Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
 
01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 947 Kali
 
 
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Massa Persaudaraan Alumni 212 berniat mengepung Gedung MPR jika amendemen UUD 1945 dilakukan (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
 
 
Persaudaraan Alumni 212 berencana mengepung gedung DPR/MPR apabila amendemen UUD 1945 dilakukan. Ketua PA 212 Slamet Maarif menegaskan pihaknya menolak keras karena saat ini tidak ada urgensi amendemen UUD 1945 dilakukan.

"Kami akan melawan lewat jalur konstitusional, sampai dengan langkah mengepung Gedung DPR/MPR apabila terus dilanjutkan," kata Slamet saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (1/9).

Secara umum, Slamet mengatakan PA 212 menolak wacana amendemen UUD 1945. Meski amendemen dilakukan terbatas hanya dengan memasukkan Poin-Poin Haluan Negara (PPHN) pun PA 212 tetap menolak.

"Ya kami menolak lah, apalagi kalau amendemen-nya hanya untuk memperpanjang jabatan atau menjadi 3 periode kami lebih menolak," kata dia.

Wacana amandemen UUD 1945 digulirkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ia menyampaikan amandemen perlu dilakukan untuk menambah kewenangan MPR merumuskan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).


Setelah wacana bergulir, isu di publik kian melebar. Desas-desus penambahan masa jabatan presiden jadi sorotan publik. Penolakan pun mengalir dari sejumlah pihak, terutama pakar hukum.

Terbaru, Bambang Soesatyo menganggap isu amendemen UUD 1945 telah dipelintir. Dia menegaskan bahwa dirinya hanya melontarkan wacana untuk memuat PPHN lewat amendemen. Bukan mengubah masa jabatan presiden.

"Diskursus amendemen terbatas untuk menghadirkan PPHN yang kemudian banyak 'dipelintir' dan 'digoreng' sebagai upaya perubahan periodisasi presiden menjadi tiga kali atau upaya perpanjangan masa jabatan presiden serta isu-isu lain serta kecurigaan yang tidak masuk akal," kata Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (1/9).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Mahfud MD Tegaskan Indonesia Bukan Negara Agama!

(10-11-2021 10:25:22 - Dibaca 1.421 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?

(07-11-2021 06:07:44 - Dibaca 752 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 1.224 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 1.255 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Jokowi Dapat Pujian dari Profesor Singapura, Ini Kata Koalisi dan Oposisi!

(09-10-2021 06:12:16 - Dibaca 893 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 774 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?

(23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 1.124 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'

(13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 1.200 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 802 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Soal Kritik Cat Pesawat Presiden, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(04-08-2021 15:03:01 - Dibaca 1.037 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 707 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER