718 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Isu Kepulangan Rizieq Disebut Bisa Ditebak Arahnya?

(17-10-2020 09:36:10 - Dibaca 356 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Terkait Penangkapan Aktivis KAMI, PKS Gagas Revisi Pasal untuk Tangkap Seseorang dalam UU ITE?

(14-10-2020 13:37:14 - Dibaca 138 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
PAN Minta Polisi Usut Pernyataan Soal Rizieq Pimpin Revolusi!

(14-10-2020 11:54:48 - Dibaca 380 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Kemana Ferdinand Hutahaean akan Berlabuh Usai Keluar dari PD?

(13-10-2020 21:31:14 - Dibaca 421 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!

(25-10-2020 08:01:27 - Dibaca 54 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

(25-10-2020 07:54:06 - Dibaca 66 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 177 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 111 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 334 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

(24-10-2020 19:06:13 - Dibaca 75 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Putra Kedua Raja Brunei Darussalam Meninggal Dunia!

(24-10-2020 18:34:38 - Dibaca 327 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Unik! Nama Perempuan di Kota Probolinggo Ini Patah Hati?

(24-10-2020 18:25:19 - Dibaca 101 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi Saat Perut Masih Kosong dan Rasakan 5 Manfaat Ini pada Tubuh Anda!

(24-10-2020 17:47:26 - Dibaca 410 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel

(24-10-2020 10:05:22 - Dibaca 70 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 69 Kali)

Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 219 Kali)

Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.