Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Regional
 
MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
 
11-11-2019 17:45:41 - Dibaca 2.247 Kali
 
 
MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
MUI Jatim membuat imbauan agar pejabat tak menggunakan salam semua agama dalam acara resmi. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak mempermasalahkan imbauan tersebut meski ia akan tetap menggunakan salam semua agama.

"Nggak papa menghormati orang lain," kata Risma kepada wartawan di kediamannya di Jalan Sedap Malam, Senin (11/11/2019).


Risma sendiri belum tahu secara detil tetang imbauan MUI Jatim tersebut. Namun Risma tak mempermasalahkan imbauan tersebut. Risma juga punya alasan sendiri mengapa ia akan tetap menggunakan salam semua agama.

"Saya sampaikan nggak bisa ya. Aku kepala daerah kan wargaku reno-reno (bermacam-macam), kalau gitu aku pakai selamat pagi, selamat siang. Ngunu ae, kenek kabeh (gitu aja kena semuanya)," lanjut Risma.

loading...

Risma menegaskan bahwa warga Surabaya yang memilihnya menjadi Wali Kota datang dari berbagai macam latar belakang agama yang berbeda.

"Kan paling susah kalau jadi wali kota begini, kan yang milih aku reno-reno agamane," tandas Risma
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Risma: Menghormati Orang Lain
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- REGIONAL -
MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Jalan Utama Lahat-Pagaralam Putus Diguyur Hujan Deras!

(09-01-2020 10:58:26 - Dibaca 192 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!

(13-12-2019 09:13:24 - Dibaca 365 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 542 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Pilwakot Solo 2020, PSI Siap Dukung Gibran Atau Kaesang Maju!

(27-07-2019 14:41:00 - Dibaca 641 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Rayakan Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ribuan Orang di Solo Turun ke Jalan!

(14-07-2019 10:31:02 - Dibaca 617 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Risma Ucapkan Terima Kasih ke Warga Usai Keluar dari Rumah Sakit!

(03-07-2019 13:46:21 - Dibaca 727 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Slank Dituding 'Makan Duit Rakyat' Karena Isi Acara Apel Kebangsaan di Jateng?

(16-03-2019 19:12:22 - Dibaca 1.007 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 4.617 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Mantap! Ridwan Kamil Hadiri Festival Anak Tunggangi Royal Enfield

(16-12-2018 11:36:27 - Dibaca 565 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Risma Tetap Hadiri Acara Pesta Cak Kun Meski Masih Cedera Kaki!

(16-12-2018 11:32:45 - Dibaca 460 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 1.039 Kali)

 
- BERITA LAIN -
MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 136 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 156 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 941 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 440 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.898 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Ini Respons Bijak Risma!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 78 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!