Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Politik
 
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
 
16-04-2018 12:14:21 - Dibaca 480 Kali
 
 
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menilai pernyataan yang disampaikan Amien Rais soal Partai Allah dan Partai Setan tidak perlu diperdebatkan. Menurutnya, kala itu Amien Rais yang diundang memberikan nasihat keagamaan di Mampang menjelaskan tentang masalah yang bersumber dari Alquran dan hadis.

"Soal Al-Quran sebagai sumber hukum Islam semua pasti sepakat. Tidak ada beda kita soal ini. Karena itu, jika beliau menjelaskan tentang adanya dua kelompok manusia menurut Al-Quran, ya itu apa adanya," kata Saleh kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (16/4/2018).


"Beliau kan menjelaskan inti sari Surat Al-Mujadalah ayat 19 dan 22. Silakan semuanya membuka surat dan kedua ayat itu. Di sana jelas disebutkan adanya golongan setan dan golongan Allah," imbuh dia menjelaskan.

Penjelasan-penjelasan lanjutan dalam ceramah itu, menurut dia, hanyalah pendalaman. Kalaupun ada menyebut golongan tertentu sebagai golongan Allah, namun Amien Rais tidak pernah menyebut golongan lain sebagai golongan sebaliknya.

Karena itu, tidak ada niat dan perilaku ujaran kebencian dalam ceramah itu. Sebagai tokoh Islam, Amien Rais sangat mumpuni untuk membimbing jamaahnya sesuai dengan tuntunan Al-Quran.

"Ini kan dianggap besar karena yang menyampaikan Pak Amien. Padahal, ayat Al-Quran yang dijelaskan beliau itu sudah ada sejak diturunkan," tegas dia.

Dia pun menilai hal itu tidak perlu dilaporankan ke Polda Metro Jaya. Karena masih banyak persoalan yang lebih penting untuk diselesaikan.

“Kalau setiap orang yang ceramah dilaporkan, kasihan poldanya. Padahal, banyak tindakan lain yang jauh lebih merugikan masyarakat yang semestinya mereka prioritaskan untuk diselesaikan," kata Saleh.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Soal Polemik Partai Setan, PAN: Tak Perlu Laporkan Pak Amien ke Polisi
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 793 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Wow! Ini Biaya 'Transfer' Lucky Hakim dari PAN ke Nasdem!

(18-07-2018 14:15:13 - Dibaca 358 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Nama Fahri Hamzah Dipastikan Tak Ada di Daftar Caleg PKS, Mengapa?

(18-07-2018 07:44:12 - Dibaca 170 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Bekas Ketua FPI dan Anggota HTI Daftar Caleg Melalui PBB

(18-07-2018 07:28:14 - Dibaca 219 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Jadi Caleg Gerindra, Apakah Prabowo Tahu?

(17-07-2018 14:49:36 - Dibaca 190 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Mantan 'Bos Kalijodo' Daeng Aziz Nyaleg Lewat Gerindra?

(17-07-2018 14:37:06 - Dibaca 227 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Pancasila Cyber Army-Solusi UI Dukung Mardani Sebagai Cawapres Prabowo, Apa alasannya?

(16-07-2018 21:35:31 - Dibaca 275 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Fahri Hamzah Ogah Maju Lagi Jadi Caleg DPR-RI, Mengapa?

(16-07-2018 21:11:07 - Dibaca 726 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 601 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 195 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 455 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 793 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.764 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 402 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.