Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
 
07-07-2021 21:02:31 - Dibaca 600 Kali
 
 
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Agus Harimurti Yudhoyono. ©2021 Merdeka.com
 
 
Bank Dunia (World Bank) menurunkan Indonesia dari kategori negara berpenghasilan menengah ke atas (upper middle income) pada 2019 menjadi negara berpenghasilan menengah ke bawah (lower middle income) pada 2020.

Dari publikasi yang diperbarui setiap 1 Juli tersebut, Bank Dunia mencatat Pendapatan Nasional Bruto (GNI) Indonesia turun dari US$4.050 menjadi US$3.870. Penurunan status Indonesia lantaran dampak pandemi covid-19 yang memukul penghasilan masyarakat.

Berkaitan dengan laporan Bank Dunia ini maupun situasi covid-19 yang semakin mengganas, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono meragukan kemampuan negara selamatkan rakyat dari pandemi.

“Idealnya, kita selalu naik kelas. Jangan tinggal kelas, apalagi turun kelas. Masalah gentingnya, bukan di mana status kelas kita saat ini, tapi mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid?” tegas AHY, Rabu (7/7).


“Hampir sekian menit sekali terdengar sirine kencang ambulans. Hampir sekian jam sekali terima berita duka dari yang kita kenal. Ini mengkonfirmasi, setiap hari ada rekor baru, baik jumlah yang positif terpapar, maupun yang meninggal dunia. Sampai kapan Indonesia?” tambah dia.

Ketum AHY menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk terus berjuang, membantu rakyat menghadapi pandemi covid-19.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: AHY: Mampukah Negara Ini Menyelamatkan Rakyatnya dari Covid-19?
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan

(01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 712 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 540 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?

(23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 910 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'

(13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 969 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 569 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Soal Kritik Cat Pesawat Presiden, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(04-08-2021 15:03:01 - Dibaca 820 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
PKS Kritik Pengecatan Ulang Pesawat Presiden?

(03-08-2021 16:42:03 - Dibaca 1.005 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 349 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 512 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 339 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 446 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 658 Kali)

 
- BERITA LAIN -
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 388 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 248 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 730 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 446 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 348 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 403 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 418 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 718 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?