Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
 
19-05-2020 11:49:02 - Dibaca 5.625 Kali
 
 
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ditjen Pemasyarakatan (Pas) Kemenkum HAM mencabut proses asimilasi dan kembali memenjarakan Habib Bahar bin Smith. Alasannya, Bahar melanggar syarat asimilasi sehingga ia harus melanjutkan proses pemidanaan di penjara karena kasus penganiayaan.

"Izin asimilasi di rumah dicabut berdasarkan penilaian dari Petugas Kemasyarakatan Bapas Bogor (PK Bapas Bogor) yang melakukan pengawasan dan pembimbingan," kata Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (19/5/2020).


Kesalahan Bahar bin Smith adalah pertama, tidak mengindahkan dan mengikuti bimbingan yang dilakukan oleh PK Bapas Bogor, yang memiliki kewenangan melakukan pembimbingan dan pengawasan pelaksanaan asimilasi di rumah. Selain itu, Bahar dinilai telah melakukan pelanggaran khusus saat menjalani masa asimilasi.

"Melakukan beberapa tindakan yang dianggap telah menimbulkan keresahan di masyarakat, yaitu menghadiri kegiatan dan memberikan ceramah yang provokatif dan menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian kepada pemerintah. Ceramahnya telah beredar berupa video yang menjadi viral, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat," ujar Reynhard.

loading...

Bahar juga dinyatakan melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam kondisi darurat COVID di Indonesia, dengan mengumpulkan massa (orang banyak) dalam pelaksanaan ceramahnya.

"Atas perbuatan tersebut, maka kepada yang bersangkutan dinyatakan telah melanggar syarat khusus asimilasi, sebagaimana diatur dalam Pasal 136 ayat 2 huruf e Permenkumham Nomor 3 Tahun 2018 dan kepadanya dicabut asimilasinya dan selanjutnya diperintahkan untuk dimasukkan kembali ke dalam Lembaga pemasyarakatan untuk menjalani sisa pidananya dan sanksi lainnya sesuai ketentuan," ujar Reynhard.

Pencabutan SK asimilasi yang bersangkutan dilakukan oleh Kepala Lapas Cibinong, yang pada 15 Mei 2020 telah mengeluarkan SK Asimilasi Nomor W11.PAS.PAS11.PK.01.04-1473 Tahun 2020. Pencabutan SK Asimilasi dilakukan berdasarkan hasil penilaian PK Bapas Bogor yang melakukan pembimbingan dan pengawasan terhadap yang bersangkutan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Habib Bahar Kembali Dipenjara karena Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 75 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Nurhadi Disebut Tak Kooperatif Saat Ditangkap!

(02-06-2020 12:08:01 - Dibaca 199 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Sita Ganja 16 Gram yang Disembunyikan Dwi Sasono di Atas Lemari!

(01-06-2020 14:11:09 - Dibaca 178 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Aktor Dwi Sasono Disebut Ketergantungan Ganja

(01-06-2020 12:05:41 - Dibaca 129 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 323 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Sebut Insiden Baku Pukul Habib Umar Assegaf Sudah Damai?

(22-05-2020 13:37:32 - Dibaca 473 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?

(20-05-2020 18:15:58 - Dibaca 191 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Ini Protes Pengacara Soal Pemindahan Bahar Smith ke Nusa Kambangan!

(20-05-2020 15:02:26 - Dibaca 738 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

(19-05-2020 15:31:14 - Dibaca 15.639 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Andre Taulany dan Rina Nose Dipanggil Polisi, Ada apa?

(19-05-2020 15:12:04 - Dibaca 1.458 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Perdebatan Terjadi Saat Petugas Hendak Jemput Bahar bin Smith Balik ke Lapas!

(19-05-2020 12:33:21 - Dibaca 1.594 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 75 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 112 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 96 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 159 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 201 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 110 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 985 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 162 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.