SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Travel
 
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
 
08-11-2017 12:10:04 - Dibaca 267 Kali
 
 
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Sumber Foto : tempo.co
 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, masuk dalam deretan bandara terbaik dunia untuk kategori jumlah penumpang 15-25 juta/tahun. Bandara kelolaan Angkasa Pura I ini mengantongi nilai pelayanan 4,93 dari skala 5 oleh Dewan Bandara Internasional (ACI).

"Kami dinilai berdasarkan 33 indikator penilaian," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi seperti ditulis Antara, Rabu (8/11).

Dengan pencapaian itu, Yanus mengatakan bahwa Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai bandara terbaik ketiga dunia.


Menurut Yanus, selama setahun salah satu bandara tersibuk di Tanah Air itu dinilai kualitas pelayanannya mulai dari fasilitas bandara, aksesibilitas baik di dalam maupun di luar bandara, keamanan bandara, proses kedatangan, proses pelaporan, fasilitas berbelanja dan pelayanan lainnya.

Dia menjelaskan, proses pengukuran pelayanan bandara itu dilakukan dengan melakukan survei langsung kepada para penumpang sehingga setiap hasil penilaiannya merupakan perspektif dan sekaligus harapan penumpang akan layanan yang ideal dari suatu bandara.

Yanus menjelaskan, pelayanan bandara saat ini mengikuti perkembangan zaman yang berubah sangat cepat. Jika dulu bandara hanya tempat tinggal landas dan mendarat pesawat udara, namun saat ini bandara dituntut bertransformasi melayani kebutuhan penumpang.

"Pengelola bandara harus berorientasi pada kualitas layanan dan itu yang akan terus kami lakukan," ucapnya.

Selain fasilitas pokok penerbangan, bandara-bandara di negara maju di dunia termasuk di Bali kini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti area perbelanjaan yang eksklusif, hotel atau penginapan, kawasan logistik dan bisnis serta fasilitas hiburan.

Terkait pertumbuhan penumpang, lanjut Yanus, hingga akhir Oktober 2017 mencapai 18,1 juta orang atau naik hampir 10 persen yang mendorong Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara l Gusti Ngurah Rai untuk terus mengembangkan fasilitas dan layanannya.

Jumlah penumpang itu, kata dia, didominasi oleh penumpang internasional dengan kebutuhan penumpang yang juga makin beragam.

"Untuk itu secara bertahap kami ingin menghadirkan konsep 'airport city' sehingga semua kebutuhan penumpang dapat dipenuhi di dalam bandara," ucapnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Bandara Ngurah Rai masuk deretan bandara terbaik dunia
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- TRAVEL -
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Maskapai ini Hadirkan Fitur Baru yang Ramah Anak!

(22-03-2018 16:34:23 - Dibaca 154 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Mau Tahu Paspor Paling Sakti di Dunia? Ini Negaranya!

(11-01-2018 08:21:01 - Dibaca 341 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Ini Dia 10 Paspor Paling Cantik di Dunia, Negara mana saja?

(27-12-2017 18:54:07 - Dibaca 395 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Mau Makan Durian dari Pohonnya? Kunjungi 4 Lokasi Ini!

(14-12-2017 08:01:45 - Dibaca 482 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Gedung Tertipis di Lebanon ini Punya Kisah Unik...

(22-11-2017 07:37:11 - Dibaca 408 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Mau Belanja di Pasar Tanah Abang? Ikuti Tips Ini!

(21-11-2017 09:42:06 - Dibaca 385 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Ini Dia Hutan Indoor Terbesar di Dunia dengan 3.000 Jenis Flora

(18-11-2017 13:15:26 - Dibaca 353 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Kota terapung bebas politik pertama di dunia bakal berdiri di tahun 2020

(17-11-2017 07:22:13 - Dibaca 443 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Pohon Apel ini yang Bikin Isaac Newton Temukan Teori Gravitasi

(08-11-2017 20:22:24 - Dibaca 339 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Kota ini Pasang Zebra Cross 3D Agar Pengendara Tak Ngebut

(05-11-2017 16:34:28 - Dibaca 266 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Inilah Kecantikan Air Terjun Lapopu di Sumba

(26-10-2017 07:53:57 - Dibaca 250 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
7 Keajaiban bawah air terindah di dunia

(22-10-2017 12:55:19 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 179 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 240 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Bandara Bali Masuk Dalam Deretan Bandara Terbaik Dunia
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.