Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Regional
 
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
 
12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 507 Kali
 
 
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kabar adanya banjir di kawasan Banyu Urip mendapatkan respons cepat dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Bersama jajarannya, Risma langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pengecekan saluran air di Jalan Banyu Urip III.

Meski mengenakan kebaya, Risma tak terlihat canggung. Ia pun meminta salah satu stafnya untuk memboncengnya dengan sepeda motor agar dapat segera menjangkau lokasi yang dituju. Tak lupa ia juga memakai sepatu boot warna oranye andalannya.

Tiba di lokasi pada pukul 06.00 WIB, Risma menemukan adanya saluran air yang tersumbat sampah dan mengakibatkan banjir setinggi 25 cm.


Ia lantas menginstruksikan agar beberapa alat berat diterjunkan dan mempercepat proses pengerukan sampah. Sampah dan hasil pengerukan lainnya yang berupa lumpur kemudian diangkut menggunakan truk.

"Tolong itu lumpurnya dikeruk semua pak, sampah-sampahnya juga. Itu yang membuat saluran air menjadi mampet," kata Risma, Rabu (12/12/18).

"Itu lumpur dan sampah langsung masukkan ke karung. Mobil truknya dekatkan sini pak, biar cepat ngangkut karungnya," lanjutnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya Ery Cahyadi mengatakan pengecekan saluran air yang mendadak itu dilakukan karena adanya laporan tentang genangan air di kawasan tersebut.

"Setelah kita cek, ternyata memang di saluran itu tertutup dengan sampahnya dari pasar (tumpah). Yang kedua, (saluran) tertutup dengan tiang listrik, sehingga sampah itu berhenti di sana," tandas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeko itu.

Ia pun mengakui adanya pasar tumpah di atas saluran air cukup menyulitkan pihaknya untuk membersihkan tumpukan sampah. Oleh karena itu, untuk mempermudah pengerjaan, pasar tumpah ini akan digeser ke area kantor Kelurahan Banyu Urip.

"Sekaligus kita punya rencana untuk membangun kantor kelurahan tingkat, dan pasar (tumpah) yang ada di luar kita masukkan ke area kantor kelurahan," tandasnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Berkebaya dan Sepatu Boot, Risma Cek Saluran Air Mampet
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- REGIONAL -
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.257 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Mantap! Ridwan Kamil Hadiri Festival Anak Tunggangi Royal Enfield

(16-12-2018 11:36:27 - Dibaca 119 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Risma Tetap Hadiri Acara Pesta Cak Kun Meski Masih Cedera Kaki!

(16-12-2018 11:32:45 - Dibaca 138 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.257 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.347 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER