Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Travel
 
Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
 
16-12-2018 10:50:25 - Dibaca 182 Kali
 
 
Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wisatawan yang berkunjung ke Tana Toraja, Sulsel akan dimanjakan pelbagai ragam budaya dalam Lovely December 2018 di wilayah tersebut.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan Lovely December wajib untuk disambangi, terutama ada Kemilau Toraja yang menjadi atraksi andalan.

"Event ini menggabungkan kekuatan seni budaya Tana Toraja dengan nama besar Lovely December. Dijamin acaranya makin paten," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Jumat (14/12).

Acara yang bakal digelar adalah keagamaan, seni, budaya, kuliner, dan sport tourism.

Acara dimulai dengan event Getaran Sukma Ilahi, 1-9 Desember 2018. Kegiatannya berupa panggilan beribadah bagi seluruh pemeluk agama. Caranya dengan membunyikan lonceng, bedug dan gendang di rumah-rumah ibadah sebagai refleksi Getaran Sukma Ilahi.


Selanjutnya ada Festival Kopi Toraja. Festival ini akan dihelat pada 8-9 Desember 2018. Lokasinya berada di Kawasan Agrowisata Pango-Pango, Tana Toraja. Ada juga kegiatan Jelajah Sepeda Wisata pada 14-15 Desember 2018.

Selanjutnya ada Mebale dan Melendong. Kegiatan ini digelar di area Persawahan Mandetek Makale Utara, pada 18 Desember 2018. Selain itu ada Atraksi kerajinan rakyat dan Festival Kuliner Tradisional. Acara ini digelar di Taman Rakyat Kolam Makale pada 19-20 Desember 2018.

"Pada 20-22 Desember ada Safari Natal. Acaranya berupa pertemuan masyarakat dan diaspora Toraja yang akan digelar di empat zona Kecamatan, masing-masing di Lion Tondok Iring, Bittuang, Ge'tengan Mengkendek, dan Ratte Buttu Bonggakaradeng," katanya.

Kemeriahan itu berlanjut pada 22 Desember 2018. Jejak dan Jelajah Wisata One Day Trail Adventure akan dimulai di kolam Makale dan finis di Buntu Burake, yang baka membawa peserta menikmati keindahan alam Tana Toraja.

Selanjutnya ada Uji Nyali Burake dan Lomba Foto Tana Toraja yang dihelat pada 23 Desember 2018 Acara ini sekaligus sebagai launching wahana Anjungan Kaca Patung Yesus Buntu Burake.

Natal Meriah

Perayaan Natal pun dijamin makin meriah karena ada Toraja Ring Road Christmas Day Toraja 100, Jelajah Alam Moxart Trail dan Diaspora Toraja 100 yang digelar bersamaan pada 26 Desember. Kegiatan pun berlanjut pada 26-27 Desember lewat Festival Tenun Toraja, Parade Seni dan berbagai atraksi lainnya. Kegiatan ini nantinya dipusatkan di Tammuan Mali dan Pasar Seni.

"Puncak acara akan digelar pada 28 Desember 2018 di Taman Rakyat Kolam Makale. Acara ini akan dibarengi oleh Natal Oikumene," kata Ketua CoE Kemenpar, Esthy Reko Astuty.

Wisatawan juga akan diajak seru-seruan di Colour Run Toraja. Sebuah event yang menggabungkan olahraga lari dengan asiknya bermain tepung beraneka warna yang digelar di Makale pada 29 Desember 2018.

"Puncaknya pada 31 Desember 2018. Semua akan dirangkum pada event Melepas 2018 dan Menggapai 2019. Pokoknya bakal menyesal kalau tidak datang," kata Esthy.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Nuansa Eksotis Tana Toraja di Ujung Desember
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- TRAVEL -
Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!

(14-10-2018 09:11:55 - Dibaca 2.460 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Traveler Berbadan Gemuk Bisa Kena Denda di Negara ini!

(11-10-2018 20:20:04 - Dibaca 307 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!

(23-07-2018 09:17:34 - Dibaca 289 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Maskapai ini Hadirkan Fitur Baru yang Ramah Anak!

(22-03-2018 16:34:23 - Dibaca 444 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Mau Tahu Paspor Paling Sakti di Dunia? Ini Negaranya!

(11-01-2018 08:21:01 - Dibaca 610 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ini Dia 10 Paspor Paling Cantik di Dunia, Negara mana saja?

(27-12-2017 18:54:07 - Dibaca 788 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Mau Makan Durian dari Pohonnya? Kunjungi 4 Lokasi Ini!

(14-12-2017 08:01:45 - Dibaca 754 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Gedung Tertipis di Lebanon ini Punya Kisah Unik...

(22-11-2017 07:37:11 - Dibaca 662 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Mau Belanja di Pasar Tanah Abang? Ikuti Tips Ini!

(21-11-2017 09:42:06 - Dibaca 648 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ini Dia Hutan Indoor Terbesar di Dunia dengan 3.000 Jenis Flora

(18-11-2017 13:15:26 - Dibaca 583 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Kota terapung bebas politik pertama di dunia bakal berdiri di tahun 2020

(17-11-2017 07:22:13 - Dibaca 582 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Pohon Apel ini yang Bikin Isaac Newton Temukan Teori Gravitasi

(08-11-2017 20:22:24 - Dibaca 450 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 644 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 524 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.