Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
 
16-04-2018 12:14:21 - Dibaca 486 Kali
 
 
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menilai pernyataan yang disampaikan Amien Rais soal Partai Allah dan Partai Setan tidak perlu diperdebatkan. Menurutnya, kala itu Amien Rais yang diundang memberikan nasihat keagamaan di Mampang menjelaskan tentang masalah yang bersumber dari Alquran dan hadis.

"Soal Al-Quran sebagai sumber hukum Islam semua pasti sepakat. Tidak ada beda kita soal ini. Karena itu, jika beliau menjelaskan tentang adanya dua kelompok manusia menurut Al-Quran, ya itu apa adanya," kata Saleh kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (16/4/2018).


"Beliau kan menjelaskan inti sari Surat Al-Mujadalah ayat 19 dan 22. Silakan semuanya membuka surat dan kedua ayat itu. Di sana jelas disebutkan adanya golongan setan dan golongan Allah," imbuh dia menjelaskan.

Penjelasan-penjelasan lanjutan dalam ceramah itu, menurut dia, hanyalah pendalaman. Kalaupun ada menyebut golongan tertentu sebagai golongan Allah, namun Amien Rais tidak pernah menyebut golongan lain sebagai golongan sebaliknya.

Karena itu, tidak ada niat dan perilaku ujaran kebencian dalam ceramah itu. Sebagai tokoh Islam, Amien Rais sangat mumpuni untuk membimbing jamaahnya sesuai dengan tuntunan Al-Quran.

"Ini kan dianggap besar karena yang menyampaikan Pak Amien. Padahal, ayat Al-Quran yang dijelaskan beliau itu sudah ada sejak diturunkan," tegas dia.

Dia pun menilai hal itu tidak perlu dilaporankan ke Polda Metro Jaya. Karena masih banyak persoalan yang lebih penting untuk diselesaikan.

“Kalau setiap orang yang ceramah dilaporkan, kasihan poldanya. Padahal, banyak tindakan lain yang jauh lebih merugikan masyarakat yang semestinya mereka prioritaskan untuk diselesaikan," kata Saleh.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Soal Polemik Partai Setan, PAN: Tak Perlu Laporkan Pak Amien ke Polisi
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 963 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 879 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

(21-09-2018 16:23:12 - Dibaca 1.482 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Fadli Zon Posting Video 'Goyang Bebek Angsa' Memuat Tudingan Soal PKI, Apa maksudnya?

(21-09-2018 16:10:19 - Dibaca 740 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Temui Prabowo, Presiden PKS dan Ketua Majelis Syuro Tagih Posisi Wagub DKI!

(21-09-2018 09:01:44 - Dibaca 649 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Jokowi Diminta PAN Pecat Mendag, Buwas dan Mentan, Apa maksudnya?

(21-09-2018 08:54:21 - Dibaca 507 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Putuskan Gabung atau Tidak ke Tim Prabowo, Yenny Wahid Minta Waktu 10 hari!

(20-09-2018 21:18:44 - Dibaca 402 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Dahnil Anzhar Gabung Timses Prabowo Karena...

(20-09-2018 21:06:01 - Dibaca 661 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

(20-09-2018 20:50:14 - Dibaca 5.964 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Lulung Yakin Bisa Buat PAN Menang di Pileg 2019?

(20-09-2018 09:25:52 - Dibaca 266 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 489 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 779 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 963 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 879 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.356 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?