Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Travel
 
Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
 
16-12-2018 10:50:25 - Dibaca 106 Kali
 
 
Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wisatawan yang berkunjung ke Tana Toraja, Sulsel akan dimanjakan pelbagai ragam budaya dalam Lovely December 2018 di wilayah tersebut.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan Lovely December wajib untuk disambangi, terutama ada Kemilau Toraja yang menjadi atraksi andalan.

"Event ini menggabungkan kekuatan seni budaya Tana Toraja dengan nama besar Lovely December. Dijamin acaranya makin paten," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Jumat (14/12).

Acara yang bakal digelar adalah keagamaan, seni, budaya, kuliner, dan sport tourism.

Acara dimulai dengan event Getaran Sukma Ilahi, 1-9 Desember 2018. Kegiatannya berupa panggilan beribadah bagi seluruh pemeluk agama. Caranya dengan membunyikan lonceng, bedug dan gendang di rumah-rumah ibadah sebagai refleksi Getaran Sukma Ilahi.


Selanjutnya ada Festival Kopi Toraja. Festival ini akan dihelat pada 8-9 Desember 2018. Lokasinya berada di Kawasan Agrowisata Pango-Pango, Tana Toraja. Ada juga kegiatan Jelajah Sepeda Wisata pada 14-15 Desember 2018.

Selanjutnya ada Mebale dan Melendong. Kegiatan ini digelar di area Persawahan Mandetek Makale Utara, pada 18 Desember 2018. Selain itu ada Atraksi kerajinan rakyat dan Festival Kuliner Tradisional. Acara ini digelar di Taman Rakyat Kolam Makale pada 19-20 Desember 2018.

"Pada 20-22 Desember ada Safari Natal. Acaranya berupa pertemuan masyarakat dan diaspora Toraja yang akan digelar di empat zona Kecamatan, masing-masing di Lion Tondok Iring, Bittuang, Ge'tengan Mengkendek, dan Ratte Buttu Bonggakaradeng," katanya.

Kemeriahan itu berlanjut pada 22 Desember 2018. Jejak dan Jelajah Wisata One Day Trail Adventure akan dimulai di kolam Makale dan finis di Buntu Burake, yang baka membawa peserta menikmati keindahan alam Tana Toraja.

Selanjutnya ada Uji Nyali Burake dan Lomba Foto Tana Toraja yang dihelat pada 23 Desember 2018 Acara ini sekaligus sebagai launching wahana Anjungan Kaca Patung Yesus Buntu Burake.

Natal Meriah

Perayaan Natal pun dijamin makin meriah karena ada Toraja Ring Road Christmas Day Toraja 100, Jelajah Alam Moxart Trail dan Diaspora Toraja 100 yang digelar bersamaan pada 26 Desember. Kegiatan pun berlanjut pada 26-27 Desember lewat Festival Tenun Toraja, Parade Seni dan berbagai atraksi lainnya. Kegiatan ini nantinya dipusatkan di Tammuan Mali dan Pasar Seni.

"Puncak acara akan digelar pada 28 Desember 2018 di Taman Rakyat Kolam Makale. Acara ini akan dibarengi oleh Natal Oikumene," kata Ketua CoE Kemenpar, Esthy Reko Astuty.

Wisatawan juga akan diajak seru-seruan di Colour Run Toraja. Sebuah event yang menggabungkan olahraga lari dengan asiknya bermain tepung beraneka warna yang digelar di Makale pada 29 Desember 2018.

"Puncaknya pada 31 Desember 2018. Semua akan dirangkum pada event Melepas 2018 dan Menggapai 2019. Pokoknya bakal menyesal kalau tidak datang," kata Esthy.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Nuansa Eksotis Tana Toraja di Ujung Desember
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- TRAVEL -
Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ini Tanggapan Clara Soal Klaim Mardani Kopassus Penakluk Pertama Everest!

(14-10-2018 09:11:55 - Dibaca 2.346 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Traveler Berbadan Gemuk Bisa Kena Denda di Negara ini!

(11-10-2018 20:20:04 - Dibaca 227 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Tour Leader Abal-abal dan Cerita Para Korban Open Trip!

(23-07-2018 09:17:34 - Dibaca 209 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Maskapai ini Hadirkan Fitur Baru yang Ramah Anak!

(22-03-2018 16:34:23 - Dibaca 364 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Mau Tahu Paspor Paling Sakti di Dunia? Ini Negaranya!

(11-01-2018 08:21:01 - Dibaca 546 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ini Dia 10 Paspor Paling Cantik di Dunia, Negara mana saja?

(27-12-2017 18:54:07 - Dibaca 706 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Mau Makan Durian dari Pohonnya? Kunjungi 4 Lokasi Ini!

(14-12-2017 08:01:45 - Dibaca 685 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Gedung Tertipis di Lebanon ini Punya Kisah Unik...

(22-11-2017 07:37:11 - Dibaca 586 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Mau Belanja di Pasar Tanah Abang? Ikuti Tips Ini!

(21-11-2017 09:42:06 - Dibaca 547 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Ini Dia Hutan Indoor Terbesar di Dunia dengan 3.000 Jenis Flora

(18-11-2017 13:15:26 - Dibaca 489 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Kota terapung bebas politik pertama di dunia bakal berdiri di tahun 2020

(17-11-2017 07:22:13 - Dibaca 519 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Pohon Apel ini yang Bikin Isaac Newton Temukan Teori Gravitasi

(08-11-2017 20:22:24 - Dibaca 386 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 91 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Di Ujung Desember, Ini Nuansa Eksotis Tana Toraja!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.