Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
 
18-04-2018 21:38:24 - Dibaca 536 Kali
 
 
Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Partai Gerindra menantang pemerintah untuk berdebat secara terbuka mengenai Peraturan Presiden No 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA). Wakil Ketua Gerindra Ferry Juliantono menilai Perpres tersebut tidak sesuai dengan Undang-undang Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003 karena memudahkan TKA yang tidak memiliki skill bekerja di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung meminta Ferry membaca terlebih dahulu Perpres TKA sebelum berkomentar. Dia menjelaskan, Perpres tersebut dibuat bukan untuk memudahkan masuknya TKA ke Indonesia melainkan hanya menyederhanakan administrasi.

"Jadi hal yang berkaitan dengan TKA yang dipermudah itu administrasinya. Karena selama ini administrasinya terlalu berbelit-belit, kemudian pengurusannya terlalu lama," terangnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4).


Menurut politikus PDI Perjuangan ini, administrasi yang dipermudah itu hanya bagi TKA menengah ke atas. Misalnya TKA yang menduduki posisi manajer atau direktur di sebuah perusahaan.

"Sama sekali tidak berhubungan dengan tenaga kerja non skill. Ini hanya pada level medium ke atas, level manajer, jenderal manajer, kemudian direktur, mereka-mereka yang akan memperpanjang izin kerjanya itu tidak perlu balik lagi ke Singapura baru ke sini," jelasnya.

Pramono menyadari jelang Pilpres 2019 kebijakan pemerintah soal Perpres TKA jadi isu menarik lawan politik. Namun, sebelum mengeluarkan kritikan Pramono berharap lawan politik memahami betul isi Perpres tersebut.

"Mohon dibaca dulu Perpresnya," kata dia.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Pemerintah minta Gerindra baca Perpres TKA sebelum tantang berdebat
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Perempuan Indonesia Raya Usung 8 Program Untuk Kalahkan Jokowi, Program seperti apa?

(19-08-2018 13:22:45 - Dibaca 402 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

(19-08-2018 10:16:47 - Dibaca 5.924 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

(19-08-2018 09:39:18 - Dibaca 2.191 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Anies Doakan Habib Rizieq, Apa doanya?

(19-08-2018 07:31:10 - Dibaca 569 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Zulkifli Hasan Ingatkan Untuk Tak Pakai SARA dan Adu Domba Saat Pemilu?

(18-08-2018 18:44:01 - Dibaca 440 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Elite Demokrat ini Sebut Negative Campaign Sah Dilakukan Pada Tahun Politik, Apa maksudnya?

(18-08-2018 14:23:47 - Dibaca 263 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Prabowo Larang Jubir Komentar Negatif Selama Asian Games! Kok cuma selama Asian Games?

(17-08-2018 21:31:20 - Dibaca 311 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Sandiaga Bungkam Saat Ditanya Soal Mahar 500 M, Mengapa?

(17-08-2018 08:03:05 - Dibaca 359 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Demokrat Sebut Kritik Zulkifli ke Jokowi adalah Suara Rakyat, Rakyat yang mana?

(17-08-2018 07:17:51 - Dibaca 682 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 533 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.913 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.109 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.