Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
 
16-04-2018 12:14:21 - Dibaca 500 Kali
 
 
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menilai pernyataan yang disampaikan Amien Rais soal Partai Allah dan Partai Setan tidak perlu diperdebatkan. Menurutnya, kala itu Amien Rais yang diundang memberikan nasihat keagamaan di Mampang menjelaskan tentang masalah yang bersumber dari Alquran dan hadis.

"Soal Al-Quran sebagai sumber hukum Islam semua pasti sepakat. Tidak ada beda kita soal ini. Karena itu, jika beliau menjelaskan tentang adanya dua kelompok manusia menurut Al-Quran, ya itu apa adanya," kata Saleh kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (16/4/2018).


"Beliau kan menjelaskan inti sari Surat Al-Mujadalah ayat 19 dan 22. Silakan semuanya membuka surat dan kedua ayat itu. Di sana jelas disebutkan adanya golongan setan dan golongan Allah," imbuh dia menjelaskan.

Penjelasan-penjelasan lanjutan dalam ceramah itu, menurut dia, hanyalah pendalaman. Kalaupun ada menyebut golongan tertentu sebagai golongan Allah, namun Amien Rais tidak pernah menyebut golongan lain sebagai golongan sebaliknya.

Karena itu, tidak ada niat dan perilaku ujaran kebencian dalam ceramah itu. Sebagai tokoh Islam, Amien Rais sangat mumpuni untuk membimbing jamaahnya sesuai dengan tuntunan Al-Quran.

"Ini kan dianggap besar karena yang menyampaikan Pak Amien. Padahal, ayat Al-Quran yang dijelaskan beliau itu sudah ada sejak diturunkan," tegas dia.

Dia pun menilai hal itu tidak perlu dilaporankan ke Polda Metro Jaya. Karena masih banyak persoalan yang lebih penting untuk diselesaikan.

“Kalau setiap orang yang ceramah dilaporkan, kasihan poldanya. Padahal, banyak tindakan lain yang jauh lebih merugikan masyarakat yang semestinya mereka prioritaskan untuk diselesaikan," kata Saleh.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Soal Polemik Partai Setan, PAN: Tak Perlu Laporkan Pak Amien ke Polisi
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 95 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 327 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Kivlan Zen Sebut Ada Capres Didukung LGBT Saat Ceramah di Masjid?

(23-03-2019 10:52:31 - Dibaca 205 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Prabowo Ingin Ciptakan Banyak Orang Kaya Jika Jadi Presiden?

(22-03-2019 07:41:40 - Dibaca 596 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
BPN Sebut Wiranto Ngawur Soal Penyebar Hoaks Dianggap Teroris

(22-03-2019 06:32:46 - Dibaca 159 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Sandi Klaim OK OCE Sumbang Rp 359 M ke DKI, Ini Respon Brilian TKN Jokowi!

(22-03-2019 06:16:46 - Dibaca 871 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 95 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 327 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.052 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 201 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.