Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?



loading...

Sarangberita.com > Regional
 
Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
 
27-07-2019 14:41:00 - Dibaca 758 Kali
 
 
Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo 2020-2025. PSI pun siap mendukung jika Gibran atau Kaesang maju dalam Pilwakot Solo.

"Jadi PSI pasti akan mendukung, di Solo kami punya kursi. Apabila nanti pada saatnya melalui mekanisme, kalau salah orang itu maju, PSI pasti akan berada," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni, saat ditemui di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Pria yang akrab disapa Toni itu menilai, baik Gibran maupun Kaesang memiliki personalitas yang baik. Selain itu, menurut dia, keduanya juga berintegritas.

"Kita nggak tahu persis (mana yang potensial), saya kira dua-duanya baik ya. Iya (dua-duanya potensial). Dari personality dua-duanya oke. Kriteria misalkan dari integritas, (bebas) KKN, itu ada," katanya.


Toni mengatakan, Gibran dan Kaesang merupakan contoh anak pejabat yang luar biasa. Sebab, menurut Toni, selama ini keduanya tak pernah memanfaatkan fasilitas negara dan nama sang ayah yang merupakan orang nomor satu di Indonesia.

"Saya melihat Gibran dan Kaesang ini contoh anak pejabat yang luar biasa. Kita punya kenangan yang kasat mata dimana politik dinasti berjalan demikian masif di Indonesia," kata Toni.

"Termasuk di antaranya politik dinasti itu menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan bisnis. Sepanjang ini kita lihat tidak terjadi bagi keluarga Pak Jokowi. Berbisnis tidak menggunakan fasilitas negara," tambahnya.

loading...

Menurut Toni sangat baik jika Gibran dan Kaesang tertarik kedunia politik dan mengikuti jejak sang orang tua. Dia pun berharap keduanya jadi pemimpin nasional dengan kemampuan yang dimiliki dirinya sendiri.

"Saya kira akan sangat baik apabila memang Mas Gibran dan Kaesang tertarik di politik untuk memulai seperti yang dilakukan oleh Pak Jokowi, mulai dari Wali Kota Solo. Nanti proses pembelajaran politik yang luar biasa. Kita berharap suatu saat mas Gibran dan Kaesang menjadi pemimpin nasional, tapi bukan karena politik dinasti, tapi dari kualitas jati diri yang mereka miliki," pungkas Toni.

Sebelumnya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil survei calon Wali Kota Solo periode 2020-2025. Ada dua nama anak Presiden Jokowi dalam survei itu, yakni Gibran dan Kaesang. Mereka mampu bersaing dengan beberapa tokoh di Solo seperti Wakil Wakil Wali Kota Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Teguh Prakosa.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju Pilwakot Solo 2020
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- REGIONAL -
Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Walkot Solo Deklarasikan KLB Corona!

(14-03-2020 09:42:58 - Dibaca 210 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Jawa Barat Ditetapkan Ridwan Kamil Siaga 1 Virus Corona!

(02-03-2020 17:42:25 - Dibaca 433 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Travel Sukabumi Terancam Merugi Gegara Saudi Setop Umroh!

(29-02-2020 16:50:37 - Dibaca 238 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Jalan Utama Lahat-Pagaralam Putus Diguyur Hujan Deras!

(09-01-2020 10:58:26 - Dibaca 277 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!

(13-12-2019 09:13:24 - Dibaca 435 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!

(11-11-2019 17:45:41 - Dibaca 2.294 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 744 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Rayakan Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ribuan Orang di Solo Turun ke Jalan!

(14-07-2019 10:31:02 - Dibaca 687 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Risma Ucapkan Terima Kasih ke Warga Usai Keluar dari Rumah Sakit!

(03-07-2019 13:46:21 - Dibaca 809 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Slank Dituding 'Makan Duit Rakyat' Karena Isi Acara Apel Kebangsaan di Jateng?

(16-03-2019 19:12:22 - Dibaca 1.063 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 4.864 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Mantap! Ridwan Kamil Hadiri Festival Anak Tunggangi Royal Enfield

(16-12-2018 11:36:27 - Dibaca 636 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 1.013 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 225 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.861 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!

(26-05-2020 10:27:10 - Dibaca 174 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Saling Berlomba Temukan Vaksin Corona, China Paling Depan!

(25-05-2020 20:09:14 - Dibaca 439 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Vaksin Dari China Ini Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19!

(25-05-2020 10:08:36 - Dibaca 683 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Kini Instagram Bisa Video Call 50 Orang, Ini Caranya!

(25-05-2020 09:08:50 - Dibaca 155 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 587 Kali)

Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 849 Kali)

Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.