Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
 
14-04-2018 20:35:42 - Dibaca 175 Kali
 
 
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan rencananya untuk membangun kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara seperti semula. "Nanti akan dibangun lagi di sini kampung.

Sehingga Kampung Akuariumnya kembali seperti semula. Dalam artian tempat berkumpulnya warga, berkegiatan ekonomi (dan) berkegiatan sosial.

Bentuknya (dan) rancangannya. Nah, itu kita buat bersama- sama," kata Anies pada Sabtu (14/4/2018) di lokasi. Dalam perencanaan pembangunan kembali, Anies memiliki dua cara yang akan dilakukan. "Pertama shelter. Yang kedua adalah perencanaan bersama," sebutnya.

Shelter (tempat sementara) telah dibangun sejak 2017. Terdapat tiga blok di dalamnya yakni A, B dan C yang menampung 90 KK. Sementara untuk perencanaan bersama dilakukan dengan dukungan perkumpulan warga Kampung Akuarium dan arsitek dari Rujak Center for Urban Studies.


"Pencanaan bersama itu adalah dengan cara warga dan pemerintah sekaligus juga para pegiat yang membantu di sini itu yang nanti akan kita laksanakan," tambahnya. Pada Sabtu, Anies telah menerima konsep rumah baru untuk Kampung Akuarium dari warga.

Dalam maket rumah yang ditampilkan terdiri atas dua jenis yakni yang bertingkat dua dan tidak bertingkat.

Maket rumah berwarna cokelat muda tersebut terdiri atas satu pintu dan tiga jendela. Berbeda dengan shelter yang tinggal beralas bebatuan bekas gusuran, dalam maket rumah berbentuk rumah panggung.

"Warga membuat usulan ada pihak maketnya dibuat dua lantai. Nanti kita lihat mana yang paling sesuai. Bisa mengakomodasi semua kebutuhan yang ada di sini," katanya. Namun, Anies tidak memberikan keterangan waktu pembangunan akan dimulai.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Anies Ingin Kampung Akuarium Kembali seperti Semula
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 189 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 105 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 138 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 124 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 153 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 158 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 149 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 453 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 372 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 802 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 138 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 281 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 99 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 79 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 66 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 113 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.