Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
 
02-06-2021 19:27:45 - Dibaca 1.251 Kali
 
 
Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Liputan6.com)
 
loading...
 
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencabut rekomendasi dan dukungan yang pernah diberikan kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Alor, Nusa Tenggara Timur, Amon Djobo dan Imran Duru.

Langkah ini dilakukan setelah mengetahui Amon memarahi dan mengusir dua staf Kementerian Sosial di rumah jabatannya.

Pencabutan rekomendasi itu tertuang dalam sepucuk surat bernomor 2922/IN/DPP/VI/2021 yang diteken oleh Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Partai Komarudin Watubun serta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada 2 Juni 2021 yang salinannya diterima CNNIndonesia.com, Rabu (2/6).

"DPP PDIP mencabut rekomendasi dan dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati Alor, pasangan Amon Djobo dan Imran Duru, mempertimbangkan bahwa Bupati bukan kader PDIP sehingga tidak dapat dilakukan pemecatan," demikian petikan salah satu poin dalam surat tersebut.

Di poin selanjutnya DPP PDIP menyatakan mencabut surat bernomor 3628/IN/DPP/XI/2017 tertanggal 30 November 2017 perihal Rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Alor pada Pilkada Serentak Tahun 2017 dan dinyatakan tidak berlaku.

Selanjutnya, DPP PDIP menginstruksikan DPC PDIP Alor untuk berkoordinasi dengan seluruh pimpinan dan anggta Fraksi PDIP di DPRD Alor terkait pencabutan rekomendasi dan dukung yang telah dilakukan.

DPP PDIP pun menyatkan akan memberikan sanksi organisasi kepada kader yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas di luar dari kebijakan yang telah diambil partai.

Sebelumnya, sebuah video viral dan beredar luas saat Amon memarahi dua staf Kementerian Sosial di rumah jabatan Bupati Alor.

Dalam video berdurasi 3 menit 9 detik tersebut, Amon yang menggunakan baju batik memarahi dua staf Kementerian Sosial yang duduk berdampingan dan salah satunya menggunakan topi merah.

"Benar itu saya yang memarahi," kata Amon saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (1/6) malam.


Dalam video yang beredar, Amon mengungkapkan kemarahannya kepada staf Kementerian Sosial yang menemuinya di Rumah Jabatan Bupati Alor. Bukan hanya memarahi tapi Bupati Alor Amon Djobo juga mengusir staf Kemensos tersebut untuk segera meninggalkan Alor.

Amon mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini di hadapan dua stafnya.

"Kalau pejabat itu pikir dulu baru omong, makanya mulut jangan lebih cepat dari pikiran", kata Amon Djobo.

Amon juga mempertanyakan pangkat dari staf kementerian Sosial tersebut dan langsung dijawab oleh salah seorang staf.

"Kamu di kementerian golongan berapa?" tanya Amon Djobo.

Amon mengaku kesal penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga miskin di Alor dan bantuan untuk korban bencana tidak melalui Pemerintah Daerah.






Peristiwa tersebut diketahui berlangsung pada pertengahan April 2021 dan baru tersebar saat ini di media grup-grup media WhatsApp.

Risma kemudian angkat bicara terkait sikap Amon itu. Menurutnya, penyaluran bantuan bencana dilakukan via DPRD Alor lantaran ingin segera terkirim sementara pihaknya tak bisa mengontak pihak pemerintah daerah pascabencana Topan Seroja.

"Tak jelaskan ya, jadi sebetulnya itu bantuan bukan PKH (Program Keluarga Harapan), tapi bantuan untuk bencana," kata Risma, di Bandung.

Ia menuturkan bantuan yang sifatnya bencana atau non-PKH ingin segera dikirimkan ke lokasi. Hanya saja, kondisi pada saat itu tak memungkinkan.

"Jadi kalau bantuan dari bencana ya gimana kita saat itu, saya sendiri saya ngirim barang saat itu dari Jakarta jauh," jelas Risma, yang merupakan kader PDIP ini.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor Usai Usir Anak Buah Risma
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 292 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 160 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 273 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 529 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 228 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?

(07-07-2021 21:02:31 - Dibaca 464 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Soal Kedatangan WNA, Aktivis Mahasiswa Ini Tantang Luhut Debat Terbuka?

(07-07-2021 09:15:46 - Dibaca 270 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Ibas Ingatkan Pemerintah Jangan Sampai Jadi Failed Nation???

(06-07-2021 18:07:43 - Dibaca 2.508 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
PPKM Darurat, HNW Soroti Adanya Manuver Politik Inkonstitusional?

(04-07-2021 06:44:41 - Dibaca 435 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?

(28-06-2021 13:29:57 - Dibaca 436 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Politikus PKS Ini Ngotot Minta Pemerintah Lockdown Total, Mengapa?

(25-06-2021 16:39:01 - Dibaca 259 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 218 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 125 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 258 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 316 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 312 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 232 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 190 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

Usir Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan ke Bupati Alor!
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 237 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.