Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
 
11-05-2018 11:41:43 - Dibaca 168 Kali
 
 
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarang lembaga penyiaran menampilkan pasangan calon kepala daerah dalam programnya, termasuk sinetron. Calon gubernur Jabar Deddy Mizwar akan menggugat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait larangan tersebut.

"Kita akan layangkan somasi untuk KPI, bahkan kalau tidak dicabut edaran tersebut maka kita akan tindak lanjut pada gugatan ke PTUN," kata Deddy dalam siaran pers yang diterima, Jumat (11/5/2018).

Seperti diketahui KPI mengeluarkan surat edaran larangan bagi calon kepala daerah yang maju pilkada 2018 dilarang melakukan kampanye melalui seni drama, sinetron, maupun seni peran lainnya di layar televisi. Larangan tersebut dikeluarkan KPI dalam surat edaran Nomor 68 tahun 2018.


"Ini sangat memprihatinkan, larangan itu sangat tendensius, dan itu terkesan ada agenda setting dan dipolitisir, jangan-jangan ditunggangi nih," ujarnya.

Deddy mencium aroma politik dibalik aturan KPI tersebut. Apalagi pihaknya juga mendapat informasi bahwa larangan yang dikeluarkan KPI itu sengaja diarahkan kepadanya.

"Ini sangat tendensius dan informasinya larangan itu ditujukan untuk menghantam saya. Tidak menutup kemungkinan itu dipesan pihak-pihak tertentu. Tapi untuk kepastiannya sedang kita telusuri," katanya.

Deddy melanjutkan pihaknya telah bertemu dengan KPU pusat dan mengonfirmasi masalah ini. Dari hasil pertemuan itu diketahui bahwa larangan itu merupakan kesepakatan bersama antara KPI, Bawaslu, KPU dan Dewan Pers.

Namun, tambah Deddy, dalam kesepakatan empat lembaga itu tidak disinggung masalah penayangan sinetron. "Jadi larangan itu adalah penafsiran dari KPI dan tidak menyentuh pada hal kesepakatan (antara KPU, Bawaslu, KPI dan Dewan Pers)," ujarnya.

Dia mengaku, akan tampil dalam sebuah sinetron berjudul 'Cuma Di Sini' yang tayang pada bulan Ramdan nanti. Deddy menjamin tidak ada muatan politik dalam sinetron terbarunya tersebut.

"Sinetron religi ini kan memang rutin ditayangkan setiap tahun dan profesi saya memang aktor, bukan orang yang sengaja mencari popularitas melalui tayangan film. Bahkan di sinetron itu pun tidak ada hal-hal menyangkut kampanye politik, tapi justru di sana ada syiar islam dan edukasi bagi masyarakat," ujar Deddy.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dilarang Main Sinetron, Deddy Mizwar akan Gugat KPI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 417 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.337 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Jubir Prabowo Sebut Jokowi Sebagai Pengkhianat Rakyat, Apa maksudnya?

(17-10-2018 14:31:18 - Dibaca 2.358 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Dana Kampanye PSI Paling Besar, Ini Kecurigaan Demokrat!

(17-10-2018 14:02:54 - Dibaca 1.293 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Demokrat Tetap Akan Gunakan Kampanye Negatif, Mengapa?

(16-10-2018 19:00:35 - Dibaca 973 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Gerindra Pertanyakan Kebijakan Jokowi yang Dekat ke Rakyat, Apa maksudnya?

(16-10-2018 16:44:18 - Dibaca 592 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
PKS Bolehkan Kader Kampanye Negatif, Ini Kata Sandiaga!

(16-10-2018 10:40:15 - Dibaca 509 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Sandi Ungkap Kesuksesannya Saat Masih Jadi Wagub DKI, Apa saja?

(16-10-2018 10:34:53 - Dibaca 2.036 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
PAN Tak Setuju Jokowi Sampaikan Pesan Moral Pakai 'Game of Thrones', Mengapa?

(16-10-2018 08:15:14 - Dibaca 1.192 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Indonesia Bakal Dijadikan Prabowo-Sandi Pusat Wisata Halal Dunia?

(16-10-2018 07:39:19 - Dibaca 1.125 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Zulkifli Hasan Ajak Sandiaga Temui Tokoh Aksi 212 di Ciamis, Mau apa?

(15-10-2018 18:23:11 - Dibaca 760 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
PAN Pertanyakan Hasil Kerja Jokowi, Dirasakan Rakyat atau Tidak?

(15-10-2018 17:00:00 - Dibaca 1.589 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 159 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 110 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 473 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 606 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 387 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 400 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.572 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.004 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.415 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 417 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 438 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.337 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.