Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
 
30-03-2018 08:50:34 - Dibaca 5.235 Kali
 
 
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengisyaratkan partainya akan mendukung calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, untuk bisa bergabung dalam koalisi pendukung, ada syaratnya.

PDIP memberikan syarat agar PAN 'menertibkan' Amien Rais terlebih dulu sebelum bergabung ke koalisi pendukung Jokowi.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengisyaratkan partainya akan mendukung calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, untuk bisa bergabung dalam koalisi pendukung, ada syaratnya.

PDIP memberikan syarat agar PAN 'menertibkan' Amien Rais terlebih dulu sebelum bergabung ke koalisi pendukung Jokowi.


Syarat dari PDIP

Sebelumnya politikus PDIP, Eva Sundari mengatakan, cukup bagus jika PAN merapat ke Jokowi. Tapi ia juga meminta Zulkifli Hasan untuk 'menertibkan' Amien Rais yang menurutnya anti-Jokowi.

Terkait ada isyarat PAN akan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi, Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Drajad Wibowo mengatakan, pernyataan Ketum PAN Zulkfili Hasan itu belum final.

"Baru kata-kata mempertimbangkan. Tentu juga mempertimbangkan banyak hal dan mempertimbangkan calon lain juga," ujarnya.

Saat ini, lanjut Drajad, politik masih cair dan keputusan arah dukungan akan mulai mengerucut dalam beberapa bulan ke depan. Ada banyak kemungkinan apakah pada akhirnya PAN akan bergabung dengan poros ketiga atau bahkan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

"Apakah nanti akan kumpul dengan Pak SBY dan Cak Imin, bisa saja. Kumpul dengan Pak Jokowi bisa saja. Bahkan orang mungkin nanti bakal terkaget-kaget kalau nanti Pak Jokowi dan Pak Amien bisa bertemu kaget-kaget juga. Bisa saja," jelasnya.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Keberatan Hanafi Rais saat Amien Jadi Syarat PAN Gabung Koalisi Jokowi
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Ratusan Tukang Becak Ini Pawai Dukung Jokowi Saat Prabowo Kampanye di Serang!

(17-03-2019 11:36:21 - Dibaca 1.081 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
BPN Sebut Elektabilitas Jokowi Kena Dampak OTT Rommy?

(17-03-2019 07:28:42 - Dibaca 322 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
TKN Tak Sepakat dengan Wacana BPN Untuk Liburkan Sekolah Sebulan Saat Ramadan, Mengapa?

(17-03-2019 07:24:28 - Dibaca 170 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Prabowo Ngaku Tak Bisa Beri Uang dan Minta Pendukung Jaga TPS Sampai Pagi?

(16-03-2019 22:52:21 - Dibaca 288 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
TKN Kritik Janji Prabowo Kembalikan Lahan HGU Jika Terpilih, Ini Pembelaan BPN!

(16-03-2019 10:19:09 - Dibaca 253 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 388 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.