Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
 
23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 1.125 Kali
 
 
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Foto: Kamhar Lakumani (Dokumentasi pribadi via detikcom).
 
 
Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM) membangun rumah dinas bupati yang saat ini telah menelan biaya kurang-lebih Rp 34 M. Partai Demokrat membela langkah kadernya tersebut.

"Pengadaan dan pembangunan rumah dinas bupati sebagai fasilitas pendukung kelancaran tugas adalah fasilitas yang bersifat standar adanya, termasuk untuk PPU," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Untuk diketahui, Abdul Gafur Mas'ud merupakan ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan. Kamhar menyesalkan pemerintahan PPU periode sebelumnya tidak menyiapkan rumah dinas.

"Sangat disayangkan masa pemerintahan periode-periode terdahulu belum menyiapkan, padahal umumnya daerah-daerah yang seusia PPU atau bahkan lebih muda telah memiliki fasilitas rumah dinas bupati dan wakil bupati. Padahal PPU terbilang sebagai salah satu kabupaten dengan besaran APBD yang cukup tinggi," kata Kamhar.

Kamhar menyebut langkah Bupati PPU terkait rumah dinas selayaknya diapresiasi. Namun, Kamhar menyoroti jumlah anggaran yang seharusnya bisa lebih rasional.

"Inisiatif AGM selaku Bupati PPU periode saat ini untuk mengadakan rumah dinas bupati tentu bisa dimaklumi bahkan mesti diapresiasi, ibaratnya menyelesaikan pekerjaan rumah dari pendahulunya," katanya


"Meskipun demikian, untuk besaran anggarannya mesti rasional dan wajar apalagi di situasi sekarang yang tengah prihatin karena krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Sensitivitas ini menjadi penting. Karenanya segera dituntaskan dan berikan penjelasan kepada publik tentang mekanisme pengadaan dan besaran anggarannya sehingga akuntabel dan menghentikan bola liar atas polemik yang tidak perlu," ujarnya.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud buka suara soal pembangunan rumah dinas bupati yang saat ini telah menelan biaya kurang-lebih Rp 34 M. Gafur menargetkan rumah dinas itu rampung 100 persen di tahun ini. "Emang dia belum 100 persen tapi kalau nggak salah sudah 88 persen katanya. Kalau saya sih harus rampung tahun ini, saya mewajibkan rampung tahun ini," kata Gafur saat dihubungi, Senin (23/8).

Gafur menjelaskan, selama ini pimpinan daerah di PPU belum mempunyai rumah dinas. Gafur lantas membandingkannya dengan daerah-daerah lain.

"Kabupaten Penajam Paser Utara itu tidak punya rumah dinas, beda dengan kabupaten lain. Kabupaten lain itu punya semua, kabupaten Kubar, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Balikpapan. Kalau Balikpapan oke lah ya karena kota tua, Samarinda kota tua tapi yang baru-baru itu sudah punya rumah dinas semua. Kabupaten Penajam Paser Utara itu sudah 20 tahun nggak punya rumah dinas, jadi kita membuat rumah dinas," ujar dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Demokrat Bela Rumdin Bupati PPU, Minta Anggaran Rp 34 M Dijelaskan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Mahfud MD Tegaskan Indonesia Bukan Negara Agama!

(10-11-2021 10:25:22 - Dibaca 1.422 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?

(07-11-2021 06:07:44 - Dibaca 753 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 1.224 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 1.255 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Jokowi Dapat Pujian dari Profesor Singapura, Ini Kata Koalisi dan Oposisi!

(09-10-2021 06:12:16 - Dibaca 893 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan

(01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 947 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 774 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'

(13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 1.200 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 802 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Soal Kritik Cat Pesawat Presiden, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(04-08-2021 15:03:01 - Dibaca 1.037 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 894 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 681 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 568 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 707 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER