Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Politik
 
Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
 
15-04-2018 17:13:42 - Dibaca 336 Kali
 
 
Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Presiden Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Sohibul Iman mengatakan kesadaran politik umat dan bangsa Indonesia sudah meningkat. Sohibul menuturkan umat yang memiliki kesadaran politik yang baik memilih pemimpin historis, bukan pemimpin mitos.

"Pemimpin mitos adalah pemimpin yang dia besar karena dibesar-besarkan, bagus karena dibagus-baguskan, dicitrakan, dia di-planning menjadi sosok pemimpin yang luar biasa," katanya dalam sambutan rangkaian milad ke-20 PKS di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad, 15 April 2018.

Sedangkan pemimpin historis, menurut Sohibul, adalah yang memang besar karena lahir dari denyut perjuangan bersama masyarakat.


"Pemimpin seperti ini tidak perlu dibesar-besarkan karena dirinya memang sudah besar," ujarnya.

Hal tersebut Sohibul sampaikan kepada ratusan kader PKS yang mengikuti senam dan jalan santai di Balai Kota DKI Jakarta. Acara di Balai Kota DKI itu untuk menyambut ulang tahun PKS ke-20, yang jatuh pada 20 April 2018. Adapun puncak peringatannya pada 13 Mei 2018.

Sohibul berharap cara berpolitik yang rasional dan mengedepankan fatsun-fatsun politik modern ini dapat terus berjalan lebih baik.

Menurut Sohibul, umat tidak cukup hanya kembali kepada kesalehan ritual, rajin ke masjid, dan tamasya umrah. Sohibul menambahkan, umat perlu menumbuhkan kesalehan sosial dan kesalehan politik.

Sohibul Iman mengatakan umat yang sebelumnya rajin beribadah, tapi begitu di tempat pemungutan suara, pilihannya tidak mempertimbangkan masalah itu. "Saya yakin mereka sekarang sudah punya kesadaran politik yang lebih baik," ucapnya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Sohibul Iman PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- POLITIK -
Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 793 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Wow! Ini Biaya 'Transfer' Lucky Hakim dari PAN ke Nasdem!

(18-07-2018 14:15:13 - Dibaca 358 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Nama Fahri Hamzah Dipastikan Tak Ada di Daftar Caleg PKS, Mengapa?

(18-07-2018 07:44:12 - Dibaca 170 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Bekas Ketua FPI dan Anggota HTI Daftar Caleg Melalui PBB

(18-07-2018 07:28:14 - Dibaca 219 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Jadi Caleg Gerindra, Apakah Prabowo Tahu?

(17-07-2018 14:49:36 - Dibaca 190 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Mantan 'Bos Kalijodo' Daeng Aziz Nyaleg Lewat Gerindra?

(17-07-2018 14:37:06 - Dibaca 227 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Pancasila Cyber Army-Solusi UI Dukung Mardani Sebagai Cawapres Prabowo, Apa alasannya?

(16-07-2018 21:35:31 - Dibaca 275 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Fahri Hamzah Ogah Maju Lagi Jadi Caleg DPR-RI, Mengapa?

(16-07-2018 21:11:07 - Dibaca 726 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 601 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 195 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 455 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 793 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.766 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 402 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Ketum PKS Ajak Umat Tak Pilih Pemimpin Mitos, Apa maksudnya?
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.