Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
 
03-05-2018 18:56:54 - Dibaca 5.702 Kali
 
 
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggy Sudjana menuding Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin sebagai Jokowers alias barisan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tudingan itu didasarkan pada sikap MUI yang tidak bersuara atas kematian dua anak saat pembagian sembako di Monas pada Sabtu (28/4). Pembagian sembako itu disebut-sebut dan dikaitkan dengan pendukung Jokowi sebagai penyelenggara.

"Kita mempersoalkan MUI kok enggak ada suaranya. Padahal ini kepentingan kanalisasi persoalan umat. Jadi MUI seperti membiarkan saja. Apalagi ini bersinggungan dengan pendukung Jokowi. Umat harus dilayani dengan baik, jangan demikian," jelasnya saat jumpa pers di Kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (3/5).

"Jelas dugaan MUI Jokower jadinya," lanjutnya.

Karena itu dia mengusulkan agar pengurus MUI lainnya membuat gerakan mosi tidak percaya kepada Ketua MUI. Lebih jauh Eggy mengusulkan agar Ma'ruf Amin dipecat.


"Kita usulkan Ketua MUI dipecat karena tidak mengurus agama justru kita yang sering dipersoalkan yang Islam," kata dia.

Eggy menuding ada upaya pemurtadan umat Islam yang hadir dalam acara pembagian sembako di Monas. Dia heran lantaran MUI hanya diam.

"Dalam konteks pembagian sembako di Monas itu sangat jelas lintas agama. Mengimbau umat Islam ribuan bahkan ratusan ribu yang kita tahu dan ada yang mati. Tapi MUI cicing wae. Bahasa Sundanya diam saja, enggak ada protes," ujarnya.

Dia kemudian menghubungkan dengan agenda massa 212 dimana pihaknya membela MUI. Tapi MUI berlaku diskriminatif dan tidak berani melawan kekuasaan.

"Oleh karena itulah kita menduga ini Jokowers," ujarnya.

Meski demikian Eggy mengaku tetap menghormati MUI dan KH Ma'ruf Amin sebagai ulama. "Tapi jangan berperilaku tidak objektif, tidak adil, tidak memimpin rakyat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Eggy Sudjana sebut Ketua MUI sebagai Jokower dan diusulkan dipecat
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Wabah Corona, Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Haji Tahun 2020!

(02-06-2020 11:50:15 - Dibaca 183 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Penambahan 700 Kasus Baru Corona Tutup Bulan Mei 2020!

(01-06-2020 12:12:46 - Dibaca 119 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
DKI Tak Termasuk 102 Daerah Dapat Izin Hidup New Normal, Mengapa?

(01-06-2020 10:14:29 - Dibaca 591 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Dokter Anak Sarankan Untuk Tak Buka Sekolah Sampai Desember 2020!

(31-05-2020 14:50:14 - Dibaca 650 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 410 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 359 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 639 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ini Satu-Satunya Cara Jitu Lawan Covid-19 Sebelum Ada Vaksin!

(24-05-2020 20:36:03 - Dibaca 709 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Kasus Corona Indonesia Per 23 Mei Sudah 21.745 Orang Positif!

(23-05-2020 16:15:18 - Dibaca 367 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Info Jadwal Buka Puasa Hari Ini 23 Mei 2020

(23-05-2020 14:52:26 - Dibaca 163 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
BPN Bakal Buat Sertifikat Tanah Jadi Satu Lembar Dengan Barcode

(20-05-2020 20:49:22 - Dibaca 328 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Update Corona RI 19 Mei: 18.496 Positif, 4.467 Sembuh, 1.221 Meninggal!

(19-05-2020 15:24:47 - Dibaca 329 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 99 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 101 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 166 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 208 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 113 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 259 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 997 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 163 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.