Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
 
23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 339 Kali
 
 
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Andi Arief (Foto: Istimewa via detikcom)
 
 
Kepala Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief berangan-angan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerapkan pengetatan atau lockdown secara nasional. Dalam agan-angan itu juga, Andi Arief berandai-andai pemerintah memberikan bantuan tunai per minggu.

Hal itu disampaikan Andi Arief di akun Twitter-nya yang dibagikan kepada wartawan, seperti dilihat Jumat (23/7/2021). Jika Presiden Jokowi meniru angan-angannya, Andi Arief menyebutnya sebagai keputusan besar.

"Saya, Jokowi Presiden RI. Memutuskan upaya besar dilakukan dg "lockdown Nasional" 4 minggu. Pembangunan infrastruktur dan tidak mendesak Ibu kota baru saya tunda. Adapun 100 jt rakyat terdampak diberikan BLT per minggu 500 ribu. Saya gak pelit sama rakyat," kata Andi Arief.

"CONTOH Keputusan besar," tegasnya.

Angan-angan Andi Arief ini juga dibarengi dengan contoh keputusan Gubernur Papua Lukas Enembe, yang akan me-lockdown Papua pada Agustus yang akan datang. Lukas Enembe merupakan kader senior Partai Demokrat.

"Dalam mengatasi pandemi yang sebesar saat ini slogan NKRI harga mati ternyata gak cocok. Mungkin negara federal jauh lebih sigap. Saya menaruh hormat cara Gubernur Papua Lukas Enembe yang memilih lockdown, saat rejim Jokowi bingung," ujar Andi Arief.


"Cuma lockdown yang bisa menghentikan mata rantai penularan," imbuhnya.

Seperti diketahui, selama ini pemerintah menerapkan sejumlah pengetatan dalam penanganan pandemi Corona. Istilah pengetatan itu dimulai dari PSBB, PPKM mikro, PPKM darurat, hingga PPKM level 4 seperti sekarang ini.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Andi Arief Parodikan Jokowi, Sebut Rezim Bingung Lawan Pandemi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan

(01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 712 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 540 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?

(23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 910 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'

(13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 968 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 569 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Soal Kritik Cat Pesawat Presiden, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(04-08-2021 15:03:01 - Dibaca 820 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
PKS Kritik Pengecatan Ulang Pesawat Presiden?

(03-08-2021 16:42:03 - Dibaca 1.005 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 349 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 511 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 446 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 658 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 366 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 384 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 730 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 446 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 348 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 402 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 418 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 717 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?