Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!



Sarangberita.com > Politik
 
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
 
11-05-2018 11:41:43 - Dibaca 140 Kali
 
 
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarang lembaga penyiaran menampilkan pasangan calon kepala daerah dalam programnya, termasuk sinetron. Calon gubernur Jabar Deddy Mizwar akan menggugat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait larangan tersebut.

"Kita akan layangkan somasi untuk KPI, bahkan kalau tidak dicabut edaran tersebut maka kita akan tindak lanjut pada gugatan ke PTUN," kata Deddy dalam siaran pers yang diterima, Jumat (11/5/2018).

Seperti diketahui KPI mengeluarkan surat edaran larangan bagi calon kepala daerah yang maju pilkada 2018 dilarang melakukan kampanye melalui seni drama, sinetron, maupun seni peran lainnya di layar televisi. Larangan tersebut dikeluarkan KPI dalam surat edaran Nomor 68 tahun 2018.


"Ini sangat memprihatinkan, larangan itu sangat tendensius, dan itu terkesan ada agenda setting dan dipolitisir, jangan-jangan ditunggangi nih," ujarnya.

Deddy mencium aroma politik dibalik aturan KPI tersebut. Apalagi pihaknya juga mendapat informasi bahwa larangan yang dikeluarkan KPI itu sengaja diarahkan kepadanya.

"Ini sangat tendensius dan informasinya larangan itu ditujukan untuk menghantam saya. Tidak menutup kemungkinan itu dipesan pihak-pihak tertentu. Tapi untuk kepastiannya sedang kita telusuri," katanya.

Deddy melanjutkan pihaknya telah bertemu dengan KPU pusat dan mengonfirmasi masalah ini. Dari hasil pertemuan itu diketahui bahwa larangan itu merupakan kesepakatan bersama antara KPI, Bawaslu, KPU dan Dewan Pers.

Namun, tambah Deddy, dalam kesepakatan empat lembaga itu tidak disinggung masalah penayangan sinetron. "Jadi larangan itu adalah penafsiran dari KPI dan tidak menyentuh pada hal kesepakatan (antara KPU, Bawaslu, KPI dan Dewan Pers)," ujarnya.

Dia mengaku, akan tampil dalam sebuah sinetron berjudul 'Cuma Di Sini' yang tayang pada bulan Ramdan nanti. Deddy menjamin tidak ada muatan politik dalam sinetron terbarunya tersebut.

"Sinetron religi ini kan memang rutin ditayangkan setiap tahun dan profesi saya memang aktor, bukan orang yang sengaja mencari popularitas melalui tayangan film. Bahkan di sinetron itu pun tidak ada hal-hal menyangkut kampanye politik, tapi justru di sana ada syiar islam dan edukasi bagi masyarakat," ujar Deddy.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dilarang Main Sinetron, Deddy Mizwar akan Gugat KPI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
- POLITIK -
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Faizal Assegaf Bawa Barang Bukti Dugaan Kader PKS Dukung Terorisme ke Polda Metro!

(22-05-2018 19:28:45 - Dibaca 3.030 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?

(21-05-2018 21:10:22 - Dibaca 650 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Terkait Dosen yang Ditangkap, Ini Kritik Amien Rais Kepada Pemerintah!

(21-05-2018 20:03:02 - Dibaca 965 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Lulung Desak Jokowi Copot Menteri Agama Terkait Rilis 200 Penceramah!

(21-05-2018 19:26:16 - Dibaca 511 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan

(21-05-2018 19:20:11 - Dibaca 166 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
20 Tahun Reformasi, Ini Pujian Fahri Kepada Amien Rais!

(21-05-2018 19:09:30 - Dibaca 147 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
SBY Sebut Bisa Saja Terjadi Reformasi Lagi di Masa Depan, Apa maksudnya?

(21-05-2018 08:08:09 - Dibaca 126 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Sandiaga Klaim Elektabilitas Sudirman-Ida Melesat, Survei dari mana?

(20-05-2018 20:37:16 - Dibaca 134 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Presiden PKS dan Fahri Hamzah Kritik Soal 200 Mubalig Kemenag, Mengapa?

(20-05-2018 20:20:54 - Dibaca 143 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Dipolisikan Bawaslu, Ini Reaksi PSI!

(17-05-2018 18:47:33 - Dibaca 265 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja

(24-05-2018 20:03:33 - Dibaca 71 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!

(24-05-2018 19:57:00 - Dibaca 195 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 370 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 513 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom

(24-05-2018 12:25:40 - Dibaca 112 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
KPK Kembali OTT Bupati Buton Selatan dan Sita Uang Ratusan Juta!

(23-05-2018 21:08:34 - Dibaca 124 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

(23-05-2018 18:50:53 - Dibaca 8.625 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Situs 2019GantiPresiden Diretas, Fadli Zon Minta Aparat Usut!

(23-05-2018 15:57:06 - Dibaca 3.167 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Kakek 89 Tahun ini Diadili dan Sempat Masuk Klinik Saat Tunggu Sidang!

(23-05-2018 15:50:51 - Dibaca 128 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 801 Kali)

Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

8. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

9. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

10. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.