Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!



Sarangberita.com > Politik
 
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
 
19-04-2018 13:15:30 - Dibaca 223 Kali
 
 
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Sumber Foto : kompas.com
 
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menganggap pemilihan kepala daerah (Pilkada) saat ini seperti peternakan koruptor. Melalui Pilkada tersebut, praktik korupsi seperti dibudidayakan.

"Pemilihan kepala daerah itu seperti peternakan koruptor saja kan. Kira-kira ini malah koruptor baru mau lahir, seperti dibudidayakan korupsi itu," kata Mahfud dalam pidatonya di Kantor PARA Syndicate, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Mahfud juga menganggap Pemilu saat ini belum mampu melahirkan pemimpin yang tegas menegakkan keadilan. Menurut Mahfud, hal itu bukan seutuhnya salah pemimpin yang terpilih.


Namun, termasuk salah masyarakat yang belum mampu menghadirkan pemimpin yang seperti ia maksud. "Belum mampu kita, bukan salahnya pemimpinnya loh, kita yang belum mampu," ujar Pakar Hukum Tata Negara tersebut.

Pemilu yang dimaksud Mahfuf tak hanya pemilihan presiden saja. Namun, juga pemilu legislatif dan Pilkada.

"Kalau bicara pemimpin jangan hanya presiden, itu DPR juga pemimpin, gubernur, bupati, wali kota (juga) pemimpin. Kita belum bisa (melahirkan)," kata Mahfud.

Rentetan penangkapan kepala daerah jelang Pilkada kemudian memunculkan wacana Pilkada dikembalikan melalui DPRD.

Salah satu alasannya, mahalnya ongkos politik menghadapi Pilkada. Namun, berbagai pihak menolak wacana tersebut.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mahfud MD: Pilkada seperti Peternakan Koruptor
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- POLITIK -
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Faizal Assegaf Bawa Barang Bukti Dugaan Kader PKS Dukung Terorisme ke Polda Metro!

(22-05-2018 19:28:45 - Dibaca 3.030 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?

(21-05-2018 21:10:22 - Dibaca 650 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Terkait Dosen yang Ditangkap, Ini Kritik Amien Rais Kepada Pemerintah!

(21-05-2018 20:03:02 - Dibaca 965 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Lulung Desak Jokowi Copot Menteri Agama Terkait Rilis 200 Penceramah!

(21-05-2018 19:26:16 - Dibaca 511 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan

(21-05-2018 19:20:11 - Dibaca 166 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
20 Tahun Reformasi, Ini Pujian Fahri Kepada Amien Rais!

(21-05-2018 19:09:30 - Dibaca 147 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
SBY Sebut Bisa Saja Terjadi Reformasi Lagi di Masa Depan, Apa maksudnya?

(21-05-2018 08:08:09 - Dibaca 126 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Sandiaga Klaim Elektabilitas Sudirman-Ida Melesat, Survei dari mana?

(20-05-2018 20:37:16 - Dibaca 134 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Presiden PKS dan Fahri Hamzah Kritik Soal 200 Mubalig Kemenag, Mengapa?

(20-05-2018 20:20:54 - Dibaca 143 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Dipolisikan Bawaslu, Ini Reaksi PSI!

(17-05-2018 18:47:33 - Dibaca 265 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja

(24-05-2018 20:03:33 - Dibaca 71 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!

(24-05-2018 19:57:00 - Dibaca 195 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 370 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 513 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom

(24-05-2018 12:25:40 - Dibaca 112 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
KPK Kembali OTT Bupati Buton Selatan dan Sita Uang Ratusan Juta!

(23-05-2018 21:08:34 - Dibaca 124 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

(23-05-2018 18:50:53 - Dibaca 8.625 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Situs 2019GantiPresiden Diretas, Fadli Zon Minta Aparat Usut!

(23-05-2018 15:57:06 - Dibaca 3.167 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Kakek 89 Tahun ini Diadili dan Sempat Masuk Klinik Saat Tunggu Sidang!

(23-05-2018 15:50:51 - Dibaca 128 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 801 Kali)

Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

8. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

9. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

10. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.