Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
 
13-06-2021 10:29:34 - Dibaca 890 Kali
 
 
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Ganjar Pranowo. (Merdeka.com)
 
loading...
 
Percakapan yang menggunakan tagar #DeklarasiTemanGanjar di media sosial Twitter disebut memiliki volume lebih besar, aktif, dan serius dari pada percakapan mengenai Anies Baswedan-Ridwan Kamil.

Hal ini diungkapkan oleh pendiri Drone Emprit, sebuah program Social Analytic Network (SNA), Ismail Fahmi melalui hasil analisisnya yang berjudul Persiapan 2024? #DeklarasiTemanGanjar VS Anies-RK.

Menurut Ismail, dalam seminggu terakhir, terdapat tagar #DeklarasiTemanGanjar yang digaungkan di media sosial Twitter guna mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Di sisi lain, terdapat cuitan yang mempromosikan pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sumedang.

"Ini menunjukkan tim Ganjar sudah lebih serius mempromosikan tagar dibanding Anis-RK (Ridwan Kamil)," kata Ismail melalui akun Twitter pribadinya, Minggu (13/6) dini hari.

Ismail lantas menunjukkan peta SNA hasil analisis Drone Emprit. Dalam peta itu terlihat jaring percakapan antara pengguna media sosial di Twitter mengenai #DeklarasiTemanGanjar jauh lebih besar dan banyak dibanding peta percakapan Anies-RK. Bahkan jejaring pesan Anies-RK tampak jauh lebih sedikit.


Dalam cluster #DeklarasiTemanGanjar, Ismail menemukan beberapa narasi seperti "Teman Ganjar akan deklarasi. Mohon doa dan dukungannya. Salam TEGAR,"sebagaimana diunggah oleh akun @TemanGanjar2705. Selain itu adalah, "Dalam rangka deklarasi Teman Ganjar, saya mau bagi-bagi kaos teman Ganjar," yang diunggah oleh akun @ChysnulCH.

Sementara, dalam cluster Anies-RK, beberapa narasinya hanya bersifat informatif dan tidak menggalang dukungan. Seperti, "Gubernur @aniesbaswedan mengunjungi KEraton Sumedang bersama Gubernur Jawa Barat @ridwankamil," sebagaimana diunggah oleh @kebijakananies. Sementara narasi lainnya seperti, "Sumendang kedatangan Anies BAswedan dan Ridwan Kamil" serta "Subuh Keliling, Anies-RK Subuhan Bareng di Sumedang."

Selain itu, Ismail juga mengungkap bahwa infografis dan meme yang telah didesain secara serius untuk deklarasi Teman Ganjar. Selain itu, dalam cluster percakapan Teman Ganjar ini juga terdapat banyak video. Sementara, cuitan mengenai Anies-RK tidak banyak.

"Tak banyak cuitan yang berisi promosi Anies-RK. Belum terlihat serius," ujar Ismail.

Ismail lantas menyimpulkan bahwa relawan Ganjar sudah cukup serius mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

Sementara, pertemuan Anies dan Ridwan Kamil di Sumedang belum serius digarap oleh tim Anies-RK. Ismail lantas menduga bahwa hubungan Anies dan RK belum serius dan masih terlalu dini.

Ismail juga menyimpulkan bawa meskipun pemilihan presiden 2024 masih jauh, beberapa tokoh politik telah melakukan persiapan sejak sekarang.
"Baik secara terus terang maupun masih tipis-tipis," kata Ismail.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: #DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 291 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 160 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 273 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 529 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 227 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?

(07-07-2021 21:02:31 - Dibaca 464 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Soal Kedatangan WNA, Aktivis Mahasiswa Ini Tantang Luhut Debat Terbuka?

(07-07-2021 09:15:46 - Dibaca 270 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Ibas Ingatkan Pemerintah Jangan Sampai Jadi Failed Nation???

(06-07-2021 18:07:43 - Dibaca 2.508 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
PPKM Darurat, HNW Soroti Adanya Manuver Politik Inkonstitusional?

(04-07-2021 06:44:41 - Dibaca 435 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?

(28-06-2021 13:29:57 - Dibaca 436 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Politikus PKS Ini Ngotot Minta Pemerintah Lockdown Total, Mengapa?

(25-06-2021 16:39:01 - Dibaca 259 Kali)

 
- BERITA LAIN -
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 215 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 123 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 254 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 314 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 310 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 231 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 190 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 237 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.