Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
 
08-06-2021 21:50:01 - Dibaca 638 Kali
 
 
Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Anak pertama Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto membanggakan berbagai klaim prestasi yang telah ditorehkan sang ayah semasa memimpin Indonesia sekitar 32 tahun. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
 
loading...
 
Anak pertama Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana alias Tutut Soeharto alias Mbak Tutut, membanggakan berbagai klaim prestasi yang telah ditorehkan sang ayah semasa memimpin Indonesia sekitar 32 tahun.

Tutut mengatakan Soeharto yang diangkat sebagai presiden pada 1966 silam berhasil membawa perekonomian Indonesia tumbuh di atas 7 persen setiap tahunnya. Saat itu, 60 persen masyarakat masih miskin.

"Lalu ada era Orde Baru. Bangsa kita berhasil membangun ekonominya tumbuh konstan di atas 7 persen per tahun," kata Tutut dalam acara perayaan 1 Abad HUT Soeharto di Masjid At-Tin, Jakarta, Selasa (8/6).

Tak hanya itu, Tutut mengatakan Soeharto juga berhasil menekan angka kemiskinan di Indonesia sejak Orde Baru berkuasa. Ia mencatat kemiskinan berhasil di tekan hingga sebesar 11 persen pada tahun 1997.

"Hal itu membuat penghargaan demi penghargaan dari dunia internasional diterima Indonesia," ujarnya.

Menurut Tutut, prestasi itu tak lepas dari proses pembangunan berencana dan berkelanjutan yang dilakukan Soeharto selama berkuasa sekitar 32 tahun.

Landasan pembangunan itu, kata dia, selalu mengacu pada mandat MPR dan Garis-garis Besar Haluan Negara melalui Pelita dan Repelita.

"Bahkan pada akhir Orde Baru bangsa ini pada level new industrial country di Asia, ada juga yang menyebutkan sebagai Macan Asia," kata Tutut.

"Capaian itu enggak bisa dipungkiri. Suka dan tak suka jadi pijakan tahapan-tahapan pembangunan hingga saat ini," ujarnya.


Sejumlah pengamat ekonomi menyebut capaian Orde Baru itu mempunyai kelemahan lantaran dibangun di atas pondasi ekonomi yang rapuh lantaran berbasis utang, tak menetes ke rakyat, dan banyak dikorupsi.

Diketahui, Tutut dan keluarga Cendana menggelar acara doa bersama peringatan 100 tahun kelahiran Soeharto di Masjid At-Tin, Kompleks TMII, Jakarta Timur, Selasa (8/6). Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut.

Mereka antara lain Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua MPR Bambang Soesatyo, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Seabad Soeharto, Tutut Klaim Orba Buat RI Jadi Macan Asia
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 291 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 160 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 273 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 529 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 227 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?

(07-07-2021 21:02:31 - Dibaca 464 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Soal Kedatangan WNA, Aktivis Mahasiswa Ini Tantang Luhut Debat Terbuka?

(07-07-2021 09:15:46 - Dibaca 270 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Ibas Ingatkan Pemerintah Jangan Sampai Jadi Failed Nation???

(06-07-2021 18:07:43 - Dibaca 2.508 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
PPKM Darurat, HNW Soroti Adanya Manuver Politik Inkonstitusional?

(04-07-2021 06:44:41 - Dibaca 435 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?

(28-06-2021 13:29:57 - Dibaca 436 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Politikus PKS Ini Ngotot Minta Pemerintah Lockdown Total, Mengapa?

(25-06-2021 16:39:01 - Dibaca 259 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 202 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 106 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 248 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 310 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 306 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 230 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 182 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

Tutut Klaim Era Soeharto Buat RI Jadi Macan Asia?
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 235 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.