Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
 
28-06-2021 13:29:57 - Dibaca 547 Kali
 
 
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Bukhori Yusuf (Foto: dok. DPR via detikcom)
 
 
BEM UI mengaku akun media sosial sejumlah pengurus diretas buntut mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sebutan 'the king of lip service'. PKS menyalahkan rezim terkait pengakuan peretasan ini.

"Itu tandanya rezim ini sudah sempoyongan seperti orang mabuk yang sedang jalan," kata Ketua DPP PKS, Bukhori Yusuf saat dihubungi, Senin (28/6/2021).

Bukhori menyebut peretasan terhadap pengurus BEM UI juga menandakan pemerintah sudah tidak bisa lagi mendengar kritikan saat ini. Tak hanya mabuk, dia menilai pemerintah saat ini juga rabun.

"Tidak bisa lagi mendengar selain musik pujian, tidak bisa lagi membedakan warna karena sudah rabun," ucapnya.

Seperti diketahui, akun aplikasi perpesanan dan media sosial (medsos) sejumlah pengurus BEM UI diretas. Peretasan terjadi setelah ramai kritikan BEM UI terhadap Presiden Jokowi soal 'the king of lip service'.

"Pada tanggal 27 dan 28 Juni 2021, telah terjadi peretasan akun media sosial kepada beberapa pengurus BEM UI 2021," kata Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra dalam keterangan tertulis, Senin (28/6/2021).

Akun yang dikabarkan mereka kena 'hack' adalah akun WhatsApp (WA), Telegram, dan Instagram. Ada tiga pengurus yang mereka kabarkan mengalami hal tersebut.

Pukul 00.56 WIB, Akun WA Kepala Biro Hubungan Masyarakat BEM UI 2021, Tiara Shafina, tidak dapat diakses. Di WA dia, tertulis bahwa akunnya telah keluar dari telepon seluler.

"Hingga saat ini, akun WhatsApp Tiara belum dapat diakses kembali," kata Leon.

Pukul 07.11 WIB, akun WA Wakil Ketua BEM UI Yogie Sani tidak bisa diakses dan muncul notifikasi akun tersebut sudah digunakan di HP lain.

"Pukul 07.20 WIB, akun tersebut sudah bisa digunakan lagi," kata Leon.


Juru bicara (jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman turut merespons kritik Jokowi terkait the king of lip service tersebut. Dia menyebut segala aktivitas kemahasiswaan merupakan tanggung jawab pimpinan UI.

"Segala aktivitas kemahasiswaan di Universitas Indonesia termasuk BEM UI menjadi tanggungjawab Pimpinan Universitas Indonesia," kata Fadjroel lewat pesan singkat, Minggu (27/6/2021).

BEM UI sebelumnya dipanggil rektorat buntut postingan 'Jokowi The King of Lip Service'. UI menyatakan pemanggilan itu merupakan bentuk pembinaan.






"Atas pemuatan meme tersebut di media sosial, Universitas Indonesia mengambil sikap tegas dengan segera melakukan pemanggilan terhadap BEM UI pada sore hari Minggu, 27 Juni 2021. Pemanggilan terhadap BEM UI ini karena menilai urgensi dari masalah yang sudah ramai sejak postingan yang mereka buat di akun sosial media BEM UI. Pemanggilan ini adalah bagian dari proses pembinaan kemahasiswaan yang ada di UI," kata Kepala Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (27/6).

Amelita menyatakan UI pada prinsipnya menghormati kebebasan berpendapat. Namun dia mengingatkan mengenai aturan hukum.

"Perlu kami sampaikan bahwa kebebasan menyampaikan pendapat dan aspirasi memang dilindungi undang-undang. Meskipun demikian, dalam menyampaikan pendapat, seyogyanya harus menaati dan sesuai koridor hukum yang berlaku," ujar Amelita.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: BEM UI Ngaku Medsos Pengurus Diretas, PKS: Rezim Sempoyongan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan

(01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 712 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 540 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?

(23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 910 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'

(13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 968 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 569 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Soal Kritik Cat Pesawat Presiden, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(04-08-2021 15:03:01 - Dibaca 820 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
PKS Kritik Pengecatan Ulang Pesawat Presiden?

(03-08-2021 16:42:03 - Dibaca 1.005 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 349 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 511 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 339 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 446 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 658 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 384 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 730 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 446 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 348 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 402 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 418 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 718 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?