Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
 
13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 1.200 Kali
 
 
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera. ANTARA/HO-Humas Fraksi PKS/pri.
 
 
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengkritik lomba menulis artikel yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Lomba yang digelar BPIP bertema 'Hormat Bendera Menurut Hukum Islam' dan 'Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Hukum Islam'.

Perihal lomba itu diinformasikan BPIP lewat sebuah unggahan di akun Twitter resminya, @BPIPRI, Rabu (11/8).

Menurut Mardani, tema yang diangkat menjadi materi lomba tersebut aneh dan terkesan tendensius.

"Aneh temanya dan terkesan tendensius," ucap Mardani kepada wartawan, Jumat (13/8).

Menurutnya, tema yang diangkat BPIP dalam lomba menulis tersebut telah membuka luka lama, tepatnya saat dikatakan agama adalah musuh Pancasila.

Dia menilai, BPIP semestinya mengangkat tema yang lebih menyatukan, bukan memunculkan kontroversi.

Berangkat dari itu, Mardani pun mendesak agar BPIP melakukan evaluasi secara menyeluruh.

"Ada ide tema lain yang lebih visioner dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional seperti Pandangan Santri dalam bahaya Perubahan Iklim atau Santri untuk Indonesia Bebas Korupsi," kata Mardani.

"Tapi mengubah tema hanya permukaan, paradigma BPIP semestinya menyatukan dan menguatkan peran agama dalam bingkai harmoni. BPIP perlu evaluasi total," tambahnya.


Saat dikonfirmasi, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo, menjelaskan pilihan tema menyesuaikan dengan konteks Hari Santri. BPIP, terang dia, melihat pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam menyikapi cinta tanah air.

"Sekarang ini dalam rangka bulan santri, maka bulan santri tema-temanya disesuaikan dengan tema-tema Hari Santri. Ini juga kan bikin lomba yang sama untuk hari besar keagamaan. Bersifat universal," ujar Benny kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Jumat.

Saat disinggung mengenai 'Hormat Bendera Menurut Hukum Islam', Benny berujar "Disesuaikan dengan Hari Santri. Sama juga hormat bendera menurut agama Kristen, Hindu, Buddha, Katolik, Konghucu."

"(Yang di-highlight) tetap kebangsaannya. Pemaknaan nilai-nilai keagamaan dalam memperkuat kebangsaan," ucap Benny.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Mahfud MD Tegaskan Indonesia Bukan Negara Agama!

(10-11-2021 10:25:22 - Dibaca 1.421 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?

(07-11-2021 06:07:44 - Dibaca 752 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 1.224 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 1.255 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Jokowi Dapat Pujian dari Profesor Singapura, Ini Kata Koalisi dan Oposisi!

(09-10-2021 06:12:16 - Dibaca 893 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan

(01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 946 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 774 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?

(23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 1.124 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 801 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Soal Kritik Cat Pesawat Presiden, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(04-08-2021 15:03:01 - Dibaca 1.037 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 706 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER