Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
 
15-04-2018 17:13:42 - Dibaca 357 Kali
 
 
Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Presiden Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Sohibul Iman mengatakan kesadaran politik umat dan bangsa Indonesia sudah meningkat. Sohibul menuturkan umat yang memiliki kesadaran politik yang baik memilih pemimpin historis, bukan pemimpin mitos.

"Pemimpin mitos adalah pemimpin yang dia besar karena dibesar-besarkan, bagus karena dibagus-baguskan, dicitrakan, dia di-planning menjadi sosok pemimpin yang luar biasa," katanya dalam sambutan rangkaian milad ke-20 PKS di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad, 15 April 2018.

Sedangkan pemimpin historis, menurut Sohibul, adalah yang memang besar karena lahir dari denyut perjuangan bersama masyarakat.


"Pemimpin seperti ini tidak perlu dibesar-besarkan karena dirinya memang sudah besar," ujarnya.

Hal tersebut Sohibul sampaikan kepada ratusan kader PKS yang mengikuti senam dan jalan santai di Balai Kota DKI Jakarta. Acara di Balai Kota DKI itu untuk menyambut ulang tahun PKS ke-20, yang jatuh pada 20 April 2018. Adapun puncak peringatannya pada 13 Mei 2018.

Sohibul berharap cara berpolitik yang rasional dan mengedepankan fatsun-fatsun politik modern ini dapat terus berjalan lebih baik.

Menurut Sohibul, umat tidak cukup hanya kembali kepada kesalehan ritual, rajin ke masjid, dan tamasya umrah. Sohibul menambahkan, umat perlu menumbuhkan kesalehan sosial dan kesalehan politik.

Sohibul Iman mengatakan umat yang sebelumnya rajin beribadah, tapi begitu di tempat pemungutan suara, pilihannya tidak mempertimbangkan masalah itu. "Saya yakin mereka sekarang sudah punya kesadaran politik yang lebih baik," ucapnya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Sohibul Iman PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- POLITIK -
Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 79 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 66 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 72 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 73 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 85 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 316 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Kubu Prabowo Waspada Soal Jokowi Naikkan Gaji PNS, Mengapa?

(12-12-2018 05:11:54 - Dibaca 52 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Gerindra Sebut Prabowo Polos Jika Ditanya Soal Agama, Apa maksudnya?

(11-12-2018 22:21:14 - Dibaca 326 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Fahri Hamzah ke Paris Buat Belajar Pencegahan Korupsi?

(11-12-2018 22:12:57 - Dibaca 95 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Fadli Zon Protes Soal Wacana Anggota DPR Tak Digaji, Ini Jawaban Brilian KPK!

(11-12-2018 19:29:14 - Dibaca 901 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 138 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 287 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 99 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 79 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 66 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 113 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.