Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
 
27-12-2017 21:00:37 - Dibaca 7.252 Kali
 
 
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
kompas.com
 
 
Kementerian Dalam Negeri sebelumnya merekomendasikan agar anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan menggunakan biaya penunjang operasional atau dana operasional kepala daerah. Hal ini karena TGUPP dinilai tidak sesuai dengan tugas dan fungsi Biro Administrasi.

Namun, kini tindak lanjut yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta adalah memindahkan pos anggarannya dari Biro Administrasi ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Mengapa tetap tidak mau gunakan dana operasional?

"Pak Gubernur tetap menggunakan APBD supaya lebih jelas. Supaya lebih jelas, dengan APBD penggunaannya," ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (27/12/2017).

Dulu, Anies memang pernah mengatakan ingin anggaran TGUPP masuk dalam APBD. Dengan dibiayai APBD, maka orang-orang yang bekerja dengan gubernur tidak bergantung kepada dana pihak lain. Apalagi orang-orang ini juga ikut memberi masukan dalam proses pengambilan keputusan gubernur.

Adapun anggaran TGUPP dalam APBD DKI 2018 Rp 28 miliar dengan 73 anggota. Melalui evaluasi Kemendagri ini, jumlah anggaran dan anggotanya tidak berubah.

"Jadi terkait TGUPP yang secara nominal disetujui anggarannya dan jumlahnya. Tetapi, pos anggarannya dipindahkan dari Biro Administrasi ke Bappeda," kata Saefullah.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mengapa Anggaran TGUPP Tak Pakai Dana Operasional Gubernur?
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 785 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 751 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!

(07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 854 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?

(05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 1.208 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 590 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 542 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 606 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 585 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 1.025 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 805 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 734 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 725 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 812 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 883 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 750 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 704 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER