Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Nasional
 
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
 
15-04-2018 19:51:14 - Dibaca 899 Kali
 
 
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Sumber Foto : suara.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet kembali menjadi buah bibir dalam perbincangan warganet di media-media sosial.

Itu setelah dirinya mengomentari pernyataan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengenai peranan organisasi perempuan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam situasi menjelang Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Iriana, ketika berpidato dalam acara peresmian pembukaan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Seluruh Indonesia Tahun 2018 di Jakarta, Selasa (10/4) pekan ini, meminta ibu-ibu anggota organisasi itu tidak berpolitik.

"Saya juga akan mengingatkan kepada ibu-ibu PKK tidak boleh berpolitik, jadi murni di kegiatan PKK," kata Iriana, seperti diberitakan Antara.


Ibu Negara yang juga Penasehat Tim Penggerak PKK itu bahkan memberikan peringatan lebih jauh, jika ada anggota PKK yang melanggar aturan itu.

Ia menegaskan, seluruh kegiatan dalam PKK harus murni sesuai dengan kelompok kerja dan tidak boleh ada kampanye apa pun di dalamnya.

"Jadi ibu-ibu dalam kegiatan murni di kegiatan sesuai kelompok kerja 1, 2, 3, 4, tidak ada istilah woro-woro pilih si A, si B, enggak boleh karena itu sangat ketat sekali (aturannya)," katanya.

Menurut Iriana, meskipun suami-suami anggota PKK terjun ke dunia politik, bukan berarti para istrinya menjadikan PKK sebagai ajang untuk berpolitik.

"Biarpun suaminya berpolitik,di PKK tidak boleh berpolitik," katanya.

Selang sehari, Rabu (12/4), Ratna melalui akun Twitter miliknya, @RatnaSpaet, mengunggah satu tautan berita daring tentang Iriana sembari membubuhkan komentar.

"What? Kemane aja bu? Gak tahu perempuan sudah di antariksa bu...." tulisnya.

Ratna hendak mengkritik pernyataan Iriana yang menegaskan kaum ibu di PKK tak boleh berpolitik.

Namun, kritik Ratna terhadap Iriana tersebut justru menuai reaksi negatif dari banyak warganet, yang mayoritas perempuan.

"Usia senja kok mempermalukan diri terus bu. Baca pelan-pelan sambil ngopi. Biar tidak salah makna," pinta akun @Topanio.

Akun @irdoyudhaputra menilai Ratna salah kaprah.

"Baca berita kok setengah-setengah. Orang dia ngomong 'di-PKK' bukan 'kalian anggota PKK'. Ormas itu seharusnya netral," tulisnya.

"Sepertinya beliau cuma baca judulnya, tidak tahu isinya. Jadi beliau langsung nyinyir deh," timpal @TantyJohan.

Sementara sejumlah warganet lainnya justru balik menyindir Ratna yang sempat marah-marah ketika mobilnya diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dua pekan lalu. Saat itu, Ratna sempat menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Sandiaga.

Warganet menyindir, bakal melaporkan Ratna ke Gubernur Anies Baswedan, karena mengkritik pernyataan Iriana.

"Bu Ratna jangan ngomong sembarangan, saya laporkan Pak Anies lho," tulis @fakyy1786.

"Saya telepon Anies ya," timpal @MadridDef.

Sedangkan akun @Capur6 menyarankan Ratna melaporkan hal itu kepada Gubernur Anies.

"Telepon Anies saja langsung nek," tulisnya.
 
Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul: Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Bikin Publik Kesal
 
Sumber : suara.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 361 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Survei LIPI Sebut Elektabilitas Jokowi Unggul Jauh Dibanding Prabowo!

(19-07-2018 16:26:15 - Dibaca 681 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

(16-07-2018 20:45:46 - Dibaca 3.157 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Lulus Paket C, Ini Nilai Ujian Mentri Susi yang Unik!

(13-07-2018 19:43:13 - Dibaca 452 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Menteri Susi 'Semprot' Fahri Hamzah Soal Illegal Fishing!

(12-07-2018 10:01:30 - Dibaca 651 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!

(11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 544 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?

(10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 464 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!

(09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 693 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?

(09-07-2018 07:05:05 - Dibaca 322 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!

(08-07-2018 11:57:48 - Dibaca 374 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Wow! Mahasiswa UGM Juara Dunia Teknologi Mobil Bahan Bakar Sampah Plastik

(06-07-2018 09:59:09 - Dibaca 176 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Prabowo Ingin Pindahkan Makam Diponegoro, Ini Reaksi Ahli Waris!

(06-07-2018 09:06:56 - Dibaca 946 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 439 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 783 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 361 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.758 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 308 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 174 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.