Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
 
19-04-2018 13:15:30 - Dibaca 231 Kali
 
 
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menganggap pemilihan kepala daerah (Pilkada) saat ini seperti peternakan koruptor. Melalui Pilkada tersebut, praktik korupsi seperti dibudidayakan.

"Pemilihan kepala daerah itu seperti peternakan koruptor saja kan. Kira-kira ini malah koruptor baru mau lahir, seperti dibudidayakan korupsi itu," kata Mahfud dalam pidatonya di Kantor PARA Syndicate, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Mahfud juga menganggap Pemilu saat ini belum mampu melahirkan pemimpin yang tegas menegakkan keadilan. Menurut Mahfud, hal itu bukan seutuhnya salah pemimpin yang terpilih.


Namun, termasuk salah masyarakat yang belum mampu menghadirkan pemimpin yang seperti ia maksud. "Belum mampu kita, bukan salahnya pemimpinnya loh, kita yang belum mampu," ujar Pakar Hukum Tata Negara tersebut.

Pemilu yang dimaksud Mahfuf tak hanya pemilihan presiden saja. Namun, juga pemilu legislatif dan Pilkada.

"Kalau bicara pemimpin jangan hanya presiden, itu DPR juga pemimpin, gubernur, bupati, wali kota (juga) pemimpin. Kita belum bisa (melahirkan)," kata Mahfud.

Rentetan penangkapan kepala daerah jelang Pilkada kemudian memunculkan wacana Pilkada dikembalikan melalui DPRD.

Salah satu alasannya, mahalnya ongkos politik menghadapi Pilkada. Namun, berbagai pihak menolak wacana tersebut.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mahfud MD: Pilkada seperti Peternakan Koruptor
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Perempuan Indonesia Raya Usung 8 Program Untuk Kalahkan Jokowi, Program seperti apa?

(19-08-2018 13:22:45 - Dibaca 402 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

(19-08-2018 10:16:47 - Dibaca 5.924 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

(19-08-2018 09:39:18 - Dibaca 2.191 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Anies Doakan Habib Rizieq, Apa doanya?

(19-08-2018 07:31:10 - Dibaca 569 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Zulkifli Hasan Ingatkan Untuk Tak Pakai SARA dan Adu Domba Saat Pemilu?

(18-08-2018 18:44:01 - Dibaca 440 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Elite Demokrat ini Sebut Negative Campaign Sah Dilakukan Pada Tahun Politik, Apa maksudnya?

(18-08-2018 14:23:47 - Dibaca 263 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Prabowo Larang Jubir Komentar Negatif Selama Asian Games! Kok cuma selama Asian Games?

(17-08-2018 21:31:20 - Dibaca 311 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Sandiaga Bungkam Saat Ditanya Soal Mahar 500 M, Mengapa?

(17-08-2018 08:03:05 - Dibaca 359 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Demokrat Sebut Kritik Zulkifli ke Jokowi adalah Suara Rakyat, Rakyat yang mana?

(17-08-2018 07:17:51 - Dibaca 682 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 537 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.941 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.113 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.