Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
 
04-01-2019 18:59:00 - Dibaca 6.185 Kali
 
 
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
merdeka.com
 
 
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menjelaskan alasan paslon nomor urut 2 itu memilih mengenakan setelan jas lengkap untuk foto di surat suara yang sudah divalidasi.

Menurut Priyo, pemilihan jas sudah melalui diskusi cukup panjang dengan tokoh budaya dan para pakar.

"Banyak pilihan yang tersedia, termasuk pakai baju muslim atau baju adat. Ketika kami mengadakan FGD mengundang berbagai tokoh budaya dan termasuk pakar-pakar dan menyimpulkan kali ini Pak Prabowo dan Sandi ingin tampil beda dengan baju yang mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan nasional," kata Priyo di Gedung KPU RI, Jumat (4/1).

Menurut Priyo, setelan jas mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan. Meski mengenakan pakaian formal, Priyo menyebut Prabowo-Sandiaga tetap mengenakan aksesoris berciri khas Indonesia yakni kopiah dan nama lengkap mengenakan gelar haji.

"Tetapi harus ingat juga beliau pakai peci kopiah yang sanga khas, mayoritas masyarakat muslim di tanah air kita. Dan pake haji juga secara sadar itu sehari-hari haji prabowo subianto haji," katanya

Perpaduan kopiah dan jas menurut Priyo adalah perpaduan yang sangat lengkap bagi pemimpin Indonesia. "Itu sudah lengkap dan merupakan representasi yang mewakili nasionalisme keislaman karena pake kopiah dan haji tetapi juga kewibawaan dan kepemimpinan karena pake jas," ujarnya

"Jadi pakaian yang juga mendunia, pemimpin mulai Amerika Sampai ke Pemimpin manapun kalau perhelatan resmi (pakai jas)," tambahnya.

Tim Prabowo-Sandiaga menurut Priyo sengaja tidak memilih pakaian dengan simbol-simbol keagamaan.

"Kami meyakini tidak harus terlalu mengeksploitasi menunjukkan ke-Islam-an baju muslim atau adat tertentu, kami hindari itu. Sengaja kami tidak memilih itu. Itu kenapa enggak pakai budaya jawa atau pakaian adat lain," tandasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ini Alasan Prabowo-Sandi Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.421 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Mahfud MD Tegaskan Indonesia Bukan Negara Agama!

(10-11-2021 10:25:22 - Dibaca 1.560 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Demokrat Minta Jokowi Selalu Bersih-bersih Kabinet?

(07-11-2021 06:07:44 - Dibaca 873 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 1.394 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 1.413 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi Dapat Pujian dari Profesor Singapura, Ini Kata Koalisi dan Oposisi!

(09-10-2021 06:12:16 - Dibaca 996 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
PA 212 Ancam Kepung MPR Jika Amendemen UUD 1945 Dilakukan

(01-09-2021 22:18:53 - Dibaca 1.058 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Ada Spanduk 'Anies Baswedan For Presiden 2024' Mejeng di JPO Palmerah, kok bisa?

(30-08-2021 13:38:33 - Dibaca 892 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Demokrat Bela Kadernya Bupati PPU Bangun Rumdin Rp 34 Miliar?

(23-08-2021 18:38:29 - Dibaca 1.213 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
PKS Kritik Keras Lomba BPIP 'Hormat Bendera Menurut Islam'

(13-08-2021 15:37:03 - Dibaca 1.302 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Soal Dualisme di Organisasinya, Ini Kata Ketum HMI!

(09-08-2021 11:21:39 - Dibaca 923 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.421 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.519 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.011 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.