La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
 
15-04-2018 19:51:14 - Dibaca 935 Kali
 
 
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Sumber Foto : suara.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet kembali menjadi buah bibir dalam perbincangan warganet di media-media sosial.

Itu setelah dirinya mengomentari pernyataan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengenai peranan organisasi perempuan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam situasi menjelang Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Iriana, ketika berpidato dalam acara peresmian pembukaan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Seluruh Indonesia Tahun 2018 di Jakarta, Selasa (10/4) pekan ini, meminta ibu-ibu anggota organisasi itu tidak berpolitik.

"Saya juga akan mengingatkan kepada ibu-ibu PKK tidak boleh berpolitik, jadi murni di kegiatan PKK," kata Iriana, seperti diberitakan Antara.


Ibu Negara yang juga Penasehat Tim Penggerak PKK itu bahkan memberikan peringatan lebih jauh, jika ada anggota PKK yang melanggar aturan itu.

Ia menegaskan, seluruh kegiatan dalam PKK harus murni sesuai dengan kelompok kerja dan tidak boleh ada kampanye apa pun di dalamnya.

"Jadi ibu-ibu dalam kegiatan murni di kegiatan sesuai kelompok kerja 1, 2, 3, 4, tidak ada istilah woro-woro pilih si A, si B, enggak boleh karena itu sangat ketat sekali (aturannya)," katanya.

Menurut Iriana, meskipun suami-suami anggota PKK terjun ke dunia politik, bukan berarti para istrinya menjadikan PKK sebagai ajang untuk berpolitik.

"Biarpun suaminya berpolitik,di PKK tidak boleh berpolitik," katanya.

Selang sehari, Rabu (12/4), Ratna melalui akun Twitter miliknya, @RatnaSpaet, mengunggah satu tautan berita daring tentang Iriana sembari membubuhkan komentar.

"What? Kemane aja bu? Gak tahu perempuan sudah di antariksa bu...." tulisnya.

Ratna hendak mengkritik pernyataan Iriana yang menegaskan kaum ibu di PKK tak boleh berpolitik.

Namun, kritik Ratna terhadap Iriana tersebut justru menuai reaksi negatif dari banyak warganet, yang mayoritas perempuan.

"Usia senja kok mempermalukan diri terus bu. Baca pelan-pelan sambil ngopi. Biar tidak salah makna," pinta akun @Topanio.

Akun @irdoyudhaputra menilai Ratna salah kaprah.

"Baca berita kok setengah-setengah. Orang dia ngomong 'di-PKK' bukan 'kalian anggota PKK'. Ormas itu seharusnya netral," tulisnya.

"Sepertinya beliau cuma baca judulnya, tidak tahu isinya. Jadi beliau langsung nyinyir deh," timpal @TantyJohan.

Sementara sejumlah warganet lainnya justru balik menyindir Ratna yang sempat marah-marah ketika mobilnya diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dua pekan lalu. Saat itu, Ratna sempat menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Sandiaga.

Warganet menyindir, bakal melaporkan Ratna ke Gubernur Anies Baswedan, karena mengkritik pernyataan Iriana.

"Bu Ratna jangan ngomong sembarangan, saya laporkan Pak Anies lho," tulis @fakyy1786.

"Saya telepon Anies ya," timpal @MadridDef.

Sedangkan akun @Capur6 menyarankan Ratna melaporkan hal itu kepada Gubernur Anies.

"Telepon Anies saja langsung nek," tulisnya.
 
Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul: Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Bikin Publik Kesal
 
Sumber : suara.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 52 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 140 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!

(11-12-2018 11:04:29 - Dibaca 261 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?

(11-12-2018 09:03:32 - Dibaca 178 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Ini Kecurigaan Mendagri Soal Ribuan E-KTP Kembali Tercecer!

(11-12-2018 08:01:00 - Dibaca 335 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!

(10-12-2018 05:43:01 - Dibaca 186 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!

(10-12-2018 05:36:05 - Dibaca 347 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 165 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 299 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Erick Thohir Sentil Pihak yang Suka Nyinyir Harga Dollar!

(08-12-2018 08:20:21 - Dibaca 312 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Prabowo Marahi Media, Erick Thohir Beri Apresiasi Pada Wartawan!

(08-12-2018 07:35:04 - Dibaca 772 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 52 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 70 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 196 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 75 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 104 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 196 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.