Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
 
16-04-2018 12:14:21 - Dibaca 493 Kali
 
 
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menilai pernyataan yang disampaikan Amien Rais soal Partai Allah dan Partai Setan tidak perlu diperdebatkan. Menurutnya, kala itu Amien Rais yang diundang memberikan nasihat keagamaan di Mampang menjelaskan tentang masalah yang bersumber dari Alquran dan hadis.

"Soal Al-Quran sebagai sumber hukum Islam semua pasti sepakat. Tidak ada beda kita soal ini. Karena itu, jika beliau menjelaskan tentang adanya dua kelompok manusia menurut Al-Quran, ya itu apa adanya," kata Saleh kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (16/4/2018).


"Beliau kan menjelaskan inti sari Surat Al-Mujadalah ayat 19 dan 22. Silakan semuanya membuka surat dan kedua ayat itu. Di sana jelas disebutkan adanya golongan setan dan golongan Allah," imbuh dia menjelaskan.

Penjelasan-penjelasan lanjutan dalam ceramah itu, menurut dia, hanyalah pendalaman. Kalaupun ada menyebut golongan tertentu sebagai golongan Allah, namun Amien Rais tidak pernah menyebut golongan lain sebagai golongan sebaliknya.

Karena itu, tidak ada niat dan perilaku ujaran kebencian dalam ceramah itu. Sebagai tokoh Islam, Amien Rais sangat mumpuni untuk membimbing jamaahnya sesuai dengan tuntunan Al-Quran.

"Ini kan dianggap besar karena yang menyampaikan Pak Amien. Padahal, ayat Al-Quran yang dijelaskan beliau itu sudah ada sejak diturunkan," tegas dia.

Dia pun menilai hal itu tidak perlu dilaporankan ke Polda Metro Jaya. Karena masih banyak persoalan yang lebih penting untuk diselesaikan.

“Kalau setiap orang yang ceramah dilaporkan, kasihan poldanya. Padahal, banyak tindakan lain yang jauh lebih merugikan masyarakat yang semestinya mereka prioritaskan untuk diselesaikan," kata Saleh.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Soal Polemik Partai Setan, PAN: Tak Perlu Laporkan Pak Amien ke Polisi
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 47 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 78 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 215 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 38 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 201 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 94 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 152 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 76 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 756 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 81 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 84 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 93 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 47 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!

(13-12-2018 20:37:14 - Dibaca 61 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 21 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 54 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 78 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 45 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 73 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 215 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 81 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 107 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 38 Kali)

PAN Sebut Tak Perlu Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Polemik Partai Setan, Mengapa?
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 83 Kali)

La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.