Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
 
30-03-2018 08:50:34 - Dibaca 6.129 Kali
 
 
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengisyaratkan partainya akan mendukung calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, untuk bisa bergabung dalam koalisi pendukung, ada syaratnya.

PDIP memberikan syarat agar PAN 'menertibkan' Amien Rais terlebih dulu sebelum bergabung ke koalisi pendukung Jokowi.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengisyaratkan partainya akan mendukung calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, untuk bisa bergabung dalam koalisi pendukung, ada syaratnya.

PDIP memberikan syarat agar PAN 'menertibkan' Amien Rais terlebih dulu sebelum bergabung ke koalisi pendukung Jokowi.


Syarat dari PDIP

Sebelumnya politikus PDIP, Eva Sundari mengatakan, cukup bagus jika PAN merapat ke Jokowi. Tapi ia juga meminta Zulkifli Hasan untuk 'menertibkan' Amien Rais yang menurutnya anti-Jokowi.

Terkait ada isyarat PAN akan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi, Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Drajad Wibowo mengatakan, pernyataan Ketum PAN Zulkfili Hasan itu belum final.

"Baru kata-kata mempertimbangkan. Tentu juga mempertimbangkan banyak hal dan mempertimbangkan calon lain juga," ujarnya.

Saat ini, lanjut Drajad, politik masih cair dan keputusan arah dukungan akan mulai mengerucut dalam beberapa bulan ke depan. Ada banyak kemungkinan apakah pada akhirnya PAN akan bergabung dengan poros ketiga atau bahkan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

"Apakah nanti akan kumpul dengan Pak SBY dan Cak Imin, bisa saja. Kumpul dengan Pak Jokowi bisa saja. Bahkan orang mungkin nanti bakal terkaget-kaget kalau nanti Pak Jokowi dan Pak Amien bisa bertemu kaget-kaget juga. Bisa saja," jelasnya.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Keberatan Hanafi Rais saat Amien Jadi Syarat PAN Gabung Koalisi Jokowi
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 274 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Prabowo-Sandi Diminta Poyuono Tolak Juga Hasil Pileg, Ini Kata PKS!

(16-05-2019 19:10:26 - Dibaca 1.320 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!

(15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 575 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?

(15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 446 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Kivlan Zen Bakal Gelar Aksi di KPU-Bawaslu?

(08-05-2019 21:32:14 - Dibaca 326 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?

(07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.841 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Demokrat Ancam Keluar Koalisi Karena 'Setan Gundul', Ini Komentar BPN!

(07-05-2019 09:02:18 - Dibaca 611 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Deklarasi Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Karawang Sepi, Mengapa?

(05-05-2019 06:47:35 - Dibaca 1.174 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Terkait Banyaknya Petugas KPPS Meningal, Ini Kecurigaan Fadli Zon!

(03-05-2019 16:02:20 - Dibaca 686 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Sandiaga Enggan Komentar Soal Hasil Ijtimak Ulama III, Mengapa?

(02-05-2019 14:59:30 - Dibaca 273 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 274 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 486 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.