Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
 
22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 16.722 Kali
 
 
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
cnnindonesia.com
 
 
Ketua DPR RI Puan Maharani angkat bicara terkait rencana revitalisasi Monumen Nasional atau Monas yang dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia meminta agar Monas dikembalikan seperti aslinya dan tidak diubah.

"Jangan ubah Monas, tapi kembalikan Monas seperti aslinya," kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (22/1).

Menurut Puan Monas merupakan ikon penting bagi Indonesia, bukan hanya DKI Jakarta. Oleh karena itu, lanjut politikus PDIP itu, keberadaan Monas harus dijaga.

"Kembalikan dan maksimalkan Monas itu sebagai ikon Republik Indonesia, bukan hanya DKI Jakarta saja," tutur Puan.

Wajah Monas berubah setelah dilakukan proses revitalisasi kawasan itu. Pemprov DKI menebang sekitar 190 pohon di kawasan Monas sebagai bagian proses revitalisasi.

Pada awal 2019, Pemprov DKI menganggarkan Rp147 miliar untuk program ini. Di akhir tahun, anggaran tersebut berubah menjadi Rp71 miliar karena dianggap tidak sanggup diselesaikan.

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta Heru Hermawant menuturkan konstruksi revitalisasi Monas dimulai 12 November 2019 dengan masa pengerjaan 50 hari. Dia mengakui sudah ada perpanjangan kontrak pengerjaan hingga 2020.

Dari segi aturan, pembangunan kawasan Monas tak dimonopoli Pemprov DKI.

Keppres Nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta mengatur pembentukan Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka dan Badan Pelaksana Pembangunan Kawasan Medan Merdeka terkait pembangunan di kawasan itu.

Komisi Pengarah diketuai oleh Mensesneg, dengan anggota Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Perhubungan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi, serta Gubernur DKI.

loading...

Tugas dewan ini adalah memberi pengarahan dan pendapat kepada badan pelaksana, memberi persetujuan terhadap perencanaan beserta pembiayaan pembangunan Taman Medan Merdeka yang disusun badan pelaksana, serta melakukan pengendalian tugas.

Sementara, Badan Pelaksana dipimpin oleh Gubernur DKI. Tugasnya, menyusun perencanaan dan pedoman pembangunan, menyusun perencanaan dan pembiayaan, serta mengelola dan memelihara Taman Medan Merdeka, termasuk Monas. Badan Pelaksana bertanggung jawab kepada presiden melalui Komisi Pengarah.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Waspada! Wilayah Jawa Ini Terancam Tsunami Raksasa yang Efeknya bisa Sampai ke DKI?

(09-11-2021 08:36:51 - Dibaca 2.887 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 1.079 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 1.374 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Gempa Magnitudo 3,9 Guncang Bandung

(12-10-2021 07:16:28 - Dibaca 874 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Jokowi hingga Ahok Melayat ke Rumah Duka Mendiang Sabam Sirait!

(30-09-2021 18:45:17 - Dibaca 1.464 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
ICW Surati Jokowi Minta Tanggung Jawab Soal Pemecatan Novel Cs...???

(28-09-2021 19:26:41 - Dibaca 1.100 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Kabar Duka! Ibu Mertua SBY Meninggal Dunia

(20-09-2021 18:51:29 - Dibaca 693 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 1.469 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 739 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Yenny Wahid Buka Suara Soal Santri Tutup Kuping saat Dengar Musik

(15-09-2021 09:09:07 - Dibaca 1.288 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.422 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.