Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
 
28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali
 
 
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
 
 
Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon berbicara tentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan pemerintah dan DPR RI memperbaiki UU Cipta Kerja (Ciptaker). Fadli Zon menyebut UU Ciptaker bermasalah sejak awal proses pembuatannya.

Hal itu diutarakan Fadli Zon di akun Twitter-nya, Sabtu (27/11/2021). Selain itu, permasalahan UU Ciptaker, menurut Fadli Zon, karena bertentangan dengan konstitusi negara.

"UU ini harusnya batal karena bertentangan dengan konstitusi dan banyak masalah sejak awal proses," kata Fadli Zon.

Fadli Zon juga menyebut banyak 'invisible hand' terkait UU Ciptaker.

"Terlalu banyak 'invisible hand'. Kalau diperbaiki dalam 2 tahun, artinya tak bisa digunakan yang belum diperbaiki," ujarnya.

Mahkamah Konstitusi sebelumnya memerintahkan DPR dan pemerintah memperbaiki UU Ciptaker. Merespons putusan MK tersebut, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan segera memperbaiki UU Cipta Kerja.


"Setelah mengikuti sidang MK, pemerintah menghormati dan mematuhi putusan MK serta akan melaksanakan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan putusan MK yang dimaksud," kata Airlangga dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube Perekonomian RI, Kamis (25/11).

Mahkamah Konstitusi memutuskan memerintahkan DPR dan pemerintah memperbaiki UU Cipta Kerja dalam jangka waktu dua tahun ke depan. Bila UU Cipta Kerja tidak diperbaiki, UU yang direvisi oleh UU Cipta Kerja dianggap berlaku kembali.

"Menyatakan pembentukan UU Nomor 11 Tahun 2021 tentang Cipta Kerja tidak mempunyai ketentuan hukum yang mengikat secara bersyarat sepanjang tidak dimaknai tidak dilakukan perbaikan dalam waktu 2 tahun sejak putusan ini diucapkan," kata Ketua MK Anwar Usman dalam sidang yang disiarkan channel YouTube MK, Kamis (25/11).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Fadli Zon: UU Ciptaker Harusnya Batal, Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Mahfud MD Tegaskan Indonesia Bukan Negara Agama!

(10-11-2021 10:25:22 - Dibaca 1.421 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?

(07-11-2021 06:07:44 - Dibaca 752 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 1.224 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 1.255 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Jokowi Dapat Pujian dari Profesor Singapura, Ini Kata Koalisi dan Oposisi!

(09-10-2021 06:12:16 - Dibaca 893 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan

(01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 946 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 774 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?

(23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 1.124 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'

(13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 1.200 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 802 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Soal Kritik Cat Pesawat Presiden, Ini Respons Tegas Ngabalin!

(04-08-2021 15:03:01 - Dibaca 1.037 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 706 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?

(16-11-2021 06:36:16 - Dibaca 633 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER