Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Regional
 
Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
 
27-07-2019 14:41:00 - Dibaca 423 Kali
 
 
Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo 2020-2025. PSI pun siap mendukung jika Gibran atau Kaesang maju dalam Pilwakot Solo.

"Jadi PSI pasti akan mendukung, di Solo kami punya kursi. Apabila nanti pada saatnya melalui mekanisme, kalau salah orang itu maju, PSI pasti akan berada," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni, saat ditemui di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Pria yang akrab disapa Toni itu menilai, baik Gibran maupun Kaesang memiliki personalitas yang baik. Selain itu, menurut dia, keduanya juga berintegritas.

"Kita nggak tahu persis (mana yang potensial), saya kira dua-duanya baik ya. Iya (dua-duanya potensial). Dari personality dua-duanya oke. Kriteria misalkan dari integritas, (bebas) KKN, itu ada," katanya.


Toni mengatakan, Gibran dan Kaesang merupakan contoh anak pejabat yang luar biasa. Sebab, menurut Toni, selama ini keduanya tak pernah memanfaatkan fasilitas negara dan nama sang ayah yang merupakan orang nomor satu di Indonesia.

"Saya melihat Gibran dan Kaesang ini contoh anak pejabat yang luar biasa. Kita punya kenangan yang kasat mata dimana politik dinasti berjalan demikian masif di Indonesia," kata Toni.

"Termasuk di antaranya politik dinasti itu menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan bisnis. Sepanjang ini kita lihat tidak terjadi bagi keluarga Pak Jokowi. Berbisnis tidak menggunakan fasilitas negara," tambahnya.

loading...

Menurut Toni sangat baik jika Gibran dan Kaesang tertarik kedunia politik dan mengikuti jejak sang orang tua. Dia pun berharap keduanya jadi pemimpin nasional dengan kemampuan yang dimiliki dirinya sendiri.

"Saya kira akan sangat baik apabila memang Mas Gibran dan Kaesang tertarik di politik untuk memulai seperti yang dilakukan oleh Pak Jokowi, mulai dari Wali Kota Solo. Nanti proses pembelajaran politik yang luar biasa. Kita berharap suatu saat mas Gibran dan Kaesang menjadi pemimpin nasional, tapi bukan karena politik dinasti, tapi dari kualitas jati diri yang mereka miliki," pungkas Toni.

Sebelumnya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil survei calon Wali Kota Solo periode 2020-2025. Ada dua nama anak Presiden Jokowi dalam survei itu, yakni Gibran dan Kaesang. Mereka mampu bersaing dengan beberapa tokoh di Solo seperti Wakil Wakil Wali Kota Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Teguh Prakosa.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju Pilwakot Solo 2020
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- REGIONAL -
Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 348 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Rayakan Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ribuan Orang di Solo Turun ke Jalan!

(14-07-2019 10:31:02 - Dibaca 445 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Risma Ucapkan Terima Kasih ke Warga Usai Keluar dari Rumah Sakit!

(03-07-2019 13:46:21 - Dibaca 552 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Slank Dituding 'Makan Duit Rakyat' Karena Isi Acara Apel Kebangsaan di Jateng?

(16-03-2019 19:12:22 - Dibaca 904 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 4.337 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Mantap! Ridwan Kamil Hadiri Festival Anak Tunggangi Royal Enfield

(16-12-2018 11:36:27 - Dibaca 471 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Risma Tetap Hadiri Acara Pesta Cak Kun Meski Masih Cedera Kaki!

(16-12-2018 11:32:45 - Dibaca 388 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 861 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 24 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 121 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 313 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 196 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.034 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 522 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 461 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 137 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 222 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 495 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.