Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Travel
 
Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
 
23-07-2018 09:17:34 - Dibaca 116 Kali
 
 
Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kasus tour leader IW yang korbannya rugi hampir Rp 200 juta, ternyata baru satu cerita. Para korban lainnya bermunculan dengan jeritan yang sama.

Selain kasus tour leader Erwin yang tidak kunjung pulang dari Maroko, ada lagi kasus tour leader IW dengan modus serupa. Sempat ada rombongan para dosen dari Sulawesi Selatan yang dirugikan hampir Rp 200 juta di akhir 2017.

Munculnya berita detikTravel ini, membuat para korban dari pelaku yang sama bersuara. Pantauan detikTravel, Senin (23/7/2018) para korban IW meramaikan Facebook, mereka bersuara di sana.

Menurut mereka modusnya sama, IW menggelar open trip merangkap tour leader. Namun di tengah jalan IW akan meminjam kartu kredit atau memakai uang wisatawan, rekanan, teman atau WNI dan siapapun yang dia kenal saat di luar negeri. Hal itu menurut salah satu korban sudah terjadi sejak 2007, 11 tahun lalu.


"Sebenarnya ada yang lain yang lebih awal, tahun 2007-an. Tapi nggak usah saya sebut. Tapi intinya, it has been years dan ini sudah kayak penyakit," kata DT.

Pada tahun 2011, cukup banyak kejadian traveler dan rekanan yang dirugikan IW dalam beberapa paket perjalanan, salah satunya ke Eropa. Ada yang menitip uang untuk tiket pesawat tapi tak jelas bukti pembeliannya atau diminta uangnya dengan alasan IW mengalami masalah dengan ATM atau kartu kredit.

"Kita kenal dan baru kenal karena trip tersebut, jadi murni asas percaya saja. Tenyata sudah ada usaha untuk pinjam kartu kredit atau uang dengan alasan macam macam," cerita NF.

"Kami nitip beli tiket Qatar Airways ke IW dengan menyerahkan sejumlah uang. Kami minta bukti dong berapa habisnya atau barangkali kurang. Tapi sampai detik ini nggak pernah ada. Alhamdulillah nggak sampai ketipu lagi walaupun dia pernah call lagi bawa trip dan ATM-nya bermasalah mau pinjam duit dengan cara transfer. No way lah karena kasus yang lalu saja belum kelar," kata ME.

Mereka yang merasa menjadi korban IW akhirnya saling berkenalan di media sosial. Menyadarkan pelaku, sepertinya tidak mempan, jadi mereka seperti berjuang sendiri memperingatkan para traveler lainnya agar tidak terkena bujuk rayu open trip murah IW.

"Sebagai teman saya sudah berkali-kali menasihati bahkan menawarkan kerja sama agar dia mau berubah tapi ya begitulah. Walaupun saya jadi korbannya juga," kata E.

"Saya sekarang sudah in peace. Nggak mau ingat lagi, stress dan makan hati. Tapi kalau ada yang potensi kena akan saya peringatkan," tutup DT.

detikTravel sudah berusaha menghubungi IW. Telepon dan pesan tidak direspons. Terakhir IW merespon adalah Jumat (20/7). Dia menjawab singkat dengan mengaku sudah tidak berbisnis travel lagi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jeritan Para Korban Open Trip dan Tour Leader Abal-abal
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- TRAVEL -
Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Maskapai ini Hadirkan Fitur Baru yang Ramah Anak!

(22-03-2018 16:34:23 - Dibaca 258 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Mau Tahu Paspor Paling Sakti di Dunia? Ini Negaranya!

(11-01-2018 08:21:01 - Dibaca 442 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Ini Dia 10 Paspor Paling Cantik di Dunia, Negara mana saja?

(27-12-2017 18:54:07 - Dibaca 519 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Mau Makan Durian dari Pohonnya? Kunjungi 4 Lokasi Ini!

(14-12-2017 08:01:45 - Dibaca 600 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Gedung Tertipis di Lebanon ini Punya Kisah Unik...

(22-11-2017 07:37:11 - Dibaca 485 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Mau Belanja di Pasar Tanah Abang? Ikuti Tips Ini!

(21-11-2017 09:42:06 - Dibaca 456 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Ini Dia Hutan Indoor Terbesar di Dunia dengan 3.000 Jenis Flora

(18-11-2017 13:15:26 - Dibaca 372 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Kota terapung bebas politik pertama di dunia bakal berdiri di tahun 2020

(17-11-2017 07:22:13 - Dibaca 457 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Pohon Apel ini yang Bikin Isaac Newton Temukan Teori Gravitasi

(08-11-2017 20:22:24 - Dibaca 342 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia

(08-11-2017 12:10:04 - Dibaca 269 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Kota ini Pasang Zebra Cross 3D Agar Pengendara Tak Ngebut

(05-11-2017 16:34:28 - Dibaca 269 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Inilah Kecantikan Air Terjun Lapopu di Sumba

(26-10-2017 07:53:57 - Dibaca 265 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 547 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 284 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.966 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.117 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.