Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
 
08-06-2021 21:46:42 - Dibaca 756 Kali
 
 
Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Putri Presiden RI ke-2 Soeharto Titiek Soeharto saat ditemui di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
 
loading...
 
Putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menilai apabila masih hidup, ayahnya akan sedih apabila melihat keadaan bangsa Indonesia yang disebutnya mengalami sedikit kemunduran pada saat ini.

Hal itu ia sampaikan usai acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Soeharto ke-100 yang digelar di Masjid At-Tin, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (8/6).

"Saya rasa bapak sedih kalau lihat keadaan kita seperti saat ini. Jadi apa yang beliau bangun kok kelihatannya enggak maju, agak sedikit mundur," kata Titiek.

Titiek menilai kondisi memprihatinkan itu terlihat dari utang negara yang kian menumpuk dari tahun ke tahun. Bahkan, kata dia, utang luar negeri Indonesia kini jauh melonjak dibandingkan waktu masa Orde Baru di mana Soeharto berkuasa.

"Utang yang awalnya berapa, sekarang sudah ribuan-ribuan triliun [rupiah]," tambah Titiek.

Terlepas dari itu, politikus Partai Berkarya itu berharap agar masyarakat bisa meneladani pelbagai kiprah dan kontribusi yang sudah disumbangkan Soeharto dan Istrinya, mendiang Tien Soeharto bagi Indonesia.


Menurutnya, sepanjang hidup Soeharto selalu berjuang untuk bangsa Indonesia dari jerat kemiskinan. Ia juga meminta masyarakat untuk senantiasa mendoakan mendiang Soeharto dan Tien Soeharto.

"Setahu saya Pak Harto sepanjang hidupnya berjuang untuk bangsa ini. Agar terlepas dari kemiskinan dan kebodohan," kata dia.

Sebagai catatan di akhir kekuasaannya pada 1998 silam, utang luar negeri Indonesia adalah Rp551,4 triliun. Sementara PDB saat itu di kisaran Rp955,6 triliun.

Sementara itu, per 21 Mei 2021, pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bank Indonesia (BI) mencatat utang luar negeri Indonesia mencapai US$415,6 miliar pada akhir kuartal I 2021 atau sekitar Rp5.972,58 triliun (kurs Rp14.371 per dolar AS).

Posisi itu turun 0,4 persen dibandingkan posisi kuartal IV 2020, US$417,5 miliar. Kala itu, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resmi memastikan struktur utang Indonesia sehat yang tercermin dari rasio utang terhadap PDB yang terjaga di kisaran 39,1 persen, turun dari kuartal IV 2020 di kisaran 39,4 persen.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 291 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 160 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 273 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 529 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 227 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?

(07-07-2021 21:02:31 - Dibaca 464 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Soal Kedatangan WNA, Aktivis Mahasiswa Ini Tantang Luhut Debat Terbuka?

(07-07-2021 09:15:46 - Dibaca 270 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Ibas Ingatkan Pemerintah Jangan Sampai Jadi Failed Nation???

(06-07-2021 18:07:43 - Dibaca 2.508 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
PPKM Darurat, HNW Soroti Adanya Manuver Politik Inkonstitusional?

(04-07-2021 06:44:41 - Dibaca 435 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?

(28-06-2021 13:29:57 - Dibaca 436 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Politikus PKS Ini Ngotot Minta Pemerintah Lockdown Total, Mengapa?

(25-06-2021 16:39:01 - Dibaca 259 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 202 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 106 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 250 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 310 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 306 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 230 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 182 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

Titiek: Soeharto Akan Sedih Lihat Utang Bangsa Ribuan Triliun
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 235 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.