Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
 
19-04-2018 13:15:30 - Dibaca 235 Kali
 
 
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menganggap pemilihan kepala daerah (Pilkada) saat ini seperti peternakan koruptor. Melalui Pilkada tersebut, praktik korupsi seperti dibudidayakan.

"Pemilihan kepala daerah itu seperti peternakan koruptor saja kan. Kira-kira ini malah koruptor baru mau lahir, seperti dibudidayakan korupsi itu," kata Mahfud dalam pidatonya di Kantor PARA Syndicate, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Mahfud juga menganggap Pemilu saat ini belum mampu melahirkan pemimpin yang tegas menegakkan keadilan. Menurut Mahfud, hal itu bukan seutuhnya salah pemimpin yang terpilih.


Namun, termasuk salah masyarakat yang belum mampu menghadirkan pemimpin yang seperti ia maksud. "Belum mampu kita, bukan salahnya pemimpinnya loh, kita yang belum mampu," ujar Pakar Hukum Tata Negara tersebut.

Pemilu yang dimaksud Mahfuf tak hanya pemilihan presiden saja. Namun, juga pemilu legislatif dan Pilkada.

"Kalau bicara pemimpin jangan hanya presiden, itu DPR juga pemimpin, gubernur, bupati, wali kota (juga) pemimpin. Kita belum bisa (melahirkan)," kata Mahfud.

Rentetan penangkapan kepala daerah jelang Pilkada kemudian memunculkan wacana Pilkada dikembalikan melalui DPRD.

Salah satu alasannya, mahalnya ongkos politik menghadapi Pilkada. Namun, berbagai pihak menolak wacana tersebut.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mahfud MD: Pilkada seperti Peternakan Koruptor
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 424 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.353 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Jubir Prabowo Sebut Jokowi Sebagai Pengkhianat Rakyat, Apa maksudnya?

(17-10-2018 14:31:18 - Dibaca 2.368 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Dana Kampanye PSI Paling Besar, Ini Kecurigaan Demokrat!

(17-10-2018 14:02:54 - Dibaca 1.303 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Demokrat Tetap Akan Gunakan Kampanye Negatif, Mengapa?

(16-10-2018 19:00:35 - Dibaca 973 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Gerindra Pertanyakan Kebijakan Jokowi yang Dekat ke Rakyat, Apa maksudnya?

(16-10-2018 16:44:18 - Dibaca 592 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
PKS Bolehkan Kader Kampanye Negatif, Ini Kata Sandiaga!

(16-10-2018 10:40:15 - Dibaca 509 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Sandi Ungkap Kesuksesannya Saat Masih Jadi Wagub DKI, Apa saja?

(16-10-2018 10:34:53 - Dibaca 2.038 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
PAN Tak Setuju Jokowi Sampaikan Pesan Moral Pakai 'Game of Thrones', Mengapa?

(16-10-2018 08:15:14 - Dibaca 1.192 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Indonesia Bakal Dijadikan Prabowo-Sandi Pusat Wisata Halal Dunia?

(16-10-2018 07:39:19 - Dibaca 1.125 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Zulkifli Hasan Ajak Sandiaga Temui Tokoh Aksi 212 di Ciamis, Mau apa?

(15-10-2018 18:23:11 - Dibaca 760 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
PAN Pertanyakan Hasil Kerja Jokowi, Dirasakan Rakyat atau Tidak?

(15-10-2018 17:00:00 - Dibaca 1.589 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 184 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 121 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 487 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 630 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 398 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 401 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.646 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.005 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.426 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 424 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 438 Kali)

Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.353 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.