HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Travel
 
Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
 
14-10-2018 09:11:55 - Dibaca 2.265 Kali
 
 
Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Politikus PKS, Mardani Ali Sera, mengklaim pendaki Everest pertama Indonesia adalah tim Kopassus tahun 1997. Begini tanggapan dari Clara Sumarwati.

Mardani Ali Sera, politikus PKS sekaligus Tim Kampanye Prabowo-Sandi mengklaim pendaki Everest pertama Indonesia adalah tim Kopassus tahun 1997. Padahal Clara Sumarwati (53) telah melakukannya di tahun 1996.

"Itu datanya (bukti saya pendaki Everest pertama asal Indonesia) banyak kok, bisa dibuka di everesthistory.com," kata saat ditemui wartawan di kediamannya, di Kampung Minggiran MJ 2 No 1515 Yogya, Jumat (12/10/2018).


Namun Clara enggan menanggapi pernyataan Mardani yang juga tercatat sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tersebut. Sebab, isu tersebut telah digoreng oleh politikus untuk menarik simpati.

"Jangan dilawan, mereka memang begitu," kata alumnus Universitas Atma Jaya Jakarta tersebut.

"(Karena) politik sih. Saya kalau sudah lari ke politik ya jangan libatkan saya, saya bukan orang politik, saya pendaki asli yang tahunya latihan dan mendaki gunung, enggak tahu masalah politik," lanjutnya.

Clara memang tidak memiliki dokumentasi saat dia berhasil sampai ke puncak Everest. Namun menurutnya, terdapat lima saksi dari guide yang menyaksikannya sampai puncak gunung es di Pegunungan Himalaya itu.

"Saya bawa saksi lima (dari guide), saya bawa sampai puncak semua. Tapi waktu itukan badai, enggak mungkin lah ambil foto. Jadi enggak ada (foto di puncak), tapi kan saya bawa saksi lima," tuturnya.

Sebelumnya Mardani dalam acara talkshow 'Mata Najwa' menyebut bahwa Prabowo dan tim Kopassus-nya adalah orang yang pertama asal Asia Tenggara yang berhasil sampai di puncak Everest pada tanggal 26 April 1997 silam.

Namun, akhirnya Mardani mengklarifikasi pernyataannya. Menurutnya yang menaklukkan Everest adalah tim bentukan Prabowo yang diisi 23 orang. Tim tersebut sengaja dibentuk Prabowo untuk menaklukkan gunung es ini.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Mardani Klaim Kopassus Penakluk Pertama Everest, Ini Tanggapan Clara
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- TRAVEL -
Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Traveler Berbadan Gemuk Bisa Kena Denda di Negara ini!

(11-10-2018 20:20:04 - Dibaca 183 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!

(23-07-2018 09:17:34 - Dibaca 151 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Maskapai ini Hadirkan Fitur Baru yang Ramah Anak!

(22-03-2018 16:34:23 - Dibaca 282 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Mau Tahu Paspor Paling Sakti di Dunia? Ini Negaranya!

(11-01-2018 08:21:01 - Dibaca 492 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Ini Dia 10 Paspor Paling Cantik di Dunia, Negara mana saja?

(27-12-2017 18:54:07 - Dibaca 640 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Mau Makan Durian dari Pohonnya? Kunjungi 4 Lokasi Ini!

(14-12-2017 08:01:45 - Dibaca 636 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Gedung Tertipis di Lebanon ini Punya Kisah Unik...

(22-11-2017 07:37:11 - Dibaca 522 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Mau Belanja di Pasar Tanah Abang? Ikuti Tips Ini!

(21-11-2017 09:42:06 - Dibaca 495 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Ini Dia Hutan Indoor Terbesar di Dunia dengan 3.000 Jenis Flora

(18-11-2017 13:15:26 - Dibaca 417 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Kota terapung bebas politik pertama di dunia bakal berdiri di tahun 2020

(17-11-2017 07:22:13 - Dibaca 482 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Pohon Apel ini yang Bikin Isaac Newton Temukan Teori Gravitasi

(08-11-2017 20:22:24 - Dibaca 356 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia

(08-11-2017 12:10:04 - Dibaca 281 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 165 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 68 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 138 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 359 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 205 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 498 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 716 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 270 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 191 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 450 Kali)

Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 400 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?