Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
 
07-11-2021 06:07:44 - Dibaca 753 Kali
 
 
Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron. (Foto: Dok/Man via dpr.go.id)
 
 
Partai Demokrat (PD) turut menanggapi desakan teman seperjuangan Jokowi perihal bersih-bersih Kabinet Indonesia Maju. PD menilai Jokowi seharusnya selalu bersih-bersih kabinet jika untuk kepentingan rakyat.

"Sudah semestinya presiden selalu bersih-bersih dan harus mengedepankan kepentingan rakyat, bukan hanya karena ada kasuistik yang menjadi sorotan publik," kata Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi (BPOK) Partai Demokrat Herman Khaeron kepada wartawan, Sabtu (6/11/2021).

Selain itu, Herman meminta agar pemerintahan Jokowi menegakkan keadilan. Keadilan itu, kata Herman, harus ditegakkan tanpa pandang bulu.

"Dan yang terpenting menegakkan keadilan untuk semua, tidak pandang bulu dan tidak tajam ke bawah tumpul ke atas," tuturnya.

Herman kemudian menyoroti kebijakan pemerintah yang sering berubah-ubah. Kebijakan itu seperti aturan PCR dan mengenai PPKM.

"Kebijakan pemerintah saat ini banyak berubah-ubah, bukan hanya urusan PCR saja, urusan PPKM saja banyak berubah-ubah," sebutnya.

Herman menilai saat ini ada beberapa menteri yang mempersiapkan diri untuk maju pada Pilpres 2024. Dia berharap agar menteri tersebut tak mengabaikan kinerjanya.


"Dan sepertinya ada beberapa menteri yang memang sedang mempersiapkan diri untuk Pilpres 2024. Bagi Demokrat silakan siapa pun persiapan Pilpres, namun mengingatkan jangan lupa urus rakyat sesuai amanahnya. Demokrat sendiri terus bersama rakyat, untuk memberikan sumbangsih secara optimal terhadap berbagai aspirasi rakyat," sebutnya.

Sekumpulan teman seperjuangan Presiden Jokowi di dunia politik sebelumnya berkumpul. Mereka mengaku telah menemani Jokowi dalam menggalang kekuatan politik akar rumput dan media hampir satu dekade. Teman seperjuangan Jokowi mendesak bersih-bersih kabinet dan pemerintahan!






Teman seperjuangan Jokowi itu berkumpul di bilangan Jakarta Selatan pada Kamis, 4 November kemarin. Teman seperjuangan Jokowi terdiri dari ProJo, Seknas Jokowi, Bara-JP, Kapt, Almisbat, RPJB, Duta Jokowi, RKIH, hingga JoMan.

Dalam keterangan yang diterima Jumat (5/11), pertemuan ini disebut dilatarbelakangi kegelisahan melihat perkembangan situasi politik pemerintahan yang gamang dalam penanganan lanjutan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Soal vaksin berbayar, isu perburuan rente di balik kebijakan tes PCR dalam moda transportasi publik, dan sampai perilaku beberapa oknum menteri yang terlalu kentara ingin menjadi capres/cawapres di 2024," demikian keterangan tersebut.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Demokrat: Jokowi Mestinya Selalu Bersih-bersih Kabinet
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Mahfud MD Tegaskan Indonesia Bukan Negara Agama!

(10-11-2021 10:25:22 - Dibaca 1.421 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 1.224 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 1.255 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Jokowi Dapat Pujian dari Profesor Singapura, Ini Kata Koalisi dan Oposisi!

(09-10-2021 06:12:16 - Dibaca 893 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan

(01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 947 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 774 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?

(23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 1.124 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'

(13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 1.200 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 802 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Soal Kritik Cat Pesawat Presiden, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(04-08-2021 15:03:01 - Dibaca 1.037 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 568 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 707 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER