Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
 
31-05-2021 07:52:55 - Dibaca 382 Kali
 
 
Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Febri Diansyah. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)
 
loading...
 
Eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah meminta jajaran pimpinan antirasuah menunda proses pelantikan pegawai KPK menjadi ASN hingga hasil penyelidikan Komas HAM dan Ombudsman rampung.

Menurut Febri, pimpinan lembaga antirasuah mestinya tak perlu tergesa-gesa menggelar pelantikan. Sebab, baik Komnas HAM maupun Ombudsman tengah menguji proses tes wawasan kebangsaan (TWK) baik secara hukum maupun implementasi.

"Seharusnya proses ini tidak perlu dilakukan tergesa-gesa pelantikan tersebut, dan ditunggu dulu hasil dari berbagai lembaga yang sedang menjalankan tugasnya," kata Febri dalam keterangannya, Minggu (30/5) malam.

Dia menilai TWK memiliki masalah serius. Sehingga, penundaan pelantikan sampai proses penyelidikan Komnas HAM dan Ombudsman, termasuk Dewan Pengawas rampung, kata Febri penting guna meminimalisir risiko dugaan pelemahan KPK.

Menurut Febri, pimpinan KPK perlu untuk mendengar suara atau masukan pegawai yang lulus TWK. Febri menilai mau tak mau mereka merupakan fondasi dari kerja-kerja pemberantasan korupsi di lembaga antirasuah.

Menurut dia, KPK masih memiliki waktu hingga Oktober atau November hingga amanat proses peralihan pegawai menjadi ASN rampung. Sehingga wajar bila proses pelantikan mestinya tak perlu dilakukan terburu-buru.

"Jadi tidak perlu tergesa-gesa karena hal itu justru semakin memperkuat kecurigaan bahwa proses alih status ini digunakan untuk menyingkirkan sejumlah pegawai yang berintegritas dan sedang menangani kasus-kasus besar," katanya.

Selain itu, kata Febri, permintaan atas penundaan pelantikan dari para pegawai adalah bentuk solidaritas. Bukan saja sebagai teman, melainkan juga solidaritas pemberantasan korupsi. Termasuk suara dari para tokoh bangsa, agama, dan akademisi.

"Ada sesuatu yang sedang terjadi dan upaya pelemahan KPK atau delegitimasi KPK berjalan jauh lebih keras akhir-akhir ini," katanya.


Ratusan pegawai KPK terus menyuarakan permintaan agar proses pelantikan mereka sebagai ASN pada 1 Juni ditunda. Sementara, jajaran pimpinan KPK diketahui hari ini Senin (31/5) akan menggelar rapat membahas permintaan tersebut.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengaku menghormati permintaan mereka yang ingin pelantikan ditunda. Menurut dia, permintaan tersebut adalah solidaritas sebagai pengamalan dari sila persatuan dalam Pancasila.

"Solidaritas juga substansialnya merupakan pengamalan sila persatuan yang juga kami apresiasi, sehingga rencananya akan kami bahas besok Senin. Hasilnya kita kabarkan selanjutnya," kata dia, Minggu (30/5).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Eks Jubir KPK Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 291 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 160 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 273 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 529 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 227 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?

(07-07-2021 21:02:31 - Dibaca 464 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Soal Kedatangan WNA, Aktivis Mahasiswa Ini Tantang Luhut Debat Terbuka?

(07-07-2021 09:15:46 - Dibaca 270 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Ibas Ingatkan Pemerintah Jangan Sampai Jadi Failed Nation???

(06-07-2021 18:07:43 - Dibaca 2.508 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
PPKM Darurat, HNW Soroti Adanya Manuver Politik Inkonstitusional?

(04-07-2021 06:44:41 - Dibaca 435 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?

(28-06-2021 13:29:57 - Dibaca 436 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Politikus PKS Ini Ngotot Minta Pemerintah Lockdown Total, Mengapa?

(25-06-2021 16:39:01 - Dibaca 259 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 200 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 104 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 247 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 310 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 306 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 230 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 182 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

Febri Diansyah Minta Pelantikan ASN Tunggu Hasil Komnas HAM? Apa Maksudnya?
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 235 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.