Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
 
14-04-2018 14:10:39 - Dibaca 378 Kali
 
 
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo kembali membagi-bagikan sepeda saat kunjungan kerjanya di daerah. Di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018), Presiden memberikan 3 sepeda kepada para penyuluh agama dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Pemberian sepeda itu dilakukan setelah Presiden mengakhiri sambutannya. Setelah turun dari panggung, Jokowi kembali naik ke mimbar dan teringat bahwa ia membawa oleh-oleh.

"Saya lupa, saya bawa 3 sepeda. Silakan maju tunjuk jari," kata Presiden kepada 5711 penyuluh agama.


Para peserta langsung menunjuk jari. Dari arah belakang, salah satu peserta bernama M Fauzi berlari ke depan sembari mengangkat lengan kanannya. Ia pun langsung menuju ke bagian depan hingga menarik pandangan Jokowi untuk menunjuknya.

M Fauzi naik ke atas panggung dengan soal nama-nama ikan. Ia pun menjawab lancar pertanyaan itu tanpa kendala. Setelah menjawab, Fauzi dengan refleks mencium tangan Presiden. "Kok lancar sekali jawabnya?" ujar Jokowi.

"Saya tahu karena terbiasa membeli ikan di pasar, jadinya mengetahui," kata penyuluh agama non-PNS dari Kabupaten Purworejo ini. Kesempatan kedua diberikan kepada perempuan dari Kudus bernama Elisabet.

Ia diminta menjawab soal tentang Pancasila. Elisabet tampak grogi ketika menjawab sila ke-empat. Setelah diulang, dia akhrinya berhasil menjawab dengan baik. "Saya grogi Karena bersandingan dengan Presiden," kata Elisabet.

"Dipikir enggak grogi kalau di panggung," ucap Jokowi. Sepeda ketiga diberikan kepada seorang penyuluh agama perempuan non-PNS dari Solo bernama Mujiati.

Kepada Mujiati, Presiden bertanya soal nama pulau. Peserta itu diminta menyebutkan 17.000 pulau yang ada di negeri ini. Mujiati menjawab dengan lincah. "Sebutkan nama 17.000 pulau!" ujar Jokowi. "Indonesia," jawabnya.

"Kok Indonesia?" ujar Jokowi menimpali. "Semua pulau yang ada di negara ini tergabung dalam satu NKRI, tidak bisa dipisah. Maka namanya Indonesia," jawab penyuluh agama itu.

Jokowi heran sekaligus kagum akan jawaban perempuan itu. Menurut dia, jawaban itu tidak salah dan masuk akal.

"Ya sudah saya diturunkan, sebutkan 7 nama pulau," sebut Jokowi. Mujiati pun dengan lancar menjawab pertanyaan itu dengan menyebut nama pulau-pulau besar di negeri ini.

Ia pun berhak membawa pulang sepeda bertuliskan "Pemberian Presiden Jokowi" itu.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Jokowi Minta Sebutkan 17.000 Pulau di Indonesia, Jawaban Wanita Ini Bikin Dia Kagum
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia Dengan Ontel!

(23-03-2019 12:29:04 - Dibaca 236 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Saat Diguyur Hujan, Jokowi Payungi Bendesa Adat Bali!

(23-03-2019 10:42:59 - Dibaca 339 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Banjir Bandang Sentani, Jumlah Pengungsi Capai 11.156 Orang!

(22-03-2019 05:48:16 - Dibaca 69 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
64,9% Publik Puas terhadap Kinerja Jokowi di Survei Indo Barometer!

(21-03-2019 15:27:23 - Dibaca 180 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Kunjungi Sibolga, Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan!

(17-03-2019 12:25:39 - Dibaca 269 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Terkait Ledakan Petasan Saat Debat Capres, Polisi Dalami Abu Riky!

(14-03-2019 14:01:17 - Dibaca 162 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
BPN Sebut Masyarakat Tak Lagi Percaya Hasil Survei Lembaga Tertentu, Masyarakat yang mana?

(11-03-2019 11:19:40 - Dibaca 293 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Saat Pulang Kerja, Jokowi Hanya Dikawal Danpaspampres di KRL!

(07-03-2019 08:57:15 - Dibaca 235 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Erick: Kalau ada Orang yang Jelekkan Indonesia di Luar Negeri, Berarti Pengkhianat!

(05-03-2019 08:53:05 - Dibaca 475 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
di Depan Warga Bekasi, Jokowi Pamerkan 3 'Kartu Sakti' Baru!

(03-03-2019 14:41:38 - Dibaca 219 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!

(01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 961 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 90 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.