Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Unik
 
Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
 
04-04-2021 13:08:58 - Dibaca 496 Kali
 
 
Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Ilustrasi Mata. (Freepik)
 
loading...
 
Di sebagian masyarakat Jawa, Primbon Jawa masih dipercayai untuk mengartikan sesuatu.

Dari watak seseorang dari tanggal lahir, bulan, atau pasaran lahir, hingga arti mimpi.

Tidak hanya itu, bahkan untuk menentukan kapan orang boleh membangun sebuah rumah pun bisa melihat dahulu primbon Jawa.

Indonesia merupakan negara yang memiliki ragam mitos.

Mitos ini dipercaya disebarkan dari mulut ke mulut.

Meski begitu, di era modern ini ada berbagai mitos yang masih sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Salah satunya mitos mengenai kedutan.
 
 


Kedutan sendiri merupakan hal yang biasa terjadi pada manusia.

Namun menurut Primbon Jawa, kedutan ini memiliki pertanda tersendiri bagi mereka yang merasakannya.

Kali ini, kami akan membahas mengenai kedutan di mata kiri, apa saja maknanya?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa arti kedutan di mata kiri menurut Primbon Jawa.

1. Kedutan di alis kiri

Bagi mereka yang mengalami kedutan di bagian ini, maka beruntunglah.

Menurut Primbon Jawa, kedutan di bagian ini merupakan pertanda baik.

Anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam waktu dekat ini.

Kebahagiaan ini tak melulu mengenai harta, bisa jadi sebuah pertemuan yang tak disangka-sangka dan membuat Anda bahagia.


2. Kedutan di kelopak mata kiri

Jika Anda mengalami kedutan di bagian ini, maka ada baiknya Anda untuk berhati-hati.

Karena mitosnya, kedutan pada bagian ini bisa dikatakan sebuah pertanda kurang baik.

Anda akan bertemu seseorang yang berarti bagi Anda.

Meski begitu, pertemuan ini nantinya akan berakhir kurang baik hingga akhirnya membuat Anda menangis.

3. Kedutan di ekor mata kiri atas

Kedutan di bagian ini bisa dikatakan sebuah pertanda baik bagi mereka yang mengalaminya.

Dalam waktu dekat ini Anda akan dipertemukan dengan saudara jauh Anda.

Anda akan dipertemukan pada acara keluarga yang sedang memiliki hajatan.

4. Kedutan di ekor mata kiri bawah

Kedutan pada bagian ini bisa dikatakan sebuah pertanda buruk.

Menurut Primbon Jawa, dalam waktu dekat ini Anda akan mengalami sakit.

Sakit yang dimaksud disini tak melulu secara fisik.

Bisa jadi masalah psikologis seperti masalah putus cinta atau yang lainnya.

5. Kedutan bola mata kiri

Bahagialah Anda yang mengalami kedutan di bagian ini.

Mitosnya jika kedutan di bagian ini artinya sebuah pertanda baik bagi mereka yang mengalaminya.

Dalam waktu dekat Anda akan mendapatkan kebahagiaan.

Kebahagiaan ini pun bisa dalam bentuk apapun, untuk itu jangan lupa bersyukur.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Weton Paling Sakti; Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
- UNIK -
Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
73 Tahun Temani Ratu Elizabeth II Tapi Pangeran Philip Tidak Bisa Jadi Raja, Mengapa?

(10-04-2021 13:03:22 - Dibaca 260 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Ini 7 Fakta Unik Lukisan Perjamuan Terakhir Yesus Karya Da Vinci

(04-04-2021 12:18:02 - Dibaca 566 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Ini Dia Watak Pria dan Wanita Berdasarkan Jam Lahir Menurut Primbon Jawa!

(04-03-2021 17:50:21 - Dibaca 409 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Unik! Wanita Ini Punya Nama Sama Dengan Judul Lagu Milik Iwan Fals?

(04-02-2021 13:27:28 - Dibaca 605 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Unik! Sekolah Ini Bernama SMK Sore Masuk Pagi

(23-01-2021 11:03:15 - Dibaca 341 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Kopaska TNI AL Tempati Urutan 4 Pasukan Elite dengan Tampilan Paling Menyeramkan di Dunia! Lalu Siapa yang Menempati Tiga Teratas? Simak!

(15-11-2020 11:13:35 - Dibaca 516 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Tahukan Anda Jika Lubang Kecil Pada Biskuit Ternyata Punya Fungsi yang Sangat Penting! Apa Saja? Simak!

(11-11-2020 10:10:47 - Dibaca 482 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Ada Cacing Hidup di Bawah Kulit Anak Anji, Apa Penyebabnya? Simak!

(30-10-2020 20:08:37 - Dibaca 452 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 270 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 312 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 971 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.124 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 825 Kali)

Ini Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Primbon Jawa!
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!