Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
 
28-05-2021 08:11:24 - Dibaca 399 Kali
 
 
Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Bima Arya (Foto: dok. Pemkot Bogor)
 
loading...
 
Habib Rizieq Shihab (HRS) bercerita menolak tes PCR dari Satgas COVID-19 Kota Bogor agar tak menjadi panggung politik bagi Wali Kota Bogor Bima Arya. Bima Arya pun heran urusan medis ditarik ke soal politik.

"Soal panggung politik, saya kira justru FPI yang terlalu mempolitisir. Kenapa ditarik soal politik?" kata Bima Arya kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

Menurut Bima Arya, jika Habib Rizieq kooperatif saat itu untuk tes COVID-19, maka tak akan menjadi polemik. Satgas COVID-19 Kota Bogor, kata Bima Arya, akan memberikan pelayanan kepada Habib Rizieq.

"Kalau dari awal semua koperatif. Tidak akan berkembang seperti ini. Semua akan mendoakan HRS, satgas pastikan pelayanan dan prokes terbaik. Selesai," ujarnya.

Bima Arya juga menegaskan bahwa pihaknya tak pernah tes COVID-19 ulang terhadap Habib Rizieq. Namun, Bima Arya ketika itu meminta hasil tes COVID-19 Habib Rizieq saat itu.

"Ingat, saya tidak pernah memaksa test PCR ulang. Ketika pihak keluarga tidak berkenan, saya memahami dan hanya meminta agar pihak keluarga menginformasikan saja ke mana hasilnya dikirimkan," ucapnya.

Politikus PAN ini juga menyebut tak pernah mengungkap bahwa Habib Rizieq dirawat di RS Ummi. Namun, FPI kala itu, menurut Bima Arya yang pertama kali mengatakan Habib Rizieq dirawat di RS Ummi.

"Silakan cek jejak digital. Saya sangat berhati-hati dalam keluarkan pernyataan. Karena jangan sampai terjadi kerumunan di RS Ummi. Justru yang pertama keluarkan keterangan bahwa HRS di RS Ummi adalah pihak FPI sendiri," imbuhnya.


Habib Rizieq sebelumnya bercerita soal permintaan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk tes PCR ulang saat dirinya dirawat di RS Ummi, Bogor. Habib Rizieq punya alasan tersendiri sehingga ogah ikut tes COVID-19 oleh Satgas Kota Bogor.

"Perlu diketahui, setelah saya di-PCR sebetulnya saya ingin dirawat sampai tuntas sambil menunggu tes PCR, tapi ada kejadian tidak nyaman di mana Wali Kota Bogor membawa Satgas-nya ke RS Ummi, yaitu untuk meminta rekam medis kemudian ingin melakukan tes PCR, bahkan saya sudah di-PCR, bahkan ingin diulangi lagi tes PCR," kata Rizieq saat diperiksa sebagai terdakwa dalam sidang kasus hasil swab COVID-19 RS Ummi, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5).

Habib Rizieq menuding Bima Arya membeberkan kondisinya di RS Ummi ke media sehingga publik menjadi tahu. Di sisi lain, dia menyebut sudah ada banyak hoax yang beredar terkait kondisinya.

"Tapi karena Wali Kota Bogor koar-koar di media akhirnya masyarakat jadi tahu di mana-mana. Jadi artinya berita hoax ditambah koar-koar Wali Kota Bogor di media akhirnya menambah keresahan yang terjadi di tengah masyarakat," ujarnya.

Habib Rizieq mengaku bertambah resah saat kedatangan Bima Arya pada 27 November 2020 malam. Saat itu, Habib Rizieq mengaku sudah mengikuti tes PCR.

Dia mengklaim Bima Arya meminta ada tes PCR ulang. Dia mengungkapkan alasan tidak ingin dites PCR oleh Satgas dan menyebut Bima Arya tidak etis membongkar kondisinya.

"Saya tidak menolak tes PCR, tapi saya tidak mau tes PCR saya dilakukan Satgas COVID Kota Bogor, kenapa, karena maaf saya tersinggung dan kecewa, saya dan rumah sakit sudah sepakat supaya perawatan saya di rumah sakit dirahasiakan karena kalau ulama dan habaib tahu di Kota Bogor akan menjenguk kita, nanti akan mengganggu perawatan, jadi kita tidak mengumumkan bukan kebohongan, untuk keamanan pelayanan rumah sakit dan keamanan saya," ujarnya.

"Tiba-tiba Wali Kota Bogor koar-koar di media, jadilah saya tersinggung. Koar-koarlah, saya dirawatlah, minta dites PCR dan sebagainya. Saya lihat ini tidak etis. Mestinya dia temui saja saya di kamar atau bagaimana baik-baik, dan itu pun sudah ditemui Habib Hanif. Karena saya lihat Wali Kota Bogor ini kan ketua satgas, perilakunya etis dan seenaknya membongkar rahasia pasien dan ini melanggar UU, saya tidak percaya kalau Satgas COVID yang melakukan tes PCR," tambahnya.

Rizieq juga mengaku curiga tes yang dilakukan Satgas COVID-19 Kota Bogor hanya akan memberi panggung politik bagi Bima Arya.

"Tapi kalau perilakunya sudah begitu oh jangan-jangan nanti hasil diobral ke mana-mana, jadi maksud saya kalau dia mau koar-koar begitu jangan. Jangan sakitnya saya, penderitaan saya dijadikan konsumsi untuk panggung politik dia. Ini yang saya tidak terima," ungkapnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Bima Arya Bantah Tes COVID-19 HRS Panggung Politik: Terlalu Mempolitisir
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 291 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 160 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 273 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 529 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 227 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?

(07-07-2021 21:02:31 - Dibaca 464 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Soal Kedatangan WNA, Aktivis Mahasiswa Ini Tantang Luhut Debat Terbuka?

(07-07-2021 09:15:46 - Dibaca 270 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Ibas Ingatkan Pemerintah Jangan Sampai Jadi Failed Nation???

(06-07-2021 18:07:43 - Dibaca 2.508 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
PPKM Darurat, HNW Soroti Adanya Manuver Politik Inkonstitusional?

(04-07-2021 06:44:41 - Dibaca 435 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?

(28-06-2021 13:29:57 - Dibaca 436 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Politikus PKS Ini Ngotot Minta Pemerintah Lockdown Total, Mengapa?

(25-06-2021 16:39:01 - Dibaca 259 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 202 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 106 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 250 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 310 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 306 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 230 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 182 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

Dituding Rizieq Tes COVID-19 Jadi Panggung Politik, Ini Respons Bima Arya!
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 237 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.