Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Sport
 
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
 
28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 373 Kali
 
 
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Lifter Filipina Hidilyn Diaz. (Sumber Foto : Philippine Primer)
 
 
Lifter Hidilyn Diaz yang meraih medali emas cabang olahraga angkat besi putri Olimpiade Tokyo 2020, diganjar bonus sebesar 33 juta peso atau setara Rp9,5 miliar dan rumah oleh pemerintah Filipina.

Diaz meraih medali emas angkat besi kelas 53 kilogram (kg) putri dengan total angkatan 224kg, Senin (26/7).

Capaian tersebut merupakan sejarah karena merupakan medali emas pertama Filipina setelah ikut serta selama 97 tahun. Bagi Diaz, ini medali kedua setelah meraih perak Olimpiade Rio 2016.

Pemerintah Filipina sontak mengganjar Diaz dengan bonus. Lewat juru bicaranya, Harry Roque, Presiden Filipina Rodrigo Duterte berjanji memberi bonus sebesar 33 juta peso atau setara 660.000 dolar atau Rp9,5 miliar.

Ini tidak termasuk bonus yang dijanjikan berbagai pengusaha dan badan olahraga Filipina. Sejumlah pengusaha menjanjikan rumah dan tanah untuk Diaz, sedangkan komite olahraga Filipina akan memberi 10 juta peso atau setara Rp2,8 miliar.

"Seluruh bangsa Filipina bangga dengan Anda," kata Roque mewakili Duterte, dilansir dari Bloomberg, Rabu (28/7).

Perjuangan Diaz sebelum meraih medali ini menjadi inspirasi yang mendorong banyak pihak bersimpati. Diketahui, sebelum tampil di Olimpiade Tokyo 2020 Diaz terpaksa tinggal di Malaysia dengan kondisi apa adanya.


Diaz tak bisa kembali ke Filipina karena ada larangan keluar dari Malaysia karena pandemi Covid-19 dan juga larangan masuk dari Filipina. Walau dalam kondisi terjepit, Diaz tetap berlatih giat dengan peralatan seadanya.

"Saya merindukan ibu saya dan makanannya. Tapi inilah yang saya inginkan, inilah yang saya suka lakukan [meraih emas]," kata Diaz, mengisahkan kondisinya menjelang Olimpiade Tokyo.

Dengan prestasinya ini, Diaz bahkan diusulkan mendapat Legiun Kehormatan Filipina. Wakil Ketua Senat Filipina, Camille Villar mendesak Duterte memberi lencana kehormatan tersebut karena sejarah yang telah dibuat Diaz.

Legiun Kehormatan Filipina merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan presiden kepada seseorang yang dianggap berjasa kepada bangsa tanpa melalui persetujuan anggota legislatif.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- SPORT -
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Walls Beri Es Krim Gratis Selama Setahun untuk Atlet dan Pelatih Olimpiade Tokyo 2020?

(23-08-2021 12:53:36 - Dibaca 347 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Luar Biasa! Jokowi Beri Bonus Juga Atlet dan Pelatih Non Medali Olimpiade

(13-08-2021 11:47:48 - Dibaca 569 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Indonesia Berpeluang Sabet 3 Medali di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini!

(02-08-2021 10:05:16 - Dibaca 1.466 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Bucks Unggul Atas Suns di Final NBA Usai Menangi Gim Kelima!

(18-07-2021 11:32:43 - Dibaca 294 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Ini Dia 2 Atlet Indonesia dengan Medali Olimpiade Terbanyak!

(15-07-2021 21:08:15 - Dibaca 383 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Tinju Dunia: Ini Jadwal Siaran Langsung Mayweather vs Logan Paul!

(06-06-2021 16:46:10 - Dibaca 1.083 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Satria Muda Tekuk Pelita Jaya di Final IBL

(03-06-2021 21:11:30 - Dibaca 363 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Jake Paul Dihajar Mayweather Dalam Konferensi Pers! Mengapa?

(07-05-2021 10:59:13 - Dibaca 890 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Mike Tyson Lawan Lennox Lewis akan Digelar September?

(29-04-2021 10:49:22 - Dibaca 513 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Ini Dia 8 Grandmaster Catur Indonesia!

(18-04-2021 10:00:17 - Dibaca 397 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Jelang Duel Catur, Ini Perbandingan Kekuatan Irene dengan Gothamchess!

(31-03-2021 07:49:41 - Dibaca 488 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Sebelum Dewa Kipas Ada Samantha Edithso Lebih Dulu Fenomenal?

(27-03-2021 10:28:22 - Dibaca 420 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 384 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 728 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 445 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 347 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 401 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 417 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 717 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?