Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
 
06-06-2021 18:02:01 - Dibaca 490 Kali
 
 
AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
 
loading...
 
Di tengah dorongan duet dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Partai Golkar menegaskan bahwa Airlangga Hartarto merupakan satu-satunya capres mereka untuk Pilpres 2024. Apakah Partai Demokrat (PD) rela ketum mereka, AHY, jadi cawapres Airlangga?

"Partai Demokrat memang belum ada keputusan resmi terkait posisi sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024, seperti yang dilakukan oleh Partai Golkar lewat rapimnas yang sudah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024, misalnya," kata Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution kepada wartawan, Minggu (6/6/2021).

Syarial menegaskan yang terpenting dalam menghadapi Pilpres 2024 adalah komunikasi antarpartai. Dia menilai Demokrat dan Golkar memiliki modal yang bagus untuk membangun koalisi.

"Namun, untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 penting dilakukan komunikasi politik yang strategis untuk kepentingan bangsa yang lebih baik ke depannya. Keniscayaan komposisi suara antara Golkar dan Demokrat yang memperoleh 20% suara apabila berkoalisi pada Pilpres 2024, tentu jadi dasar dan modal untuk membangun sebuah koalisi strategis," papar Syahrial.

Untuk konfigurasi capres dan cawapres, menurut Syahrial, ada beberapa cara untuk menentukannya. Salah satunya dengan melihat hasil survei elektabilitas.

"Terkait siapa yang menempati posisi RI 1 dan RI 2, tentu rakyat akan bisa ikut memberikan penilaian. Mekanisme untuk hal itu sangat mungkin dilakukan lewat pertimbangan survei dan sebagainya," sebut Syahrial.


Satu hal yang menurut Syahrial juga penting dalam membangun koalisi adalah kesamaan niat. Dia mengingatkan bahwa Partai Demokrat dan Golkar memiliki pengalaman membangun Indonesia dalam satu trek yang sama.

"Yang penting nawaitunya adalah membangun koalisi strategis untuk kebaikan bangsa. Masa-masa terbaik pertumbuhan ekonomi dan proses demokrasi yang pernah dibuktikan pemerintahan SBY-JK, hingga dilanjutkan SBY-Boediono tentu jadi pengalaman baik antara Demokrat dan Golkar dalam membesarkan bangsa ini ke depan," tutur Syahrial.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat mendorong duet AHY-Airlangga untuk Pilpres 2024. Sementara Golkar menekankan patuh terhadap hasil munas 2019, yang menetapkan Airlangga sebagai capres mereka.






"Capres Golkar itu sudah putus saat munas yang lalu," ucap Ketua DPP Golkar Dave Laksono kepada wartawan, Minggu (6/6).

Terpisah, pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio juga menilai koalisi Demokrat-Golkar potensial untuk direalisasikan. Hendri menilai Demokrat sangat diuntungkan meski AHY hanya bertindak sebagai cawapres.

"Oh iya sangat mungkin (PD koalisi dengan Golkar). Bahkan bisa jadi ini sebuah pasangan yang potensial, bisa jadi jago. Dan saya yakin ini pasangannya jadi Airlangga-AHY, tidak kekeh AHY untuk jadi nomor 1. Karena jadi nomor 2, Demokrat sudah sangat diuntungkan. Apalagi kan Golkar dan Airlangga elektabilitasnya di atas Demokrat," kata pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, Minggu (6/6).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Demokrat Rela AHY Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 291 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 160 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 273 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 529 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 227 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?

(07-07-2021 21:02:31 - Dibaca 464 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Soal Kedatangan WNA, Aktivis Mahasiswa Ini Tantang Luhut Debat Terbuka?

(07-07-2021 09:15:46 - Dibaca 270 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Ibas Ingatkan Pemerintah Jangan Sampai Jadi Failed Nation???

(06-07-2021 18:07:43 - Dibaca 2.508 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
PPKM Darurat, HNW Soroti Adanya Manuver Politik Inkonstitusional?

(04-07-2021 06:44:41 - Dibaca 435 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?

(28-06-2021 13:29:57 - Dibaca 436 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Politikus PKS Ini Ngotot Minta Pemerintah Lockdown Total, Mengapa?

(25-06-2021 16:39:01 - Dibaca 259 Kali)

 
- BERITA LAIN -
AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 200 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 106 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 248 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 310 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 306 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 230 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 182 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

AHY Disebut Rela Jadi Cawapres Airlangga di 2024?
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 235 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.