Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
 
11-05-2018 11:41:43 - Dibaca 157 Kali
 
 
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarang lembaga penyiaran menampilkan pasangan calon kepala daerah dalam programnya, termasuk sinetron. Calon gubernur Jabar Deddy Mizwar akan menggugat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait larangan tersebut.

"Kita akan layangkan somasi untuk KPI, bahkan kalau tidak dicabut edaran tersebut maka kita akan tindak lanjut pada gugatan ke PTUN," kata Deddy dalam siaran pers yang diterima, Jumat (11/5/2018).

Seperti diketahui KPI mengeluarkan surat edaran larangan bagi calon kepala daerah yang maju pilkada 2018 dilarang melakukan kampanye melalui seni drama, sinetron, maupun seni peran lainnya di layar televisi. Larangan tersebut dikeluarkan KPI dalam surat edaran Nomor 68 tahun 2018.


"Ini sangat memprihatinkan, larangan itu sangat tendensius, dan itu terkesan ada agenda setting dan dipolitisir, jangan-jangan ditunggangi nih," ujarnya.

Deddy mencium aroma politik dibalik aturan KPI tersebut. Apalagi pihaknya juga mendapat informasi bahwa larangan yang dikeluarkan KPI itu sengaja diarahkan kepadanya.

"Ini sangat tendensius dan informasinya larangan itu ditujukan untuk menghantam saya. Tidak menutup kemungkinan itu dipesan pihak-pihak tertentu. Tapi untuk kepastiannya sedang kita telusuri," katanya.

Deddy melanjutkan pihaknya telah bertemu dengan KPU pusat dan mengonfirmasi masalah ini. Dari hasil pertemuan itu diketahui bahwa larangan itu merupakan kesepakatan bersama antara KPI, Bawaslu, KPU dan Dewan Pers.

Namun, tambah Deddy, dalam kesepakatan empat lembaga itu tidak disinggung masalah penayangan sinetron. "Jadi larangan itu adalah penafsiran dari KPI dan tidak menyentuh pada hal kesepakatan (antara KPU, Bawaslu, KPI dan Dewan Pers)," ujarnya.

Dia mengaku, akan tampil dalam sebuah sinetron berjudul 'Cuma Di Sini' yang tayang pada bulan Ramdan nanti. Deddy menjamin tidak ada muatan politik dalam sinetron terbarunya tersebut.

"Sinetron religi ini kan memang rutin ditayangkan setiap tahun dan profesi saya memang aktor, bukan orang yang sengaja mencari popularitas melalui tayangan film. Bahkan di sinetron itu pun tidak ada hal-hal menyangkut kampanye politik, tapi justru di sana ada syiar islam dan edukasi bagi masyarakat," ujar Deddy.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dilarang Main Sinetron, Deddy Mizwar akan Gugat KPI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Perempuan Indonesia Raya Usung 8 Program Untuk Kalahkan Jokowi, Program seperti apa?

(19-08-2018 13:22:45 - Dibaca 402 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

(19-08-2018 10:16:47 - Dibaca 5.924 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

(19-08-2018 09:39:18 - Dibaca 2.191 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Anies Doakan Habib Rizieq, Apa doanya?

(19-08-2018 07:31:10 - Dibaca 569 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Zulkifli Hasan Ingatkan Untuk Tak Pakai SARA dan Adu Domba Saat Pemilu?

(18-08-2018 18:44:01 - Dibaca 440 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Elite Demokrat ini Sebut Negative Campaign Sah Dilakukan Pada Tahun Politik, Apa maksudnya?

(18-08-2018 14:23:47 - Dibaca 263 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Prabowo Larang Jubir Komentar Negatif Selama Asian Games! Kok cuma selama Asian Games?

(17-08-2018 21:31:20 - Dibaca 311 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Sandiaga Bungkam Saat Ditanya Soal Mahar 500 M, Mengapa?

(17-08-2018 08:03:05 - Dibaca 359 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Demokrat Sebut Kritik Zulkifli ke Jokowi adalah Suara Rakyat, Rakyat yang mana?

(17-08-2018 07:17:51 - Dibaca 682 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 539 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.941 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.113 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Deddy Mizwar akan Gugat KPI Karena Larang Main Sinetron! Apa maksudnya?
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.