Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Hukum Kriminal
 
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
 
19-05-2020 11:49:02 - Dibaca 7.230 Kali
 
 
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
detik.com
 
 
Ditjen Pemasyarakatan (Pas) Kemenkum HAM mencabut proses asimilasi dan kembali memenjarakan Habib Bahar bin Smith. Alasannya, Bahar melanggar syarat asimilasi sehingga ia harus melanjutkan proses pemidanaan di penjara karena kasus penganiayaan.

"Izin asimilasi di rumah dicabut berdasarkan penilaian dari Petugas Kemasyarakatan Bapas Bogor (PK Bapas Bogor) yang melakukan pengawasan dan pembimbingan," kata Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (19/5/2020).

Kesalahan Bahar bin Smith adalah pertama, tidak mengindahkan dan mengikuti bimbingan yang dilakukan oleh PK Bapas Bogor, yang memiliki kewenangan melakukan pembimbingan dan pengawasan pelaksanaan asimilasi di rumah. Selain itu, Bahar dinilai telah melakukan pelanggaran khusus saat menjalani masa asimilasi.

"Melakukan beberapa tindakan yang dianggap telah menimbulkan keresahan di masyarakat, yaitu menghadiri kegiatan dan memberikan ceramah yang provokatif dan menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian kepada pemerintah. Ceramahnya telah beredar berupa video yang menjadi viral, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat," ujar Reynhard.

loading...

Bahar juga dinyatakan melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam kondisi darurat COVID di Indonesia, dengan mengumpulkan massa (orang banyak) dalam pelaksanaan ceramahnya.

"Atas perbuatan tersebut, maka kepada yang bersangkutan dinyatakan telah melanggar syarat khusus asimilasi, sebagaimana diatur dalam Pasal 136 ayat 2 huruf e Permenkumham Nomor 3 Tahun 2018 dan kepadanya dicabut asimilasinya dan selanjutnya diperintahkan untuk dimasukkan kembali ke dalam Lembaga pemasyarakatan untuk menjalani sisa pidananya dan sanksi lainnya sesuai ketentuan," ujar Reynhard.

Pencabutan SK asimilasi yang bersangkutan dilakukan oleh Kepala Lapas Cibinong, yang pada 15 Mei 2020 telah mengeluarkan SK Asimilasi Nomor W11.PAS.PAS11.PK.01.04-1473 Tahun 2020. Pencabutan SK Asimilasi dilakukan berdasarkan hasil penilaian PK Bapas Bogor yang melakukan pembimbingan dan pengawasan terhadap yang bersangkutan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Habib Bahar Kembali Dipenjara karena Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM KRIMINAL -
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?

(16-11-2021 06:36:16 - Dibaca 800 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Kawanan Perampok Gasak Rp400 Juta Uang Nasabah di PIK Jakut!

(11-11-2021 10:56:26 - Dibaca 885 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 965 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 2.140 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Sadis! Suami di Probolinggo Bakar Istri Setelah 7 Bulan Nikah Siri

(30-09-2021 12:44:05 - Dibaca 1.189 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Irjen Napoleon Jadi Tersangka Penganiayaan Kece!

(29-09-2021 08:41:48 - Dibaca 986 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
JK Bicara Kriminalisasi Ulama, Mahfud Md Bilang Salah Istilah!

(27-09-2021 08:58:43 - Dibaca 1.379 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Hari Ini KPK Panggil Anies Terkait Kasus Korupsi Tanah Munjul...!

(21-09-2021 06:18:35 - Dibaca 981 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 1.315 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.421 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.519 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.011 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.