Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > SEPAKBOLA
 
Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
 
20-08-2021 05:34:21 - Dibaca 679 Kali
 
 
Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Zaki Anwari, pesepakbola usia muda Afghanistan, dikabarkan tewas akibat terjatuh dari pesawat. (Foto: Twitter @FIFPro)
 
 
Kedatangan Taliban menguasai ibu kota Afghanistan, Kabul, turut merenggut nyawa pesepakbola negara tersebut. Zaki Anwari tewas terjatuh dari pesawat.

Dilansir Sky News, banyak warga berbondong-bondong berusaha meninggalkan Kabul. Hal itu terjadi karena mereka ketakutan akibat kedatangan gerilyawan Taliban, yang kembali menguasai pemerintahan sejak akhir pekan lalu.

Dalam video yang banyak beredar di media sosial, banyak yang mencoba menaiki pesawat untuk ikut terbang keluar Afghanistan. Mereka ingin mengungsi ke negara lain.

Saking takutnya, mereka nekat menaiki pesawat meski masih berjalan di Bandara Internasional Hamid Karzai (HKIA). Peristiwa nahas akhirnya dialami salah satu warga sipilnya, yang juga kebetulan pemain sepakbolanya.

Adalah Zaki Anwari yang dinyatakan tewas karena terjatuh dari pesawat. Ia merupakan pemain Tim Nasional Afghanistan usia muda.



Zaki Anwari, yang baru berusia 19 tahun, disebut menjadi salah satu korban yang jatuh dari pesawat Boeing C-17 pada Senin (16/8) waktu setempat. Menurut Ariana Football Agency, tewasnya Zaki Anwari sudah dikonfirmasi Direktorat Jenderal Olahraga Afghanistan.

Menurut Sky News, Zaki Anwari diyakini tewas karena coba berpengangan pada bagian luar pesawat militer Amerika Serikat itu. Dalam kepanikan akhir pekan lalu, sempat juga beredar banyak warga sipil yang terjatuh dari pesawat karena tidak kebagian tempat duduk di dalam kabin. Tewasnya Zaki Anwari juga diumumkan FIFPro ata u Asosiasi Pesepakbola Profesional Internasional.


"Belasungkawa terdalam kami sampaikan kepada keluarga, teman, dan rekan satu tim dari pemain muda tim nasional Afghanistan Zaki Anwari, yang dilaporkan meninggal dalam jatuh dari pesawat AS di bandara Kabul pada hari Senin," cuit akun Twitter FIFPro.

Terpisah dilansir Daily Mail, Zaki Anwari, bersekolah di sekolah internasional bersama anak-anak diplomat. Di media sosialnya, ia tampak sering berfoto ala model. Tim sepakbolanya, Singa Khorosan, melaporkan bahwa dia termasuk di antara video remaja yang menempel di sisi angkutan C-17 AS.

Jenazah Zaki Anwari diberitakan ditemukan di lubang roda pesawat angkut C-17 AS ketika tiba di Qatar.

Departemen Investigasi Khusus (OSI) Angkatan Udara kini sedang menyelidiki terkait pesawat C-17 dan tewasnya warga sipil pada akhir pekan lalu. Selain ada yang jatuh, ada pula yang diketahui tewas di roda pesawat.

"Selain video online dan laporan pers tentang orang-orang yang jatuh dari pesawat saat keberangkatan, sisa-sisa manusia ditemukan di lubang roda C-17 setelah mendarat di Pangkalan Udara Al Udeid, Qatar," katanya.

Awalnya, pesawat tersebut mendarat di Kabul untuk mengirimkan sejumlah peralatan untuk mendukung evakuasi warga sipil Afghanistan dan Amerika dari Afghanistan. Namun, sebelum awak pesawat bisa menurunkan muatannya, pesawat itu dikepung ratusan warga sipil Afghanistan yang masuk ke lintasan.

Angkatan udara kemudian memutuskan untuk meninggalkan lapangan terbang secepat mungkin karena situasi yang memburuk. Namun, banyak yang berusaha menaiki pesawat karena begitu ketakutan dan ingin pergi meninggalkan Afghanistan. Sedikitnya lima orang tewas dalam kekacauan di bandara itu.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hindari Taliban, Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- SEPAKBOLA -
Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 244 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Barcelona Kena PHP PSG Soal Neymar?

(09-10-2021 06:48:34 - Dibaca 546 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Luar Biasa! Ronaldo Cetak Rekor Baru di Liga Champions

(30-09-2021 06:51:06 - Dibaca 734 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Ini Dia 5 Calon Kuat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 Per September 2021!

(28-09-2021 06:06:03 - Dibaca 623 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Ronaldo Geser Messi Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia?

(22-09-2021 23:34:30 - Dibaca 662 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Ganti Messi, Pochettino Disebut Bikin Kesalahan Fatal!

(22-09-2021 05:51:31 - Dibaca 947 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Ronaldo Bakal Jadi Cadangan Saat Lawan West Ham?

(21-09-2021 15:10:18 - Dibaca 539 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Amazing! Penjualan Jersey Ronaldo Capai Rp642 Miliar dalam 12 Jam

(05-09-2021 08:22:08 - Dibaca 526 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Ronaldo Terbang ke Manchester dengan Jet Pribadinya!

(04-09-2021 15:45:29 - Dibaca 758 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Rooney Beberkan Posisi Terbaik Cristiano Ronaldo Buat MU

(30-08-2021 20:47:34 - Dibaca 528 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Wow! Man City Bakal Beri Gaji Ronaldo Rp696 Juta Per Hari?

(26-08-2021 09:46:54 - Dibaca 674 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Wasit Sepak Bola Ini Sujud di Lapangan untuk Minta Maaf?

(24-08-2021 10:37:59 - Dibaca 622 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 244 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 443 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 530 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 849 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

Tragis! Pesepakbola Afghanistan Ini Tewas Jatuh dari Pesawat Gegara Hindari Taliban
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.