Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Unik
 
Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
 
15-11-2020 11:13:35 - Dibaca 516 Kali
 
 
Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Ilusatrasi pasukan Kopaska TNI AL (Istimewa)
 
loading...
 
Namanya juga pasukan khusus.

Tentu saja mereka sangat ahli dan memiliki tampilan menyeramkan.

Memang pada dasarnya, beberapa pasukan elite di dunia memiliki kostum dan tampilan yang menyeramkan.

Tampilan ini, seperti topeng dan penutup kepala yang menyeramkan, biasanya digunakan untuk memberikan efek psikologis terhadap lawan.

Dan siapa sangka pasukan elit Indonesia masuk di antaranya.

Kopaska (Komando Pasukan Katak) milik TNI Angkatan Laut (AL) Indonesia menempati urutan keempat pasukan elite dengan tampilan paling menyeramkan di dunia.

Karena tak hanya modal fisik saja, tapi Kopaska TNI AL juga kemampuan khusus yang luar biasa sebagai seorang prajurit elite.

Lalu siapa yang menempati tiga teratas?
 
 


3. Navy Seal Skull Mask, Amerika Serikat

US Navy SEAL (The United States Navy Sea, Air and Land) adalah pasukan elite Angkatan Laut Amerika Serikat.

Mereka disiapkan untuk melakukan operasi tempur nonkonvensional, pertahanan dalam negeri, serangan langsung, kontra terorisme, dan operasi khusus lainnya yang digelar militer AS di seluruh belahan dunia.

Untuk bergabung dalam pasukan ini, mereka harus menyelesaikan pendidikan dasar Basic Underwater Demolition SEAL (BUD/S) dan program khusus yang disebut SQT (SEAL Qualification Training).

Setelah itu baru seorang prajurit berhak menyandang bed khusus the SEAL Trident.

Navy SEAL terdiri atas 12 tim, dengan medan operasi mulai dari Timur Tengah dan seluruh dunia.





Dari keseluruhan, Tim 3 yang memiliki penampilan ekstrem hingga namanya dikenal di seluruh belahan dunia.

2. Huntsmen Corps, pasukan pemburu Denmark

Huntsmen Corps atau Korps Pemburu adalah pasukan elite yang dimiliki oleh Denmark.

Pasukan ini bisa dikatakan sebagai pasukan katak ala Denmark.

Anggota Huntsmen Corps hanya 150 tentara yang dipilih dari tentara yang terbaik dari seluruh angkatan bersenjata negara itu.

Nuansa horor menyelimuti perawakan pasukan elite ini.


Tak hanya bermodalkan tampang yang menyeramkan, Huntsmen Corps memiliki kemampuan antiteror, demolisi, serangan amfibi, sabotase dan pengintaian.

Maklum, menurut sejarah bangsa Viking dikenal dunia sebagai prajurit tangguh dan tradisi itu masih diteruskan oleh Huntsmen Corps.

Huntsmen Corps Denmark sangat memegang keras kerahasiaan.

Semboyan Huntsmen Corps, lebih memilih beraksi daripada dikenal.

Ini sangat berbanding terbalik dengan unit-unit sejenis di dataran Amerika Serikat dan Eropa Barat yang sering tampil unjuk gigi di berbagai film dan majalah.



1. ROC, pasukan elite Taiwan dengan topeng anti-pelurunya

Pada Oktober 2013 lalu mungkin banyak yang merinding saat Taiwan memamerkan topeng untuk pasukan elitenya.

Bukan sembarang topeng, topeng yang dipamerkan sebagai tribute gear untuk pasukan elitenya itu terbuat dari bahan Kevlar balistik.

Itu merupakan bahan yang sama dengan bahan rompi anti-peluru yang kuat digunakan dalam pertempuran jarak dekat.

Walau bentuknya simpel dengan warna hitam doff, topeng ROC ini tetap terlihat menyeramkan.



Topeng Kevlar balistik ROC memiliki panjang 11,2 inchi, lebar 7,2 inci dan berat 2,5 pon.

Dengan atribut dari ujung kaki sampai ujung kepala serba hitam, banyak yang menjuluki ROC Taiwan ini sebagai “Pasukan dari neraka”.

Terkait kemampuan tak perlu diragukan, pasukan elite Taiwan ini tak kalah seram dengan perawakkannya.

Hubungan yang tidak harmonis dengan China membuat Taiwan dalam keadaan siaga.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia, Nomor 1 dapat Julukan 'Pasukan dari Neraka', Sebegini Hebat Kekuatan Mereka
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
- UNIK -
Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
73 Tahun Temani Ratu Elizabeth II Tapi Pangeran Philip Tidak Bisa Jadi Raja, Mengapa?

(10-04-2021 13:03:22 - Dibaca 260 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!

(04-04-2021 13:08:58 - Dibaca 495 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Ini 7 Fakta Unik Lukisan Perjamuan Terakhir Yesus Karya Da Vinci

(04-04-2021 12:18:02 - Dibaca 566 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Ini Dia Watak Pria dan Wanita Berdasarkan Jam Lahir Menurut Primbon Jawa!

(04-03-2021 17:50:21 - Dibaca 409 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Unik! Wanita Ini Punya Nama Sama Dengan Judul Lagu Milik Iwan Fals?

(04-02-2021 13:27:28 - Dibaca 605 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Unik! Sekolah Ini Bernama SMK Sore Masuk Pagi

(23-01-2021 11:03:15 - Dibaca 341 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Tahukan Anda Jika Lubang Kecil Pada Biskuit Ternyata Punya Fungsi yang Sangat Penting! Apa Saja? Simak!

(11-11-2020 10:10:47 - Dibaca 482 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Ada Cacing Hidup di Bawah Kulit Anak Anji, Apa Penyebabnya? Simak!

(30-10-2020 20:08:37 - Dibaca 452 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 268 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 310 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 971 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.124 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 825 Kali)

Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!