Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
 
08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 658 Kali
 
 
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. (Ari Saputra/detikcom)
 
 
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (Waketum PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sedang disorot lantaran melontarkan narasi 'failed nation' terkait penanganan COVID-19. Ibas pun tidak terlihat dalam rapat Komisi VI DPR RI yang digelar siang ini.

Ibas tercatat sebagai anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PD. Komisi VI sendiri hari ini menggelar rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir secara virtual.

Rapat kerja Komisi VI dengan Menteri BUMN membahas penyertaan modal negara (PMN) tahun 2022. Rapat dibuka dan dipimpin Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima pukul 11.20 WIB.

Rapat Komisi VI itu dihadiri 27 anggota Komisi VI. Rapat tersebut terbuka untuk umum.

"Menurut laporan sekretariat Komisi VI berdasarkan daftar hadir 27 orang dan 9 dari fraksi yang hadir. Maka, menurut peraturan, rapat sudah bisa kami buka dan terbuka untuk umum," katanya seperti disiarkan lewat YouTube Komisi VI, Kamis (8/7/2021).

Berdasarkan pantauan melalui akun YouTube DPR, yang menayangkan rapat Komisi VI secara live, sosok Ibas belum terlihat. Setelah Menteri BUMN menyampaikan paparan, anggota Komisi VI yang hadir dipersilakan menyampaikan pandangan.


Ada beberapa anggota yang menyampaikan pandangan, di antaranya Achmad Baidowi, Andre Rosiade, Nusron Wahid, Supratman Andi Agtas, dan Faisol Riza. Tidak terlihat Ibas menyampaikan pandangan.

Ketidakhadiran Ibas dalam rapat-rapat Komisi VI sempat disindir oleh dua anggota Komisi VI, Andre Rosiade dan Achmad Baidowi atau Awiek. Andre dan Awiek kompak menyarankan Ibas menyampaikan kritik ke pemerintah dalam rapat Komisi VI.

"Mengenai kritik Mas Ibas mengenai negara kita bisa jadi negara failed dalam menghadapi pandemi, saya sebagai sesama anggota Komisi VI DPR, tentu saya bisa sangat memahami kritik dan kegelisahan Mas Ibas," kata Andre kepada wartawan, Kamis (8/7).

"Saya sebagai sesama anggota komisi VI, saya mengajak Mas Ibas untuk hadir dalam rapat-rapat di Komisi VI dengan mitra-mitra kita. Hadir ini bisa hadir secara fisik maupun secara virtual," lanjut Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Sementara itu, Awiek mengungkit kritiknya terhadap pemerintah yang dia lakukan di DPR. Awiek menyebut Ibas seharusnya bisa melakukan hal serupa. Dia kemudian menyindir kehadiran Ibas di rapat Komisi VI DPR.






"Misalnya terkait penanganan COVID-19. Saya yang ada di Komisi VI selalu menyampaikan kritik ataupun saran terhadap BUMN yang mendapat penugasan, khususnya di bidang farmasi. Sementara untuk kementerian lainnya lebih pada penanganan ekonomi," kata Awiek.

"Saya itu satu komisi dengan Mas Ibas, insyaallah beliau juga mengikuti perkembangan di Komisi VI. Nah, alangkah produktif jika hal tersebut disampaikan dalam rapat resmi, bukan di media. Atau mungkin pas rapat beliau berhalangan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ibas tengah disorot lantaran mempertanyakan kemampuan negara dalam mengatasi pandemi COVID-19. Ibas tak ingin Indonesia menjadi 'failed nation' dalam menangani Corona.

"Begini ya, COVID-19 makin 'mengganas'. Keluarga kita, sahabat kita, dan orang-orang di lingkungan kita banyak yang terpapar, bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita akan terus begini?" kata Ibas dalam keterangan tertulis yang dibagikan Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra, Rabu (7/7/2021).

"Jangan sampai negara kita disebut sebagai 'failed nation' atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya," sambung dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan

(01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 712 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 540 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?

(23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 909 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'

(13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 967 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 569 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Soal Kritik Cat Pesawat Presiden, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(04-08-2021 15:03:01 - Dibaca 820 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
PKS Kritik Pengecatan Ulang Pesawat Presiden?

(03-08-2021 16:42:03 - Dibaca 1.005 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 348 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 511 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 338 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 446 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 366 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 383 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 380 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 725 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 445 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 345 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 401 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 417 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 300 Kali)

Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 716 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?