Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!



Sarangberita.com > Politik
 
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
 
23-04-2018 19:18:02 - Dibaca 303 Kali
 
 
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Sumber Foto :
 
Wakil Ketua umum Gerindra Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghentikan program pembagian sembako dan sertifikat secara langsung kepada masyarakat. Fadli juga meminta kegiatan populis presiden tersebut dievaluasi menjelang pemilu 2019.

"Dia (Jokowi) melakukan kampanye terselubung menggunakan uang negara. Jadi enggak boleh lah itu, dan harus dihentikan," kata Wakil Ketua DPR itu di kompleks parlemen, Jakarta, Senin, 23 April 2018.

Menurut Fadli Zon, jangan sampai Jokowi yang masih menjadi presiden dianggap mencuri start kampanye sebagai calon presiden. Padahal, kampanye presiden baru bisa dilakukan pada 23 September 2018. "Saya katakan ini presiden rasa capres ya. Jadi jangan sampai presiden tapi bertindak sebagai capres," ujarnya.


Fadli juga menyorot anggaran tas yang digunakan untuk bungkus sembako Jokowi, yang diambil dari anggaran pendapatan dan belanja negara tahun 2018. Mengutip dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik Kementerian Keuangan, pemerintah menganggarkan Rp 3 miliar untuk tas sembako bantuan Jokowi.

Menurut Fadli, pemerintah tidak bisa bertindak seperti itu. Soalnya, Indonesia telah meninggalkan Orde Baru yang kekuasannya memungkinkan untuk bertindak seperti itu. "Di masa lalu mungkin itu bisa terjadi. Sebaiknya ini bisa dikoreksi," ujarnya.

Menurut Fadli, pembagian sembako dan sertifikat oleh Jokowi tidak sesuai dengan prosedur dan ketetapan. "Tugas BPN membagi sertifikat," ujarnya.

Fadli tidak akan mempermasalahkan hal tersebut jika presiden menggunakan uang pribadi dalam melakukan pembagian sembako maupun sepeda. Bahkan, sampai saat ini saja DPR tidak mempunyai anggaran bencana untuk ke masyarakat. "Kami saweran dari anggota karena tidak ada anggarannya (untuk memberikan bantuan bencana)."

Presiden Jokowi, kata dia, mesti mengikuti prinsip-prinsip berdemokrasi yang adil untuk menghadapi pemilu tahun depan. Fadli meminta presiden menghentikan kegiatan populisnya yang menggunakan uang negara. "Harus dihentikan atau itu bisa dianggap tidak pede (percaya diri) menghadapi 2019," ucapnya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Fadli Zon Minta Jokowi Hentikan Pembagian Sembako dan Sertifikat
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
- POLITIK -
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Faizal Assegaf Bawa Barang Bukti Dugaan Kader PKS Dukung Terorisme ke Polda Metro!

(22-05-2018 19:28:45 - Dibaca 3.030 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?

(21-05-2018 21:10:22 - Dibaca 650 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Terkait Dosen yang Ditangkap, Ini Kritik Amien Rais Kepada Pemerintah!

(21-05-2018 20:03:02 - Dibaca 965 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Lulung Desak Jokowi Copot Menteri Agama Terkait Rilis 200 Penceramah!

(21-05-2018 19:26:16 - Dibaca 511 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan

(21-05-2018 19:20:11 - Dibaca 166 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
20 Tahun Reformasi, Ini Pujian Fahri Kepada Amien Rais!

(21-05-2018 19:09:30 - Dibaca 147 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
SBY Sebut Bisa Saja Terjadi Reformasi Lagi di Masa Depan, Apa maksudnya?

(21-05-2018 08:08:09 - Dibaca 126 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Sandiaga Klaim Elektabilitas Sudirman-Ida Melesat, Survei dari mana?

(20-05-2018 20:37:16 - Dibaca 134 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Presiden PKS dan Fahri Hamzah Kritik Soal 200 Mubalig Kemenag, Mengapa?

(20-05-2018 20:20:54 - Dibaca 143 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Dipolisikan Bawaslu, Ini Reaksi PSI!

(17-05-2018 18:47:33 - Dibaca 265 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja

(24-05-2018 20:03:33 - Dibaca 71 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!

(24-05-2018 19:57:00 - Dibaca 197 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 374 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 513 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom

(24-05-2018 12:25:40 - Dibaca 112 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
KPK Kembali OTT Bupati Buton Selatan dan Sita Uang Ratusan Juta!

(23-05-2018 21:08:34 - Dibaca 124 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

(23-05-2018 18:50:53 - Dibaca 8.625 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Situs 2019GantiPresiden Diretas, Fadli Zon Minta Aparat Usut!

(23-05-2018 15:57:06 - Dibaca 3.167 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Kakek 89 Tahun ini Diadili dan Sempat Masuk Klinik Saat Tunggu Sidang!

(23-05-2018 15:50:51 - Dibaca 128 Kali)

Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 801 Kali)

Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

8. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

9. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

10. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.