Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Travel
 
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
 
08-11-2017 12:10:04 - Dibaca 219 Kali
 
 
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Sumber Foto : tempo.co
 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, masuk dalam deretan bandara terbaik dunia untuk kategori jumlah penumpang 15-25 juta/tahun. Bandara kelolaan Angkasa Pura I ini mengantongi nilai pelayanan 4,93 dari skala 5 oleh Dewan Bandara Internasional (ACI).

"Kami dinilai berdasarkan 33 indikator penilaian," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi seperti ditulis Antara, Rabu (8/11).

Dengan pencapaian itu, Yanus mengatakan bahwa Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai bandara terbaik ketiga dunia.


Menurut Yanus, selama setahun salah satu bandara tersibuk di Tanah Air itu dinilai kualitas pelayanannya mulai dari fasilitas bandara, aksesibilitas baik di dalam maupun di luar bandara, keamanan bandara, proses kedatangan, proses pelaporan, fasilitas berbelanja dan pelayanan lainnya.

Dia menjelaskan, proses pengukuran pelayanan bandara itu dilakukan dengan melakukan survei langsung kepada para penumpang sehingga setiap hasil penilaiannya merupakan perspektif dan sekaligus harapan penumpang akan layanan yang ideal dari suatu bandara.

Yanus menjelaskan, pelayanan bandara saat ini mengikuti perkembangan zaman yang berubah sangat cepat. Jika dulu bandara hanya tempat tinggal landas dan mendarat pesawat udara, namun saat ini bandara dituntut bertransformasi melayani kebutuhan penumpang.

"Pengelola bandara harus berorientasi pada kualitas layanan dan itu yang akan terus kami lakukan," ucapnya.

Selain fasilitas pokok penerbangan, bandara-bandara di negara maju di dunia termasuk di Bali kini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti area perbelanjaan yang eksklusif, hotel atau penginapan, kawasan logistik dan bisnis serta fasilitas hiburan.

Terkait pertumbuhan penumpang, lanjut Yanus, hingga akhir Oktober 2017 mencapai 18,1 juta orang atau naik hampir 10 persen yang mendorong Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara l Gusti Ngurah Rai untuk terus mengembangkan fasilitas dan layanannya.

Jumlah penumpang itu, kata dia, didominasi oleh penumpang internasional dengan kebutuhan penumpang yang juga makin beragam.

"Untuk itu secara bertahap kami ingin menghadirkan konsep 'airport city' sehingga semua kebutuhan penumpang dapat dipenuhi di dalam bandara," ucapnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Bandara Ngurah Rai masuk deretan bandara terbaik dunia
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- TRAVEL -
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Mau Tahu Paspor Paling Sakti di Dunia? Ini Negaranya!

(11-01-2018 08:21:01 - Dibaca 203 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Ini Dia 10 Paspor Paling Cantik di Dunia, Negara mana saja?

(27-12-2017 18:54:07 - Dibaca 292 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Mau Makan Durian dari Pohonnya? Kunjungi 4 Lokasi Ini!

(14-12-2017 08:01:45 - Dibaca 364 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Gedung Tertipis di Lebanon ini Punya Kisah Unik...

(22-11-2017 07:37:11 - Dibaca 287 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Mau Belanja di Pasar Tanah Abang? Ikuti Tips Ini!

(21-11-2017 09:42:06 - Dibaca 266 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Ini Dia Hutan Indoor Terbesar di Dunia dengan 3.000 Jenis Flora

(18-11-2017 13:15:26 - Dibaca 272 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Kota terapung bebas politik pertama di dunia bakal berdiri di tahun 2020

(17-11-2017 07:22:13 - Dibaca 380 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Pohon Apel ini yang Bikin Isaac Newton Temukan Teori Gravitasi

(08-11-2017 20:22:24 - Dibaca 289 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Kota ini Pasang Zebra Cross 3D Agar Pengendara Tak Ngebut

(05-11-2017 16:34:28 - Dibaca 226 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Inilah Kecantikan Air Terjun Lapopu di Sumba

(26-10-2017 07:53:57 - Dibaca 204 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
7 Keajaiban bawah air terindah di dunia

(22-10-2017 12:55:19 - Dibaca 160 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
6 Fakta menakjubkan tentang Hutan Amazon, si paru-paru dunia

(22-10-2017 12:53:18 - Dibaca 127 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 252 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.