La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
 
14-04-2018 14:10:39 - Dibaca 374 Kali
 
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo kembali membagi-bagikan sepeda saat kunjungan kerjanya di daerah. Di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018), Presiden memberikan 3 sepeda kepada para penyuluh agama dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Pemberian sepeda itu dilakukan setelah Presiden mengakhiri sambutannya. Setelah turun dari panggung, Jokowi kembali naik ke mimbar dan teringat bahwa ia membawa oleh-oleh.

"Saya lupa, saya bawa 3 sepeda. Silakan maju tunjuk jari," kata Presiden kepada 5711 penyuluh agama.


Para peserta langsung menunjuk jari. Dari arah belakang, salah satu peserta bernama M Fauzi berlari ke depan sembari mengangkat lengan kanannya. Ia pun langsung menuju ke bagian depan hingga menarik pandangan Jokowi untuk menunjuknya.

M Fauzi naik ke atas panggung dengan soal nama-nama ikan. Ia pun menjawab lancar pertanyaan itu tanpa kendala. Setelah menjawab, Fauzi dengan refleks mencium tangan Presiden. "Kok lancar sekali jawabnya?" ujar Jokowi.

"Saya tahu karena terbiasa membeli ikan di pasar, jadinya mengetahui," kata penyuluh agama non-PNS dari Kabupaten Purworejo ini. Kesempatan kedua diberikan kepada perempuan dari Kudus bernama Elisabet.

Ia diminta menjawab soal tentang Pancasila. Elisabet tampak grogi ketika menjawab sila ke-empat. Setelah diulang, dia akhrinya berhasil menjawab dengan baik. "Saya grogi Karena bersandingan dengan Presiden," kata Elisabet.

"Dipikir enggak grogi kalau di panggung," ucap Jokowi. Sepeda ketiga diberikan kepada seorang penyuluh agama perempuan non-PNS dari Solo bernama Mujiati.

Kepada Mujiati, Presiden bertanya soal nama pulau. Peserta itu diminta menyebutkan 17.000 pulau yang ada di negeri ini. Mujiati menjawab dengan lincah. "Sebutkan nama 17.000 pulau!" ujar Jokowi. "Indonesia," jawabnya.

"Kok Indonesia?" ujar Jokowi menimpali. "Semua pulau yang ada di negara ini tergabung dalam satu NKRI, tidak bisa dipisah. Maka namanya Indonesia," jawab penyuluh agama itu.

Jokowi heran sekaligus kagum akan jawaban perempuan itu. Menurut dia, jawaban itu tidak salah dan masuk akal.

"Ya sudah saya diturunkan, sebutkan 7 nama pulau," sebut Jokowi. Mujiati pun dengan lancar menjawab pertanyaan itu dengan menyebut nama pulau-pulau besar di negeri ini.

Ia pun berhak membawa pulang sepeda bertuliskan "Pemberian Presiden Jokowi" itu.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Jokowi Minta Sebutkan 17.000 Pulau di Indonesia, Jawaban Wanita Ini Bikin Dia Kagum
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 52 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 140 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!

(11-12-2018 11:04:29 - Dibaca 261 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?

(11-12-2018 09:03:32 - Dibaca 178 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Ini Kecurigaan Mendagri Soal Ribuan E-KTP Kembali Tercecer!

(11-12-2018 08:01:00 - Dibaca 335 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!

(10-12-2018 05:43:01 - Dibaca 186 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!

(10-12-2018 05:36:05 - Dibaca 347 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 165 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 299 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Erick Thohir Sentil Pihak yang Suka Nyinyir Harga Dollar!

(08-12-2018 08:20:21 - Dibaca 312 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Prabowo Marahi Media, Erick Thohir Beri Apresiasi Pada Wartawan!

(08-12-2018 07:35:04 - Dibaca 772 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 52 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 70 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 196 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 76 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 104 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 196 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.