Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
 
19-12-2017 13:39:41 - Dibaca 16.563 Kali
 
 
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
viva.co.id
 
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mendapat potongan masa tahanan (remisi) pada Hari Raya Natal nanti. Tak sedikit yang menyambut baik kabar tersebut.

Ibu rumah tangga Sulastri menyetujui atas remisi yang akan diberikan kepada Ahok pekan depan. Warga Depok tersebut menjelaskan bahwa Ahok memiliki pribadi yang baik.

"Ya, Pak Ahok kan orang baik", ujar Ibu 39 Tahun tersebut. "Anggap saja ini hadiah perayaan Natal untuk Pak Ahok", kata dia lebih lanjut, Senin, 18 Desember 2017.

Ahok yang juga mantan Bupati Bangka Belitung itu menjadi terpidana dalam kasus penistaan agama beberapa waktu lalu. Pengadilan menjatuhkan vonis dua tahun untuk suami Veronica Tan itu. Ahok telah ditahan sejak 9 Mei lalu di Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat.

Pegawai Harian Lepas (PHL) Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Monica Yelsa lebih antusias atas remisi yang akan diberikan kepada Ahok.

"Setuju banget, kalau ada pengurangan masa tahanan, baguslah karena kesalahannya kalau menurut saya sih kesalahan yang direkayasa," kata Monica yang tinggal di daerah Pancoran, Jakarta Selatan saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Adapun karyawan swasta asal Bintaro, Tangerang Selatan, Jimat Santoso menyatakan bahwa remisi untuk Ahok adalah hal yang wajar diberikan. "Menurut saya itu sah-sah saja. Remisi itu kan bentuk reward atau pengurangan masa hukuman para tahanan", ujar dia.

Jimat juga menjelaskan bahwa pemberian remisi kepada Ahok tersebut adalah bisa jadi karena beberapa faktor. Salah satunya berkelakuan baik selama berada di tahanan dan Ahok juga sudah 6 bulan lebih ditahan.

Mira Fajriyah, warga Kramat Jati, mengatakan dirinya tak masalah dengan pengurangan masa hukuman alias remisi asalkan tak hanya untuk Ahok. ???Tapi kalo itu istimewa cuma buat Ahok doang yaah. No comment, deh,??? katanya kepada Tempo pada Senin, 18 Desember 2017.

Mira bahkan ingin Ahok tak cepat dibebaskan dari penjara. Meski begitu, menurut dia, remisi memberikan kesempatan bagi bekas Bupati Belitung Timur itu untuk segera berkumpul dengan keluarganya.

Agaknya Mira punya trauma tersendiri terhadap Ahok. Mira ingin Ahok tidak mencalonkan diri kembali sebagai pejabat negara setelah menjalani masa hukuman dua tahun penjara. Ia tidak mau ada aksi massa penolakan terhadap keberadaan Ahok di dunia politik. Mira juga berharap Ahok tidak mendapatkan posisi di politik dan pemerintahan.

???Saya ngeri saja, yakni sejak kasus reklamasi. Selain itu BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) tidak berdaya di depannya (Ahok),??? ucap wanita itu.

Andi Qamariel Nur Fajrina, 23 tahun, berpendapat lain. Warga Pondok Gede, Jakarta Timur, ini menyambut baik pemberian remisi yang akan diterima Ahok. Dia berharap remisi akan membuat Ahok cepat keluar dari penjara.

???Ya bagus, lah. Buat ibadah juga,??? ucap wanita yang kerap disapa Mariel itu kepada Tempo.

Menurut dia, masa hukuman Ahok terlalu lama. Mirip dengan Mira, Mariel ingin Ahok tak lagi berkecimpung di dunia politik setelah bebas. Namun, Mariel punya alasan yang berbeda dengan Mira. Mahasiswi Universitas Indonesia ini merasa kasihan kepada Ahok jika kembali diperlakukan tidak baik oleh lawan-lawan politiknya.

Selain setuju remisi untuk Ahok, Mariel meminta Ahok menjalani profesi selain politikus atau pejabat negara, seperti pengusaha, peternak, atau petani. ???Intinya saya mau dia hidupnya tenang dan damai.???
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek Soal Remisi Ahok
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 785 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 751 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!

(07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 854 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?

(05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 1.208 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 590 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 542 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 606 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 585 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 1.025 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 805 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 734 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 725 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 813 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 883 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 750 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 706 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER